K-Entertainment - 07 November 2023

3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal di Tahun 2023

Rafa Syawalia R - 07 November 2023
3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal di Tahun 2023

Beberapa K-Drama enthusiast pasti setuju kalau 2023 disebut tahun drama terbaik seperti di tahun 2016 dan 2020 lalu. Drama Korea saat ini juga menyajikan alur cerita yang menarik serta mengadaptasi Webtoon populer di Korea dan pembaca Asia Tenggara. Dedikasi tim produksi untuk menyajikan visual dan akting dari aktor-aktor terpilih ini patut diacungi jempol. Pasalnya, di tahun 2023 ini ada 3 drama Korea dengan biaya produksi termahal! Ada apa aja? Cus, baca terus!

Moving (2023)

Mengutip dari Rolling Stones, drama Moving masuk dalam drama Korea dengan biaya produksi paling mahal, yakni lebih dari 45 juta USD nih Teman iStyle! Selain itu juga, setiap episodenya untuk Moving ini diperkirakan menyentuh angka 2,25 juta USD lho! Pantes aja ya, visual di drakor tersebut bagus banget! Teman iStyle ada yang udah nonton Moving belum?

Baca juga: Drakor ‘Moving’ Episode Terakhir Ungkap Kejutan Ini! 

The Escape of the Seven (2023)

Hampir menyentuh angka untuk drama Moving, drama Korea The Escape of the Seven ini mengeluarkan biaya produksi sebesar 35 juta USD! Melansir dari KBIZoom, drama The Escape of the Seven ini akan dibuat musim kedua meskipun musim pertama ini belum tamat! Drama ini juga gak kalah totalitas sama Moving ya! Ada yang masih nonton?

Baca juga: K-Netz Minta K-Drama ‘The Escape of the Seven’ Diberhentikan, Kenapa?

Song of Bandits (2023)

Terakhir, series original dari Netflix Korea, yaitu Song of Bandits! Drama ini berhasil menarik perhatian pemirsa bahkan sebelum tayang karena mengangkat kisah tema yang cukup berbeda dari drama lainnya dengan latar belakang mengenai cerita gerakan kemerdekaan Korea di tahun 1920! Biaya produksi untuk drama Song of Bandits ini sekitar 25 juta USD nih! Ini juga gak kalah bagus sih, setuju gak Teman iStyle?

Baca juga: Sinopsis ‘Song of the Bandits’, Drakor Terbaru Netflix

Gimana Teman iStyle udah ada yang nonton atau masih mengikuti ketiga drama di atas belum? Menurut kalian bagaimana? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.