K-Pop Zone - 25 August 2023

Lagi Ulang Tahun, 3 Fakta Lucu Tentang Dowoon Day6

Rafa Syawalia R - 25 August 2023
Lagi Ulang Tahun, 3 Fakta Lucu Tentang Dowoon Day6

Maknae pemalu dan usil dengan anggota bandnya, tepat pada hari ini, Yoon Dowoon berulang tahun yang ke 28 tahun. Memiliki sifat pemalu, lucu dan manja, Dowoon Day6 sering dianggap true comedian oleh penggemar Day6, MYDAY karena tingkahnya yang lucu.

Seperti apa sih sosok Yoon Dowoon yang merupakan drummer Day6 ini? Yuk, baca bareng-bareng fakta lucu mengenai maknae Day6 yang saat ini lagi ulang tahun!

fakta dowoon day6

Sumber foto: Twitter (day6official)

1. Ikut Audisi JYP Entertainment karena Rekomendasi Professor

Buat yang belum kenal sama Dowoon Day6, sebelum bergabung dengan Day6, Dowoon saat itu masih status mahasiswa yang mendapat rekomendasi profesornya untuk mengikuti audisi di JYP Entertainment. Secara kebetulan, JYP juga mencari posisi drummer untuk proyek bandnya yang akhirnya menjadi Day6 saat ini. 

Baca juga: Akhirnya, Dowoon DAY6 Telah Menyelesaikan Wajib Militernya

Gak lama kemudian, Dowoon akhirnya debut bersama Sungjin, Jae, Junhyeok, Young K dan Wonpil pada 7 September 2015. Setelah masih menjadi idola, Dowoon juga sering mengatakan kalau dia malu ketika berpapasan dengan penggemarnya.

fakta dowoon day6

Sumber foto: Instagram (d.ddablue)

2. Punya Hobi Memancing

Ketika menjalankan wajib militer, Dowoon Day6 sering memanfaatkan waktu luangnya dengan memancing. Hobi memancingnya sudah ia lakukan sebelum menjalankan wamil, namun banyak cerita lucu ketika drummer ini secara tiba-tiba memberikan paket random untuk para penggemarnya.

Baca juga: Young K DAY6 Rilis Album Pertamanya 'Letters with notes' di Bulan September 2023

Saat itu sempat heboh mengenai Dowoon di siaran langsungnya kalau ingin memberi paket yang berupa ikan hasil dari memancingnya  untuk para penggemar. Banyak penggemar mengatakan kalau Dowoon mungkin bercanda, namun beberapa penggemar juga mengkonfirmasi kalau paket yang berisi ikan itu memang dari Dowoon.

fakta dowoon day6

Sumber foto: Twitter (day6official)

3. Sering Cerita Random Ketika Melakukan Siaran Langsung

Meskipun memiliki sifat pemalu dan sering terlihat kikuk di hadapan publik, Dowoon Day6 ini sangat friendly ketika melakukan siaran langsung di akun Instagram. Baru-baru ini, Dowoon melakukan siaran langsung di Instagram pribadinya. Dowoon bercerita dengan para penggemarnya mengenai kalau dia baru saja melakukan sulam alis dan laser kumis. 

Kemudian, ia pun bercelutuk tiba-tiba “Wah, aku kayak artis banget ya? (Karena melakukan sulam alis dan laser kumis) Sekarang aku ngapain lagi ya? Perawatan kuku?” Respon tersebut membuat para penggemar tertawa karena Dowoon sendiri sering merasa bahwa dirinya hanya orang biasa dan bukan sosok idola.

Baca juga: Profil Grup KPop EL7Z UP, Jebolan ‘Queendom Puzzle’

Itulah fakta terbaru mengenai Dowoon Day6 yang sedang berulang tahun hari ini! Selain berbakat dalam bermain alat musik drum, memiliki vokal yang khas dan sering menulis lagu bersama para anggota Day6, kepribadian Dowoon juga hangat dan penyayang dengan binatang, juga lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.