Lifestyle - 14 February 2022

Berbeda dengan Negara Lain, Beginilah Perayaan Valentine's di Korea

Berlin Belladina - 14 February 2022
Berbeda dengan Negara Lain, Beginilah Perayaan Valentine's di Korea

Happy Valentine’s Day Teman iStyle! Merayakan dengan siapa kamu Valentine tahun ini? Keluarga, teman, atau pasangan? Whoever you spend your time with, make sure you had a great time and spread your love to everyone.

Berhubung Valentine, kegiatan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang yaitu memberi hadiah, bunga, cokelat, ataupun menghabiskan waktu bersama. Nah ada yang sedikit berbeda perayaan Valentine’s di Korea Teman iStyle, dan mereka punya hari sendiri di setiap bulan tanggal 14.

Tanpa berlama lagi, langsung aja kita bahas beberapa perayaan Valentine’s di Korea Selatan.

Sumber foto: Freepik

Memberi Hadiah - Valentine’s Day

Perayaan Valentine’s di Korea yang pertama yaitu memberi hadiah, kelihatannya memang sama dengan perayaan Valentine’s di negara-negara lain, yang membedakan ialah bukan pihak cowok yang memberi hadiah. Yup, di hari Valentine, pihak cewek lah yang memberikan hadiah berupa cokelat sebagai tanda kasih sayang.

Toko-toko di Korea pun banyak yang menjual cokelat ataupun parsel hadiah untuk Valentine. Gak hanya ke pasangan aja, kadang di Korea pun banyak yang merayakan hari Valentine bareng teman-temannya serta saling membagikan cokelat.

Mereka juga suka membuat cokelat sendiri lho supaya terasa lebih spesial. Di hari ini juga cewek-cewek single memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya ke cowok yang ia suka, uwu, Teman iStyle berani gak confess your feeling to your crush hari ini?

Sumber foto: Freepik

Membalas Hadiah / Menunggu Jawaban – White Day

White Day aslinya berasal dari Jepang yang udah berjalan sekitar lebih dari 35 tahun dan ikut dirayakan di Korea juga. Setelah diberi hadiah oleh pihak cewek di hari Valentine’s, nah White Day ini merupakan hari di mana giliran para cowok membalas kasih sayang nya.

Baca Juga:

Gaya Casual Stylish Cho Yihyun yang Bagus Ditiru Buat Keseharian!

Dari TREASURE Hingga Apink, Ini Deretan Idol yang Comeback Februari Mendatang!

Beberapa orang mengikuti ‘Rule of Three’ yang berarti hadiah yang diberikan pun harus lebih berharga 3x lipat dari hadiah yang diterima. Makanya beberapa perempuan ikut memberi hadiah di hari Valentine dengan harga yang mahal, supaya dapat balasan lebih.

Tapi gak semua cowok mengikuti ‘Rule of Three’ ya Teman iStyle. Kata ‘White’ di White Day diartikan sebagai cinta yang tulus, dan semakin banyak warna putih pada hadiah semakin bagus.

Sumber foto: Google

Valentine Para Jomblo – Black Day

Buat Teman iStyle yang jomblo jangan sedih, perayaan Valentine di Korea ada hari khusus para jomblo yaitu Black Day. Di Korea, Black Day merupakan perayaan untuk orang – orang yang gak menerima hadiah apapun di hari Valentine maupun White Day.

Masyarakat Korea yang single menghabiskan waktunya dengan menyantap Jjajyangmyeon (black noodle) dengan teman single yang lain. Selain Jjajyangmyeon, para jomblo bahkan mengenakan pakaian sampai kutek hitam.

Baca Juga:

Pamer Cincin di Instagram, Pasangan HyunA & DAWN Tunangan!

Gak seperti perayaan Valentine’s Day atau White Day di Korea, Black Day gak perlu saling tukar kado atau memberi hadiah. But nowadays, Black Day bukan berarti kamu meratapi nasib sebagai seorang single, tapi merayakan ke-single-an dengan menghargai diri sendiri.

Untuk beberapa wanita ini menjadi kesempatan mereka berfokus pada karir serta menghabisi waktu me-time atau have fun dengan teman-teman. Black Day di Korea, toko-toko di sana selalu memberikan promo spesial untuk para jomblo lho, jadi hari memanjakan orang single.

Single doesn’t mean you have to be sad or lonely!

Sumber foto: Google

Hari Kasih Sayang Setiap Tanggal 14

Di negara-negara lain, Valentine’s Day atau hari kasih sayang selalu dirayakan setiap tanggal 14 Februari, tapi di Korea Selatan perayaan hari kasih sayang setiap bulan di tanggal 14 Teman iStyle. Seperti yang udah disebutkan di atas, White Day di rayakan setiap 14 Maret serta Black Day di 14 April.

Selain ketiga perayaan hari kasih sayang tersebut, ada pula Diary Day – 14 January, Rose Day – 14 Mei, Kiss Day – 14 Juni, Silver Day, Green Day – 14 Agustus, Photo/Music Day – 14 September, Wine Day – 14 October, Movie Day – 14 November dan Hug Day – 14 Desember.

Gimana Teman iStyle, sekarang udah tahu kan perayan Valentine dan hari kasih sayang di Korea? Nah mumpung masih Valentine, kamu bisa ikutan Berbagi Cinta 1 Miliar yang bisa kamu klaim diskon promo 50% dan 20%. Banyak brand-brand Korea dan brand fashion, beauty lainnya, jangan sampai kelewatan Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.