K-Entertainment - 28 April 2018

Menikmati Indahnya Musim Semi di Korea

Admin - 28 April 2018
Menikmati Indahnya Musim Semi di Korea

Buat kalian yang ingin melihat keindahan Sakura di Korea, bulan April-Mei adalah pilihan waktu berlibur yang tepat karena dapat melihat pemandangan yang paling berwarna. Suhu di Korea pun tidak panas dan tidak terlalu dingin. Dan lagi kalian dapat melihat pemandangan yang indah disertai bunga-bunga yang sedang bermekaran.

Dengan cuaca di musim semi yang mendukung, kenapa mesti stay di dalam rumah atau penginapan saja? Keluar donk.. Liat-liat pemadangan, orang-orang dan bersosialisasi. Biar gak sumpek dan suntuk di dalam rumah atau penginapan saja. Mendingan wisata ke gunung saja. Selain biasanya orang pergi gunung untuk climbing atau hiking, kita juga bisa jalan-jalan saja lho nikmatin pemandangannya dan bersantai. Apalagi banyak spot foto dengan pemandangan hijau serta Bunga Sakura yang menarik untuk kamu kunjungi.

Salah satu lokasi yang oke untuk melihat pemandangan maupun Sakura ada di Mainsan Natural Recreation Forest (만인산자연휴양림) yang berlokasi di Daejeon. Nah, dari pusat kota Daejeon kalian bisa naik bus 501 dan langsung tiba di tempatnya. Kalau aku lebih senang menggunakan kendaraan pribadi ke sana. Soalnya sebelum sampai di Daejeon, ada restoran Bibimbab enak yang berlokasi di GeumSan(금산) yang terletak di bagian paling selatan Provinsi Chungcheong Selatan, Korea Selatan. Nah, biasanya aku menikmati lunch time di restoran yang bernama Yesteo(옛터). Di sana, Bibimbab adalah makanan terlaris dan menjadi rekomendasi. Seporsinya Bibimbab-nya berkisar 13,000 won.

Selain desain restoran-nya yang unik, mereka juga menggunakan desain interior dengan konsep rumah tradisional Korea lho. Setelah selesai makan siang, aku meneruskan perjalanan menuju Mainsan Natural Recreation Forest (만인산자연휴양림).

Setiba di sana kalian bisa duduk-duduk sambil minum kopi ditemani pemandangan yang indah.. Not bad kan? Dari pada diam di rumah atau penginapan aja maupun ke mall malah menghabiskan uang untuk shopping. Di Mainsan Natural Recreation Forest(만인산자연휴양림) tidak hanya ada pegunungan dan Sakura, kalian juga bisa menikmati makanan kecil yang terkenal, yaitu namanya 호떡(Hotteok).

Hotteok itu sejenis pancake berisi pasta kacang, biasanya menjadi snack di musim dingin. Di sini terkenal lho~ sampai pada antri untuk beli... Kalian bisa membelinya seharga 1,000 won/pc.

Untuk kalian yang suka dengan challenge, ada juga tempat untuk outbound. Kalian bisa ber-adventure dengan sarana yang disediakan. Salah satunya kalian bisa mencoba menyebrang dari satu tempat ke tempat yang lain dengan berjalan di seutas tali dari ketinggian yang cukup menegangkan. Walau tidak banyak sarana outbound-nya tapi bolehlah untuk melatih adrenalin dan juga melatih jantung biar pikiran pun tetap seger! Hehe..

Jadi untuk kalian yang akan mengunjungi atau tinggal di dekat daerah Geumsan maupun Daejeon, kalian bisa menjadikan Mainsan Natural Recreation Forest(만인산자연휴양림) salah satu tempat rekomendasi untuk refreshing, duduk-duduk sambil menikmati hawa yang adem dan bersantai sambil mendengarkan kiacauan burung-burung disertai suara angin bersama dengan pepohonan Sakura bermekaran.

Oia, jangan lupa harus cobain Hotteok-nya ya kalau ke sana~^^

Sumber: https://blog.istyle.id/menikmati-indahnya-musim-semi-di-korea/

Comments

You must Register or Login to post a comment.