K-Pop Zone - 05 October 2023

Daebak! MV ‘Like Crazy’ Jimin BTS Tembus 100 Juta Views

Dina Pangestu - 05 October 2023
Daebak! MV ‘Like Crazy’ Jimin BTS Tembus 100 Juta Views

Jimin BTS telah mencapai tonggak prestasi yang mengesankan di YouTube, nih. Pasalnya, title track ‘Like Crazy’ dari album solo perdananya berjudul ‘FACE’ sudah melampaui 100 juta penonton pada 5 Oktober sekitar pukul 12:29 siang KST. MV 'Like Crazy' menjadi MV solo kedua Jimin setelah ‘Set Me Free Pt.2’ yang mencapai rekor ini.

‘Like Crazy’ mencapai peringkat satu di tangga lagu iTunes Top Songs di 111 negara dan wilayah di seluruh dunia setelah dirilis. Lagu ini juga bertengger di peringkat pertama dalam Oricon Daily Digital Single Ranking di Jepang dan mencapai peringkat ke-8 dalam UK Official Singles Chart.

Lagu ini berhasil mencatat sejarah karena Jimin menjadi solois Korea pertama yang mencapai peringkat pertama di Billboard Hot 100 (per 8 April).

Baca Juga: 

Jimin BTS Donasi Rp1,1 Miliar untuk Fasilitas Pendidikan di Provinsi Chungbuk

Jungkook BTS Akan Rilis Album Solo ‘Golden’ pada 3 November

Sumber foto: Google

‘Like Crazy’ ini sendiri merupakan lagu dengan genre synth-pop yang mana vokal Jimin menjadi kontras dengan suara synthesizer dan drum yang sangat intens. 

Dalam lagu tersebut, Jimin terinspirasi dari film favorit pribadinya yang berjudul sama, ‘Like Crazy’. Lagu ini bercerita tentang emosi kehilangan setelah putus, rasa sakit, dan momen pelarian dari kenyataan untuk melupakan rasa sakit itu, mirip dengan alur cerita film tersebut.

Baca Juga: 

Rayakan 14 Tahun Debut, Highlight Rilis Single Spesial

MV ‘Like Crazy’ yang penuh imajinasi ini menggambarkan saat-saat ketika Jimin melarikan diri dari kenyataan. Video ini menampilkan pencahayaan yang mungkin membingungkan penonton, serta penggunaan komposisi pengambilan gambar yang gak biasa.

Yang paling menarik adalah bagaimana Jimin digambarkan dalam momen-momen 'self-awareness' saat ia berhadapan dengan refleksi dirinya sendiri di cermin. Ini menciptakan perasaan menggabungkan realitas dan fantasi, di mana Jimin mungkin merenung tentang dirinya sendiri atau menghadapi perasaannya dengan cara yang sangat kuat dan mengesankan.

Wah, selamat untuk Jimin atas pencapaiannya ini!

Comments

You must Register or Login to post a comment.