K-Pop Zone - 21 August 2023

Seulgi Red Velvet Dikabarkan Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

Dina Pangestu - 21 August 2023
Seulgi Red Velvet Dikabarkan Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

Seulgi Red Velvet dikabarkan memperpanjang kontraknya dengan agensi yang sama sedari awal kariernya, SM Entertainment. Hal itu diketahui dari laporan eksklusif Star News pada 21 Agustus.

Diketahui, girl group Red Velvet debut pada 4 Agustus 2014 silam dengan single perdana mereka bertajuk ‘Happiness’, yang berarti bahwa grup ini baru aja merayakan ulang tahun ke-9 mereka.

Berdasarkan pada kontrak standar yang ditentukan Fair Trade Commission, periode kontrak eksklusif yang biasanya berlaku untuk grup idol adalah maksimal 7 tahun. Meskipun SM Ent gak mengumumkannya secara resmi, Red Velvet kemungkinan sudah memperbarui kontrak mereka sekali pada 2021 lalu.

Sumber foto: Google

Pembaruan kontrak Seulgi itu menandai kepercayaannya kepada SM Ent karena baru-baru ini agensi itu memasuki era SM 3.0. setelah berpisah dari sistem produksi ‘one-top’ Lee Soo Man. Usai Lee Soo Man mengundurkan diri sebagai CEO SM Ent, para artis yang ada di bawah agensi tersebut juga satu per satu mulai hengkang.

Baca Juga: Yugyeom GOT7 Akui Pernah Mengalami Kesulitan Keuangan

Pada tanggal 8 Agustus, Sunny Girls' Generation, yang merupakan keponakan Lee Soo Man, memutuskan hengkang dari SM Ent setelah 16 tahun. Kyuhyun, Eunhyuk, dan Donghae dari Super Junior juga memulai awal yang baru bulan lalu dengan gak memperpanjang kontrak mereka dengan SM Ent setelah 18 tahun.

Baca Juga: Jongho ATEEZ Pulang ke Korea dan Stop Aktivitas di Amerika Karena Cedera Kakinya Kambuh

Pada bulan Juni, Kim Min Jong, yang punya hubungan istimewa dengan Lee Soo Man dan menjadi direktur luar di SM C&C, anak perusahaan SM, juga berpisah dengan perusahaan tersebut.

Shin Dong Yeop dan Lee Hye Seong juga baru-baru ini memutuskan untuk gak memperbarui kontrak mereka dengan SM C&C setelah negosiasi yang bersahabat.

Baca Juga: Jihyo TWICE Mengaku Gugup Dengan Debut Solonya

Gimana nih pendapat Teman iStyle dengan kabar pembaruan kontrak Seulgi ini? Coba komen di bawah, ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.