Fashion - 26 July 2021

Nike Air Max 720: Sebuah Langkah Berani Dari Nike

FX Prasetyo - 26 July 2021
Nike Air Max 720: Sebuah Langkah Berani Dari Nike

Nike sedang mencoba sesuatu yang berbeda dengan Air Max 720. Dari segi desainnya Nike Air Max 720 sudah ditawarkan dalam berbagai warna.

Lalu Air Pocket dengan tinggi 38mm dan panjang penuh garis mencapai ketinggian baru yang berorientasi pada desain. Jika Nike bisa memilih sepatu yang sedikit lebih fleksibel, kemudian gaya, warna, dan pemilihan bahan pasti akan membuat siluetnya jadi klasik.

Berikut ini kita akan mengulas Air Max 720 yang diklaim menawarkan sesuatu berbeda. Yuk, disimak langsung!

Baca juga: Rekomendasi 3 Sneakers Nike Air Max yang Bangkit Dari Era 90-an

nike air max 720

Sumber: Google

Langkah Berani Nike Air Max 720

Keluarga Nike Air Max telah menjadi jangkar budaya selama 30+ tahun terakhir. Mulai dari Air Max 1 asli yang abadi tahun 90-an, hingga Air Max Plus. Dengan kantong udara yang besar, jalur warna yang liar, dan menggunakan nuansa alam sebagai inspirasi, Air Max 720 adalah yang terbaik dari Nike.

Sementara itu, kantong udara mereka memberikan tinggi tumit 38mm, yang melindungi seluruh sneakers. Memang harus sedikit beradaptasi untuk bisa membiasakan diri saat memakainya.

nike air max 720

Sumber: Google

Nike Air Max 720 Mengambil Inspirasi Dari Tanah

Air Max 720 menggunakan cetakan pendukung yang terpasang di dalam sepatu, bersama dengan sistem tali pengikat untuk menjaga kaki tetap aman. Lalu cetakan penyangganya membentuk dasar dari pola bagian atas, yang terlihat seperti swoosh Nike yang perlahan rusak dan aus.

Selain mengambil inspirasi kuat dari aliran lava dan nuansa alam, sneakers ini terbuat lebih dari 70% bahan daur ulang. Sementara 90% limbah dari produksi didaur ulang sendiri oleh Nike.

Baca juga: 3 Sneakers Scott Travis X Air Jordan Paling Keren, Susah Untuk Nolak!

Nike Air Max 720

Sumber: Google

Sneakers Lifestyle Pertama di Seri Air Max

Meskipun Nike Air Max 720 bukan sneakers pertama yang hadir dengan Air full-length, tetapi ini adalah sneakers versi lifestyle pertama yang pernah diciptakan.

Angka ‘720’ berasal dari jumlah sudut bantalan udara yang bisa dilihat dari sisi luar, yang berarti bisa melihat bantalan udara di sepatu ini sebesar 720 derajat. Konsep ini juga digunakan pada Air Max 180 dan 270.

Bahkan bantalan udara yang ada pada Air Max 720 disebut paling tebal diantara koleksi Air Max lainnya.

Baca juga: Review Sneakers Nike SB Dunk Low “Atmos Elephant”

Kesimpulan

Sama seperti Air Vapormax dari tahun 2017, orang-orang secara perlahan mulai menyukai siluetnya sehingga sulit untuk diabaikan. Ini adalah langkah berani dari Nike, yang gak hanya menyadari bagaimana lini Air Max semakin diasosiasikan dengan streetwear.

Hal ini yang membuat orang-orang mulai menjauh dari tren sepatu sock, yang lebih ramping dan beralih ke profil sneakers yang lebih tebal di tahun 2019. Tinggi alas kaki juga mendorong estetika yang lebih besar sejak 2017, yang pada akhirnya mempengaruhi munculnya siluet lebih besar seperti Air Max 720.

Jika Teman iStyle tertarik untuk memiliki Nike Air Max 720 dan kesulitan mendapatkan barang originalnya, ke iStyle.id aja. Menariknya nih, Teman iStyle bisa langsung dapat potongan harga spesial, jadi lebih hemat. Yuk, belanja di iStyle sekarang juga!

Sumber:

Run Repeat

The Sole Supplier

Main Basket

Comments

You must Register or Login to post a comment.