Fashion - 25 July 2021

Jangan Tertipu! Ini Cara Membedakan Van Cleef & Arpels Alhambra yang Asli dan Palsu

FX Prasetyo - 25 July 2021
Jangan Tertipu! Ini Cara Membedakan Van Cleef & Arpels Alhambra yang Asli dan Palsu

Keindahan penuh teka-teki dari jimat keberuntungan yang diagungkan oleh kemegahan perhiasan Van Cleef & Arpels Alhambra. Perhiasan ini memunculkan kreasi yang tercatat dalam sejarah sebagai salah satu yang ikonik.

Dari lambang merek dan nilai-nilainya, Alhambra adalah kisah indah tentang batu, logam, dan kekayaan. Sejak tahun 1906, keberuntungan sebagai tema yang jadi inti dari rumah Van Cleef & Arpels.

Karena itulah perhiasan ini banyak diminati kaum sosialita. Namun, bagi Teman iStyle yang ingin membelinya untuk pertama kali jangan sampai tertipu karena perhiasan mereka juga banyak tiruannya. Berikut ini panduan dalam membedakan mana perhiasan Van Cleef & Arpels yang asli dan palsu.

Baca juga: Jangan Asal Beli! 6 Ciri Ini Tanda Cartier Love Bracelet yang Palsu

Van Cleef & Arpels Alhambra

Sumber: Google

Tips Membedakan Perhiasan Van Cleef & Arpels Alhambra yang Asli dan Palsu

Kesuksesan gemilang kalung Alhambra memberi jalan bagi banyak penafsiran indah dari simbol pola dasar semanggi ini.

Dalam koleksi Van Cleef Alhambra ditampilkan motif semanggi bertahtakan berbagai batu warna-warni seperti agate, turquoise, mother of pearl, carnelian, onyx, dan lainnya.

Selain itu, Van Cleef & Arpels juga meluncurkan sejumlah sub-koleksi selain Vintage Alhambra—Magic Alhambra, Sweet Alhambra, Pure Alhambra, dan Lucky Alhambra. Koleksi yang telah menguasai dunia perhiasan selama lebih dari 50 tahun ini adalah sesuatu yang diinginkan semua orang.

Karena itu, jika Teman iStyle bermaksud untuk memanjakan diri dengan membeli kreasi Alhambra, berhati-hatilah agar gak menjadi korban barang palsu. Pelajari tips berikut untuk mengenali perhiasan Van Cleef & Arpels Alhambra yang asli dan palsu.

Sumber: Google

1. Logam

Kemurnian logam adalah tanda paten keaslian perhiasan Alhambra. Van Cleef & Arpels hanya menggunakan emas murni 18k dan platinum untuk memodelkan semua perhiasan mereka, termasuk Alhambra.

Kalung, gelang, cincin, dan anting-anting tersedia dalam pilihan warna emas—mawar, putih, dan kuning; masing-masing dipoles dengan hati-hati untuk memancarkan cahaya berkilau.

Sumber: Google

Batu permata

Alhambra ibarat sebuah perayaan batu hias yang indah dan pesonanya yang tak boleh dilewatkan. Berlian yang digunakan punya tingkat warna tertinggi, yaitu D, E, dan F, dan rentang kejernihan FL (Flawless) hingga VVS2 (Termasuk Sangat Sangat Sedikit).

Sementara batu permata lainnya seperti onyx, carnelian, dan malachite juga hanya dipilih dengan kualitas unggul.

Jadi, setiap perhiasan Alhambra yang gak sesuai dengan kualitas batu permata seperti yang disebutkan di atas kemungkinan adalah perhiasan palsu.

Baca juga: Week List Obsession: Rekomendasi 3 Gelang Keren Buat Cowok Terlihat Gaya

3. Keahlian

Setiap detail dari kreasi Alhambra berbicara tentang keunggulan dan keahlian yang tak tertandingi. Konsistensi dalam kualitas dan presisi dalam konstruksi terlihat jelas di setiap bagian.

Logam yang dipoles dengan hasil akhir yang buruk akan terlihat dari jepitan yang longgar, sambungan, bentuk motif semanggi yang gak beraturan, stempel dan ciri yang gak bersih. Selain itu, susunan batu yang gak tepat adalah tanda bahwa perhiasan Alhambra yang dimiliki itu palsu.

Van Cleef & Arpels Alhambra

Sumber: Google

Ciri Khas dan Identifikasi Merek

Setiap koleksi Alhambra ditandai dengan nomor seri, tanda tangan merek, dan merek dagang logam. Selain itu, setiap gelang, cincin, kalung, atau anting-anting Van Cleef terbuat dari emas dan akan ditandai dengan ukiran 750 atau Au750.

Penempatan ukiran pada perhiasan Alhambra berbeda dari satu bagian ke bagian lainnya. Umumnya, pada kalung dan gelang, terdapat ciri khas yang baik pada plakat dan jepitan atau pada sisi motif yang paling dekat dengan jepitan.

Setelah Teman iStyle paham akan tanda-tanda keaslian tersebut, selanjutnya dapat membeli desain Van Cleef & Arpels Alhambra apapun dengan percaya diri.

Jadi, bawa keberuntungan ke dalam hidup Teman iStyle dengan berbelanja perhiasan asli Van Cleef & Arpels Alhambra di iStyle.id.

Sumber:

Blog The Luxury Closet

Comments

You must Register or Login to post a comment.