K-Entertainment - 14 June 2023

5 Fakta Menarik Park Bo Gum yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Dina Pangestu - 14 June 2023
5 Fakta Menarik Park Bo Gum yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Teman iStyle pasti sudah gak asing lagi deh dengan Park Bo Gum. Pasalnya, aktor populer satu ini sudah banyak bermain dalam berbagai drakor sehingga parasnya tentu sangat familiar di kalangan para penikmat drama Korea. Beberapa drama yang pernah dibintanginya antara lain, ‘Hero’, ‘Bridal Mask’, ‘Itaewon Class’, ‘Reply 1988’, ‘Encounter’, dan ‘Record of Youth’.

Belakangan ini, aktor kelahiran 16 Juni 1993 ini juga dikonfirmasi bakal membuat debut musikal perdananya di ‘Let Me Fly’, lho. Biar makin kenal, simak yuk fakta-fakta menarik Park Bo Gum yang gak boleh kamu lewatkan di bawah ini.

park bo gum

Sumber foto: Soompi

1. Lulusan dari Jurusan Film dan Musikal

Park Bo Gum pernah menempuh pendidikan dengan jurusan Film dan Musikal di Myongji University pada 2014 silam. Meskipun punya jadwal yang sangat padat di dunia hiburan, sang aktor sukses menuntaskan kuliahnya selama 4 tahun tanpa mengambil cuti kuliah. Keren banget ya!

park bo gum

Sumber foto: AsianWiki

2. Dikenal Berkat Perannya dalam Drama ‘Reply 1988’

Park Bo Gum naik daun sebagai pemain baduk jenius Choi Taek dalam drama populer bergenre slice of lifeReply 1988’. Aktor ini sukses meraih beberapa penghargaan akting atas penampilannya tersebut, termasuk Asia Star Award di Asia Artist Awards 2016 dan penghargaan Best New Actor di APAN Star Awards 2016.

Baca Juga: 5 Aktor yang Pernah Jadi Lawan Main Song Hye Kyo di Drama, Terbaru Lee Do Hyun!

Kesuksesan perannya dalam drakor itu membuatnya dapat pengakuan dan apresiasi dari industri hiburan serta memperoleh popularitas yang lebih luas.

park bo gum

Sumber foto: Soompi

3. Pernah Hampir Digugurkan

Ternyata, Park Bo Gum sempat pernah hampir digugurkan, lho. Hal itu lantaran sang ibu khawatir kalau bayi yang dikandung akan cacat akibat obat-obatan resep dokter yang dikonsumsinya. Beruntungnya, ibu sang aktor mengurungkan niatnya tersebut.

Baca Juga: ‘The Good Bad Mother’ Bakal Menjadi Project Terakhir Lee Do Hyun Sebelum Wajib Militer

Saat Park Bo Gum lahir juga mengalami demam yang tinggi dan berhari-hari kondisinya gak membaik. Saat itu, pihak dokter pun seakan gak memiliki harapan terhadap kondisi kesehatan Park Bo Gum.

park bo gum

Sumber foto: Soompi

4. Dapat Banyak Julukan Kesayangan dari Masyarakat Korea Selatan

Park Bo Gum dijuluki sebagai Nation’s Boyfriend lantaran sikapnya yang lembut dan penampilan yang cocok dijadikan sebagai pacar. Gak hanya itu, sang aktor juga dijuluki Nation’s Crown Prince usai akting yang memukau di drama Korea ‘Love in the Moonlight’ karena kepribadiannya yang dicintai oleh semua kalangan. 

Baca Juga: Rating Tinggi & Lucu Abis: Berikut Rekomendasi Drama Korea Seperti One Dollar Lawyer

park bo gum

Sumber foto: Soompi

5. Merupakan MC (Master of Ceremony) yang Piawai

Gak hanya punya kemampuan akting yang memukau, Park Bo Gum juga cakap sebagai seorang MC, lho. Ia pernah menjadi MC di program KBS Music Bank bersama Irene Red Velvet.

Kepiawaiannya itu sebagai pembawa acara membuatnya dipercaya sebagai MC acara bergengsi seperti Baeksang Arts Awards sejak 2018 dan MAMA 2018. Di tahun ini, Park Bo Gum juga dipercayakan sebagai MC dalam penghargaan Baeksang Arts Awards 2023 bersama Suzy dan Shin Dong Yup.

Comments

You must Register or Login to post a comment.