K-Pop Zone - 23 June 2023

Daebak! Jimin BTS Terpilih Sebagai ‘Idol Pria No. 1 yang Paling Bersinar Dipertengahan 2023’ di Forbes Korea

Adinda Fitriayu - 23 June 2023
Daebak! Jimin BTS Terpilih Sebagai ‘Idol Pria No. 1 yang Paling Bersinar Dipertengahan 2023’ di Forbes Korea

Dari tanggal 26 Mei hingga 12 Juni 2023 lalu, Forbes Korea mengadakan polling untuk ‘Idol Pria yang Paling Bersinar Dipertengahan 2023’ melalui aplikasi Idol Champ, di mana Jimin BTS mendapatkan posisi pertama. Dengan demikian, Jimin dinobatkan sebagai  ‘Idol Pria yang Paling Bersinar Dipertengahan 2023’ versi Forbes Korea.

Di sisi lain, melalui aktivitas solo debutnya, Jimin meraih kesuksesan luar biasa sebagai artis solo yang mewakili K-pop.

Albumnya yang bertajuk ‘FACE’, yang dirilis pada tanggal 24 Maret 2023 lalu, telah berhasil melampaui 1 juta penjualan pada hari pertama, menjadikannya artis solo teratas dalam hal penjualan album di hari pertama. Pada tanggal 18 Juni, album tersebut telah mencapai penjualan kumulatif sebanyak 1.625.123 eksemplar, mempertahankan posisi Jimin sebagai artis solo nomor satu.

Baca Juga:

G-Dragon BIGBANG Berbagi Cerita Soal Album Solo Terbarunya

Sumber foto: Google

Sementara itu, lagu utama Jimin ang berjudul ‘Like Crazy’, menjadi lagu pertama oleh artis solo Korea yang mencapai puncak tangga lagu Billboard Hot 100 AS, dan hingga hari ini, BTS dan Jimin adalah satu-satunya artis Korea yang berhasil melakukan pencapaian tersebut.

Selain itu, Jimin dengan tegas memantapkan posisinya sebagai ikon pop yang mewakili abad ke-21 dengan memetakan empat lagu di Billboard Hot 100 AS dan Tangga Lagu Resmi Inggris dalam kurun waktu 4 bulan, dan merupakan satu-satunya artis Korea yang melakukannya.

Di Spotify, Jimin menjadi artis solo Korea pertama yang menduduki puncak tangga lagu harian global dengan lagunya ‘Like Crazy’. Dia juga mencetak Guinness World Records dengan melampaui 1 miliar aliran pada kredit pribadi Spotify hanya dalam 393 hari, menetapkan rekor periode terpendek untuk artis solo Kpop.

Baca Juga:

NMIXX Comeback dengan Album Single Ketiga ‘A Midsummer NMIXX’s Dream’

Gak hanya itu, Jimin berpartisipasi dalam lagu tema utama yang berjudul ‘Angel Pt.1’ untuk film blockbuster aksi Hollywood ‘Fast X’ (milik franchise ‘Fast and Furious’), menjadi artis Korea pertama yang melakukannya. Pada saat yang sama, lagu ciptaannya sendiri yang berjudul ‘Promise’ tetap berada di peringkat teratas dunia dengan melampaui 330 juta streaming di Soundcloud.

Sebelumnya, Jimin juga menempati peringkat pertama dalam polling ‘Idol dengan Aktivitas Solo yang Dinantikan’ yang dilakukan oleh Forbes Korea. Dia saat ini meningkatkan harapan untuk kegiatan masa depan dengan menghiasi paruh pertama tahun 2023 dengan pencapaian yang menakjubkan.

Sekali lagi selamat Jimin atas pencapaian-pencapaian tersebut!

Baca Juga:

LUN8 Tampil Menawan di Music Video ‘Voyager’

Comments

You must Register or Login to post a comment.