Fashion - 05 November 2021

3 Rekomendasi Batik Gesyal yang Bisa Kamu Pakai untuk Acara Formal dan Nonformal

Neng Osa Nurohmah - 05 November 2021
3 Rekomendasi Batik Gesyal yang Bisa Kamu Pakai untuk Acara Formal dan Nonformal

Siapa bilang desain batik itu kaku, formal, dan itu-itu saja? Kalian harus coba batik dari brand Gesyal. Batik yang diproduksi oleh Gesyal banyak yang bergaya chic, modern, namun tetap menunjukkan rasa nasionalisme. 

Desain batik gak cuma potongan bergaya kemeja formal yang dipadukan dengan celana berbahan formal pula. Batik dari Gesyal bisa kalian padukan dengan berbagai jenis outfit lainnya seperti pants, dress dan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi batik yang bisa kamu pakai untuk acara formal dan nonformal. 

Baca juga: Indahnya Koleksi Ala Paris dari Alleira Batik

Sumber foto: Katalog iStyle

Midi Dress Batik Lengan Pendek Gesyal

Midi Dress Batik Lengan Pendek Gesyal ini merupakan kombinasi short sleeve dan mini dress berdesain chic dengan detail tie pada bagian depan dan gaya v-neckline. Batik ini juga cocok digunakan untuk acara formal ataupun nonformal. 

Ukuran lingkar dada mini dress ini 90 cm, panjang lengan 38 cm, lingkar lengan 36 cm, panjang dress 103 cm namun bagian belakang sepanjang 120 cm karena bergaya asimetris, sedangkan lingkar pinggang 86 cm.

Baca juga: Bangga, Yesung & Leeteuk Suju Pakai Batik dari Jabar

Sumber foto: Katalog iStyle

Set Tunik Kulot Wanita Tanpa Lengan Kutung Gesyal

Set tunik kulot Gesyal ini adalah set pakaian batik dengan desain etnik yang terbuat dari bahan linen. Set ini terdiri dari sleeveless top dengan round neckline dengan bagian depan terbuka serta tambahan detail asymmteric cutting. Bagian celana bergaya kulot dengan elastic waistband. 

Tunik batik ini memiliki panjang 98 cm, lebar dada dengan ukuran yang sama, sedangkan lingkar lengannya 38 cm. Kemudian untuk ukuran celana, panjangnya mencapai 98 cm, lingkar pinggang 68 cm dengan elastic band 5 cm di bagian belakang celana. Lingkar pinggul sepanjang 92 cm dan lingkar paha adalah 28 cm. 

Baca juga: Terlarut Dalam Romantisme Kain Sejauh Mata Memandang

Sumber foto: Katalog iStyle

Outer Batik Modern Motif Merak Gesyal

Outer batik bermotif merak ini memiliki desain yang trendy dengan gaya open front. Dengan tambahan detail asymmetric cutting, outer ini bisa kamu gunakan untuk acara formal maupun nonformal.

Panjang bagian belakang outer ini 57-71 cm dengan gaya asimetris, lebar dada 102 cm, dan lingkar lengan 72 cm. Outer batik ini bisa kamu kombinasikan dengan inner lengan panjang atau tanpa lengan. Outer ini juga cocok dipadukan dengan dress atau pants. 

Teman iStyle pasti membutuhkan batik untuk acara-acara tertentu. Setelah melihat rekomendasi di atas, Teman iStyle tertarik dengan yang mana nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.