K-Entertainment - 25 March 2024

Profil Kim Sae Ron, Aktris yang Mendadak Posting Foto Bareng Kim Soo Hyun

Adinda Fitriayu - 25 March 2024
Profil Kim Sae Ron, Aktris yang Mendadak Posting Foto Bareng Kim Soo Hyun

Kim Sae Ron sebelumnya merupakan salah satu aktris yang cukup menarik perhatian karena bakat aktingnya yang luar biasa. Kim Sae Ron dinobatkan sebagai salah satu aktris cilik paling sukses di Korea Selatan. Karena perannya yang sukses, dia secara bertahap mendapatkan reputasi di dunia hiburan.

Namun sayangnya, perjalanan karir Kim Sae Ron di industri hiburan Korea Selatan juga diiringi oleh sejumlah kontroversi yang membuatnya terkena cancel culture. Berikut profil dari Kim Sae Ron yang sebelumnya pernah ramai karena terlibat skandal mengemudi dalam keadaan mabuk.

Profil Kim Sae Ron

  • Nama Lengkap: Kim Sae Ron
  • Nama Panggung: Kim Sae Ron
  • Tanggal Lahir : 31 Juli 2000
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tahun Aktif: 2009 – sekarang
  • Perusahaan Manajemen: Fantagio (2009 – 2016), YG Entertainment (2016 – 2019), PGold Medalist (2019 – 2022)
  • Instagram: @ron_sae
  • Twitter: @yuk0731

Baca Juga:

Langgeng! 4 Pasangan Selebriti Korea Ini Berkencan Lebih dari 5 Tahun

Perjalanan Karir Kim Sae Ron

Kim Sae Ron memulai karir aktingnya pada usia 9 tahun melalui film berjudul ‘A Brand New Life’. Setelah sukses dengan film pertamanya, nama Kim Sae Ron mulai dikenal luas oleh penonton. Sejak saat itu, karier seorang aktris berjalan seperti bebek di dalam air. Dia kemudian membintangi film-film beranggaran tinggi seperti: ‘The Man from Nowhere’, ‘I am a dad’, ‘The Neighbors’, dll.

Selain filmnya yang sukses, Kim Sae Ron juga membuat beberapa penampilan berpengaruh di banyak serial TV terkenal. Beberapa dramanya yang paling terkenal yaitu ‘Love Playlist 4’, ‘Mirror of the Witch’, ‘Missing You’ dll.

Setelah lebih dari 13 tahun berkecimpung di industri hiburan, aktris ini telah menerima banyak penghargaan bergengsi seperti: Penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Blue Dragon Awards 2014, Penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Golden Rooster dan Hundred Flowers Film Festival. Selain itu, Kim Sae Ron adalah aktris termuda dalam sejarah Korea yang dinominasikan untuk penghargaan Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards pada usia 14 tahun.

Selain karir aktingnya yang gemilang, Kim Sae Ron juga berhasil merebut hati para penggemarnya berkat parasnya yang cantik dan lembut. Berkat itu, ia diundang untuk berpartisipasi di banyak acara mode dan menjadi wajah periklanan di banyak merek besar.

Baca Juga:

Terlibat Skandal Kencan dengan Han So Hee, K-Netz Ungkit Kontroversi Ryu Jun Yeol di Masa Lalu

kim sae rpn skandal mabuk sambil menyetir

Sumber foto: Google

Skandal Mengemudi Dalam Keadaan Mabuk

Selama 13 tahun terakhir, Kim Sae Ron gak pernah terlibat skandal serius yang mempengaruhi reputasinya. Namun, pada tanggal 18 Mei lalu, media Korea melaporkan bahwa aktris tersebut sedang diselidiki oleh polisi karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Dia menabrak gedung publik dan ditangkap ketika mencoba melarikan diri dari tempat kejadian.

Segera setelah hasil investigasi dari lembaga kepolisian diumumkan, Kim Sae Ron dengan cepat mengakui perilakunya dan meminta maaf melalui agensinya, Gold Medalist dan kemudian menulis permintaan maaf dengan tulisan tangan. Meski sang aktris mengaku salah mengenai kejadian tersebut, banyak penonton yang percaya bahwa skandal ini akan menghancurkan kariernya yang sudah cemerlang.

Aktris tersebut telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf, namun skandal tersebut akan menjadi noda dalam karirnya.

Pada tahun 2024, Newsen melaporkan bahwa seorang direktur casting mengungkapkan, “Kim Sae Ron sedang mengajar akting kepada aktor baru dan calon aktor di dekat rumahnya di Seongdong-gu, Seoul.”

Setelah skandal itu, Kim Sae Ron pun menganggur. Menurut laporan, seorang pejabat biro iklan membantu Kim Sae Ron secara finansial karena dia kehilangan penghasilannya sejak awal tahun ini. Dia mengajar empat hingga lima orang, termasuk aktor kecil dan calon aktor, dan membuat obrolan grup untuk menjadwalkan kelas sebagai pekerjaan paruh waktu.

Dari seorang aktris yang menjanjikan, Kim Sae Ron kehilangan segalanya karena kesalahannya. Ini juga menjadi pelajaran berharga dalam karir seninya.

Baca Juga:

Kim Min Kyu Umumkan Bakal Segera Wamil!

kim sae ron posting foto dengan kim soo hyun

Sumber foto: Instagram (ron_sae)

Rumor Kencan dengan Kim Soo Hyun

Pada 24 Maret 2024 kemari, Kim Sae Ron membuat ramai dunia maya karena memposting foto dirinya bersama Kim Soo Hyun di Instagram story-nya. Dalam foto tersebut, ia melakukan kontak dekat dengan sang aktor dengan pakaian yang nyaman.

Kim Sae Ron dan Kim Soo Hyun masing-masing lahir pada tahun 2000 dan 1988, dengan perbedaan usia 12 tahun. Kim Sae Ron dengan cepat menghapus foto tersebut setelah mempostingnya.

Kemudian, seorang pejabat dari agensi Kim Soo Hyun mengatakan kepada OSEN, “Kami baru mendengar rumor terkait aktor Kim Soo-hyun pagi ini (pada tanggal 24). Kami pikir kami akan dapat memberi Anda jawaban yang akurat hanya setelah mengonfirmasi detail dan faktanya.”

Sementara itu, seorang kenalan Kim Soo Hyun dan Kim Sae Ron mengungkapkan, ‘Foto tadi malam bukanlah foto terbaru. Keduanya saat ini gak berkencan.’

Itu dia profil dari aktris Kim Sae Ron yang baru-baru ini ramai karena memposting fotonya bersama dengan Kim Soo Hyun. Gimana tanggapan Teman iStyle? Coba komen di bawah ya!

By the way, buat Teman iStyle yang mau beli merchandise K-Pop lainnya, kamu bisa beli di WithMuu iStyle.id lho. Karena dijamin original trusted, koleksinya cukup lengkap, dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin. Buruan check out!

Comments

You must Register or Login to post a comment.