Fashion - 08 March 2024

Cara Styling Tweed Blazer yang Lagi Hype Saat Ini

Rafa Syawalia R - 08 March 2024
Cara Styling Tweed Blazer yang Lagi Hype Saat Ini

Saat ini, tweed blazer sedang hype banget di Indonesia! Tweed sendiri merupakan bahan pakaian yang terbuat dari wol setengah jadi dengan tekstur yang kasar dan memiliki potongan desain yang tegas. Meski demikian, tweed blazer memberikan kesan untuk pemakainya terlihat lebih rapi, chic, dan elegan. 

Selain itu, tweed blazer cocok untuk tampilan school year sampai untuk kencan juga, nih! Tweed blazer merupakan item serbaguna yang bisa kamu gunakan kemana-mana! Butuh referensi ide memadupadankan outfit kamu dengan tweed blazer? Simak cara menata tweed blazer yang bisa dikenakan untuk segala hal ala artis Korea!

Sumber foto: Instagram (rohyoonseo)

School Year Look

Kamu mau hangout atau pergi ke kampus mengenakan tweed blazer? Nah, intip ide styling aktris Roh Yoon Seo dengan blazer tweed buttercream yellow yang unik banget! Warna ini sangat cocok untuk awal tahun nih, padukan dengan fit jeans dan oxford shoes atau boots kamu untuk kesan yang lebih cheerful! Sederhana banget ‘kan?

Sumber foto: Instagram (hyeri_0609 & yoona_lim)

Luxurious Look With One Set

Nah, berikut tampilan mewah menggunakan tweed blazer yang sering dikenakan para ‘chaebol’ drakor-drakor! One set memang sering dianggap remeh karena dianggap ‘memudahkan’ namun bisa jadi solusi untuk kamu yang sibuk banget nih. Kamu bisa memadukan tweed blazer dengan rok mini atau panjang selutut seperti Hyeri dan YoonA di atas! 

Sumber foto: Instagram (limjjy2)

Elegance Look

Misalnya kamu sedang membutuhkan penampilan yang lebih elegan, maka bisa nih mencontek referensi styling tweed blazer seperti Lim Jiyeon di sini! Kamu hanya memerlukan tweed blazer dengan ikat pinggang sebagai highlight outfit kamu, pleated skirt senada baik atasan sampai ke sepatu kamu! Penampilan ini bisa kamu coba untuk acara pernikahan sebagai tamu, reuni dan acara formal lainnya!

Baca juga: Mix and Match Knit Cardigan ala Seleb Korea

Sumber foto: Instagram (hehehe0)

Moderate Feminine Look

Kalau bosan dengan tampilan feminim ketika memadupadankan tweed blazer kamu, maka coba nih styling Jang Hee Ryung di atas! Kunci outfit di sini adalah menggunakan celana bermuda! Tambahkan juga sepatu bot panjang untuk menegaskan kesan boyish dan tentunya, pastikan gradasi warna OOTD kamu senada yah!

Sumber foto: Instagram (kieunse)

Oversized Tweed Blazer

Terakhir ada referensi styling tweed blazer ala Ki Eunse! Kamu hanya memerlukan oversized tweed blazer panjang hingga pertengahan paha dan blazer dengan kancing double-breasted supaya terlihat seperti midi! Kenakan sepatu Mary Jane yang bisa kamu padupadankan sendiri sesuai selera! Gimana mudahkan?

Baca juga: 

4 Inspirasi OOTD ala K-Fashion Trend 2024, Berani Coba?

Tren Warna Pink 2024: Intip Ide Styling Outfit Pink ala Artis Korea

Itu dia cara styling tweed blazer yang sedang hype saat ini! Gimana mudah bukan? Untuk membuat penampilanmu lebih maksimal, jangan sampai skip aksesoris kamu nih seperti tas! Kalau kamu sedang mencari tas yang bisa menyesuaikan kebutuhan fesyen kamu, maka MARHEN.J bisa menjadi pilihan kamu, nih! Banyak pilihan dan model tas yang bisa menghidupkan penampilan kamu untuk moment apa aja! Yuk, kunjungi MARHEN.J di iStyle.id sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.