Lifestyle - 14 December 2023

Tertarik Jadi Bintang Global? Ini Cara untuk Jadi Idol Kpop!

Khansa Zhafira - 14 December 2023
Tertarik Jadi Bintang Global? Ini Cara untuk Jadi Idol Kpop!

Fenomena idol kpop dalam beberapa tahun terakhir tidak hanya populer di sekitar negaranya saja, namun juga memberikan pengaruh yang luar biasa bagi banyak orang di seluruh dunia.

Kesuksesan idol kpop yang luar biasa inilah yang memberikan kesempatan bagi para anak muda untuk bisa mendapatkan popularitas dan kekayaan yang besar. Tidak heran hal ini membuat banyak remaja di belahan dunia lainnya yang juga memiliki mimpi serupa.

Bahkan bisa Teman iStyle lihat kpop idol sekarang mulai memiliki anggota yang lebih variatif karena berasal dari banyak negara, baik Jepang, Australia, Vietnam, Thailand, bahkan hingga Indonesia. Kira-kira bagaimana caranya menjadi kpop idol layaknya mereka? Yuk simak ulasan lengkapnya!

4 Cara Jadi Idol Kpop Internasional

Sebelum grupnya debut, pada idol kpop tentu melalui banyak hal termasuk menjalani masa trainee yang kadang tak menentu. Dimana untuk menjadi seorang idola, kamu perlu melakukan kontrak dengan sebuah agensi dan menjadi seorang trainee terlebih dahulu untuk dipersiapkan skillnya. Oleh karena itu, ada beberapa cara untuk Teman iStyle bisa dapat kesempatan menjadi trainee, yaitu:

Sumber: google.com

1. Street Casting

Sesuai dengan namanya, biasanya beberapa agensi banyak yang mencari talenta baru di jalanan. Biasanya mereka akan mendekatsi seseorang yang dirasa memiliki penampilan maupun bakat yang sesuai dengan rencana agensi mereka.

Namun saat kamu mendapatkan kesempatan street casting, bukan berarti Teman iStyle bisa langsung menjadi trainee. Sebab kamu juga perlu melalui proses audisi dan tes kamera terlebih dahulu.

2. Mengikuti Audisi Agensi

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti audisi menjadi idol kpop langsung dari agensi yang Teman iStyle inginkan. Jangan khawatir, audisi ini bisa diikuti semua orang tidak hanya masyarakat Korea saja.

Namun setiap kebutuhan agensi berbeda-beda sehingga waktu audisi mereka pun juga akan berbeda satu sama lain. Jadi kamu peluru mengecek secara berkala website atau sosial media agensi yang diincar. 

Hebatnya lagi, beberapa agensi di Korea mulai mengadakan audisi secara online, seperti SM, HYBE, JYP dan masih banyak yang lainnya. Jadi kamu tidak perlu terbang ke Korea hanya untuk mengikuti audisi.

3. Menjadi Murid Akademi Menari

Cara untuk menjadi idol kpop yaitu bergabung dengan akademi menari di Korea yang memang dipersiapkan untuk menjadi seorang idol. Akademi ini memiliki fokus utama untuk memperdalam kemampuan vokal dan menari khususnya di atas panggung. Kesempatanmu menjadi seorang idol juga akan semakin besar jika akademi tersebut memiliki hubungan yang dekat dengan agensi-agensi hiburan di sana.

Sumber: google.com

4. Mengikuti Acara Survival

Terakhir, kamu juga bisa menjadi idol kpop dengan mengikuti acara survival dan menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut. Umumnya, beberapa posisi teratas dalam ajang survival seperti “Produce 101” ini akan dihadiahkan kesempatan untuk debut. 

Nah demikianlah 4 cara untuk menjadi idol kpop yang wajib Teman iStyle ketahui. Jika secara kebetulan kamu sedang mencari merchandise dan album kpop favoritmu, maka semuanya sudah bisa didapatkan dengan mudah di iStyle.id loh! Terjamin 100% original dan berkualitas loh! Yuk cek sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.