K-Pop Zone - 27 November 2023

Selain You Were Beautiful, Ini Deretan Lagu Galau Brutal DAY6

Rafa Syawalia R - 27 November 2023
Selain You Were Beautiful, Ini Deretan Lagu Galau Brutal DAY6

Keempat member DAY6 sudah menyelesaikan wajib militer dan saat ini DAY6 kembali dengan formasi lengkap. Selain itu juga, di Korea sendiri salah satu lagu hits DAY6, You Were Beautiful, sering banget tiba-tiba menduduki tangga lagu atau muncul di pencarian Naver Korea.

Hal ini membuktikan bagaimana lagu DAY6, khususnya You Were Beautiful kerap menjadi lagu galau nasional baik untuk warga Korea dan MYDAY di mana pun. Lagu ini ditulis oleh Young K untuk proyek Every DAY6 pada tahun 2017 lalu. Lagu ini juga akhirnya masuk dalam tracklist album pertama DAY6, SUNRISE yang rilis pada 7 Juni 2017.

Lagi mood untuk bersedih? Selain You Were Beautiful, deretan lagu DAY6 di list ini bisa menemani kamu sebagai media melepaskan emosi kamu, nih. Perlu diingatkan kembali juga, kalau bersedih lama-lama merupakan hal yang kurang baik. Luapkan emosi negatif dan kembali bangkit dengan semangat dan tekad yang baru ya!

1. Letting Go (DAYDREAM & SUNRISE)

Pertama ada lagu dari mini album kedua DAY6, DAYDREAM yang rilis pada 30 Maret 2016 lalu. Pada mini album ini, lagu Letting Go merupakan lagu yang paling disukai oleh Sungjin dan MYDAY juga nih. Lagu Letting Go kembali diaransemen pada album SUNRISE menjadi Letting Go (Rebooted Ver).

Baca juga: Wonpil DAY6 Selesai Wamil, DAY6 Kembali dengan Formasi Lengkap

Lagu Letting Go juga ditulis oleh duo lyricist DAY6 yaitu, Young K dan Wonpil. Lagu Letting Go ini mendeskripsikan emosi yang kompleks ketika melepaskan seseorang yang dicintai oleh narrator. Secara keseluruhan, lagu Letting Go ini mengeksplorasi bagaimana seseorang dihadapkan konflik emosi dalam mempertahankan dan melepaskan seseorang yang disayangi.

2. I Need Somebody (MOONRISE)

Lagu DAY6 kedua yang cukup menyayat hati adalah I Need Somebody yang juga merupakan lagu dari proyek EVERY DAY6 dan masuk dalam album penuh kedua DAY6, MOONRISE, yang rilis pada 6 Desember 2017. 

Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Young K dan menjadi lagu yang cukup sedih karena liriknya menggambarkan perasaan seorang yang kesepian. Liriknya juga mengungkapkan keputusasaan narator terhadap seseorang yang selalu ada untuknya ketika narator merasa kesepian. Secara keseluruhan, lagu ini mengeksplorasi keinginan sederhana mengenai kesepian dan kepedihan karena karena ditinggal sendirian dengan pikiran, perasaan, dan emosi.

3. Hurt Road (Remember Us: Youth Part 2)

Lagi hits di Korea Selatan, Hurt Road merupakan lagu dari mini album ke-4 DAY6 bertajuk Remember Us: Youth Part 2. Lagu ini ditulis oleh Young K dan diproduseri oleh Jae, Sungjin, Young K, Wonpil dan Hong Ji Sang selaku produser dari JYP.

Lagu Hurt Road secara keseluruhan menyampaikan perjuangan emosional narator, keinginan mereka untuk memahami dan berempati, serta momen kegembiraan yang sesekali membuat perjalanan tersebut berharga. Lagu ini sebagai pengingat bahwa dalam perjalanan yang menyakitkan, ada pula beberapa momen keindahan dari hubungan yang singkat dan patut dihargai.

Baca juga:

Akhirnya Rilis, Young K DAY6 Comeback dengan Full Album ‘letters with notes’

Inspirasi Clean Look Outfit ala Sungjin Day6

Itu dia 3 lagu DAY6 yang bisa bikin kamu galau dan ambyar sekaligus! Meskipun masih banyak lagi mengenai lagu-lagu DAY6 yang menyayat hati lainnya yang bisa Teman iStyle dengarkan dan sesuaikan sendiri!

Comments

You must Register or Login to post a comment.