K-Pop Zone - 30 October 2023

Profil dan Biodata Member Grup KPop VIVIZ

Stefani Ditamei - 30 October 2023
Profil dan Biodata Member Grup KPop VIVIZ

VIVIZ adalah grup KPop di bawah asuhan agensi BPM Entertainment dan memulai debutnya pada Februari 2022. Grup ini dibentuk dengan tiga anggota yang seluruhnya adalah mantan member GFRIEND. Mereka adalah Umji, Eunha, dan Sinbi. 

Baru-baru ini VIVIZ dijadwalkan comeback dengan album keempat bertajuk ’VERSUS’. Sambil menunggu mini album ‘VERSUS’ rilis November 2023 mendatang, yuk, simak profil member grup KPop VIVIZ di bawah ini!

Profil Grup KPop VIVIZ

Pengumuman dibentuknya grup VIVIZ sudah ada sejak Oktober 2021. Umji, Eunha, dan SinB resmi menandatangani kontrak ekslusif di BPM Entertainment dan re-debut dengan mini album pertama ‘Beam of Prism’. 

Nama VIVIZ adalah singkatan dari VIVId dayZ yang bermakna keberanian untuk menunjukkan ‘their colors’ di hadapan dunia. Berikut adalah ulasan singkat tentang profil Umji, Eunha, dan SinB.

grup Kpop viviz

Sumber Foto: Google

Eunha

Nama aslinya adalah Jung Eunbi, kelahiran 30 Mei 1997 dan berasal dari Seoul, Korea Selatan. Sebelumnya, Eunha adalah mantan trainee di BigHit selama satu tahun. Eunha mengawali karirnya sebagai member grup KPop GFRIEND dan menghabiskan waktu menjadi trainee selama dua bulan di Source Music. Eunha adalah main vocalist di VIVIZ.

Sumber Foto: Google

SinB

Funfact, SinB dan Eunha punya nama belakang yang sama, yakni Eunbi. Nama lengkap SinB adalah Hwang Eunbi, berasal dari Cheongju, kelahiran 3 Juni 1998. SinB terpilih sebagai main dancer dan vokalis grup VIVIZ. Sama seperti Umji, SinB adalah lulusan School of Performing Arts School (SOPA). 

Baca juga: Catat Tanggalnya! VIVIZ Comeback dengan The 4th Mini Album ‘Versus’

Nama baptisnya adalah Esther dan pernah menjadi model pakaian. Banyak yang menyebut kalau SinB mirip dengan Jessica Jung ex-SNSD. SinB pernah menjadi trainee di BigHit selama 5 tahun. 

grup Kpop viviz

Sumber Foto: Google

Umji

Member grup KPop VIVIZ selanjutnya adalah Umji. Nama lengkapnya adalah Kim Yewon, berasal dari Incheon, kelahiran 19 Agustus 1998. Umji dikenal sebagai lead dance, vokalis, dan maknae VIVIZ. Berdasarkan informasi yang beredar, Umji berasal dari keluarga kaya. Ayahnya adalah CEO di Moa Dentist Group. 

Baca juga: Jangan Sampai Ketinggalan, List Idol K-Pop Comeback Bulan November 2023

Sama seperti idol KPop pada umumnya, Umji adalah lulusan School of Performing Arts Seoul (SOPA) jurusan teater. Umji pertama kali di-notice CEO Source Music saat bertemu di jalan. Source Music kemudian menawari Umji untuk audisi grup idol KPop.

Sebagai informasi tambahan, VIVIZ adalah group yang gak punya leader. Hal itu disampaikan oleh SinB dalam salah satu interview:

‘Kita gak butuh leader lebih dari satu. Bagi kami, Sowon (mantan member GFRIEND) sudah cukup (jadi leader-nya). Jadi, VIVIZ memutuskan untuk gak pakai posisi leader”, jelas SinB saat ditanya tentang leader VIVIZ.

Baca juga: Heejin ARTMS Solo Debut 'Algorithm'!

Aktivitas dan informasi terbaru tentang VIVIZ dapat Teman iStyle dapatkan di media sosial/SNS berikut:

YouTube: VIVIZ

Twitter: VIVIZ_official

TikTok: @viviz_bpm

Instagram: viviz_official

Demikian informasi tentang profil dan biodata singkat member grup KPop VIVIZ. Kabar terbaru menyebutkan kalau VIVIZ bakal comeback dengan mini album terbaru pada 2 November 2023. Jangan lupa baca artikel tentang grup KPop lainnya hanya di K-HUB iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.