Fashion - 10 October 2023

Jadi Favorit Para Idol Korea, Ini 3 Alasan Kenapa Louis Vuitton Harganya Mahal!

Khansa Zhafira - 10 October 2023
Jadi Favorit Para Idol Korea, Ini 3 Alasan Kenapa Louis Vuitton Harganya Mahal!

Bagi para penggemar idol Korea, nama brand mewah seperti Louis Vuitton sudah bukan hal asing lagi. Apalagi, berkat kolaborasinya dengan selebriti seperti BTS, Taeyeon dan Jung Hoyeon membuat namanya semakin melejit seperti sekarang.

Tapi seperti yang sudah Teman iStyle tahu, harga produk-produk dari Louis Vuitton memiliki harga selangit. Apalagi, merek ini memiliki sejarah lebih dari 100 tahun dan asal usul yang menarik. Memang apa yang membuat Louis Vuitton favorit para artis Korea memiliki harga yang luar biasa mahal? Ini dia jawabannya!

Material dan Kualitas yang Digunakan

Louis Vuitton menjadi brand fashion yang identik dengan kemewahan dan fashion kelas atas selama lebih dari satu abad. Brand ini telah berdiri sejak tahun 1854 dan menjadi merek fashion paling terkenal di dunia. Salah satunya karena kualitas dan material yang digunakan. 

Tas Louis Vuitton terbuat dari kanvas dan kulit berkualitas tinggi yang dipilih secara cermat karena daya tahan dan keindahan yang ditawarkannya. 

Setiap tas juga dibuat dengan sangat memperhatikan detail di showroom LV di Perancis, Spanyol, Italia, dan Amerika Serikat. Jahitan pada tas Louis Vuitton presisi dan konsisten, serta tas dibuat agar tahan seumur hidup. Kombinasi bahan berkualitas tinggi dan keahlian ahli membuat tas Louis Vuitton begitu istimewa.

Reputasi Brand

Alasan lain mengapa produk Louis Vuitton begitu mahal adalah reputasi dan eksklusivitas dari merek tersebut. Louis Vuitton telah ada selama lebih dari 150 tahun dan selama itulah brand ini menjadi salah satu merek mewah yang paling dikenal dan dihormati di dunia.

Bahkan, Louis Vuitton juga dikenal dengan produk edisi terbatas dan edisi khusus termasuk kolaborasinya dengan Yayoi Kusama tahun ini.  Barang-barang ini dirilis dalam jumlah terbatas dan sangat sulit didapatkan sehingga harganya jadi makin tinggi.

Strategi Marketing

Hal paling mencolok dari Louis Vuitton yaitu investasi besar-besarannya dalam pemasaran dan periklanan. Alasan inilah yang membuat produk mereka juga sangat mahal.

Brand ini menghabiskan jutaan dolar untuk kampanye terkenal, termasuk dukungan selebriti seperti idol-idol Kpop, peragaan busana, dan iklan majalah. 

Menurut MarketingWeek, merek tersebut telah meningkatkan anggaran pencitraan merek dan pemasarannya menjadi sekitar 30 juta dolar pada tahun 2022 yang menghasilkan peningkatan pendapatan hingga 20%.

Kontribusi dari peningkatan reputasi brand lewat strategi marketing yang luar biasa inilah yang mampu meningkatkan  permintaan terhadap produk Louis Vuitton.

Nah demikianlah 3 alasan kenapa Louis Vuitton memiliki harga yang tidak main-main. Jika kamu juga tertarik untuk mengoleksinya, maka iStyle.id sudah menghadirkan berbagai produk Louis Vuitton yang terjamin 100% original dan promo menarik setiap harinya. Yuk cek sekarang!

Comments

You must Register or Login to post a comment.