K-Pop Zone - 28 September 2023

Rayakan Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Fakta Menarik Hendery WayV

Neng Osa Nurohmah - 28 September 2023
Rayakan Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Fakta Menarik Hendery WayV

Selamat ulang tahun, Hendery WayV. Pria yang lahir di Macau ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-24 di tanggal 28 September 2023. WayZenNi hari ini pasti sedang sibuk merayakan ulang tahun idola kesayangan kalian ini.

Hendery WayV lahir dengan nama Wong Kunhang atau Huang Guanheng. Ia memulai debutnya pada 17 Januari 2019 sebagai anggota WayV yang merupakan sub-unit keempat grup NCT.

Berbicara tentang Hendery, ada berbagai fakta menarik mengenai idola dengan visual bak pangeran Disney ini. Mau tau apa saja fakta menarik Hendery WayV? Yuk, simak di bawah ini.

Baca juga: Seru Banget! NCT dan WayV Rombongan Nonton Konser Bruno Mars

Anak Bungsu dari Empat Bersaudara

Di NCT, usia Hendery berada di tengah-tengah atau gampangnya disebut sebagai middle line. Sedangkan di WayV, Hendery termasuk ke dalam maknae line, ia adalah anggota termuda kedua setelah Yangyang.

Rupanya gak cuma di WayV saja Hendery jadi salah satu maknae. Di keluarganya, Hendery merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ia memiliki tiga kakak perempuan yang memiliki visual sama menawannya dengan dirinya.

Sering Berpartisipasi Dalam Penulisan Lirik

Dalam perjalanan kariernya dari sejak debut pada tahun 2019 hingga sekarang, Hendery telah berpartisipasi dalam 11 album WayV dan NCT. 

Selain itu, ia juga terlibat dalam penulisan lirik untuk beberapa lagu seperti King of Hearts dan We Go Nanana dalam album Take Over The Moon. Kemudian di album Awaken The World, ia juga berpartisipasi dalam menulis lirik lagu Only Human, Electric Hearts, dan Stand By Me.

Gak berhenti sampai di situ. Pada September 2021, ia menjajal dirinya untuk menulis lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Wukong. Hendery juga mengambil peran sebagai performer dan composer yang dibantu oleh Kun WayV dalam proses produksi lagu tersebut.

Baca juga: Detail Album WayV Phantom, Comeback 4th Mini Album

Bisa Bicara Empat Bahasa

Selain berbakat dalam bermusik, Hendery juga cakap berbicara dalam beberapa bahasa loh, Teman iStyle. Saat ini, Hendery bisa lancar berbicara dalam empat bahasa yaitu Inggris, Korea, Mandarin, dan Kanton.

Memiliki Kepribadian 4D

Para penggemar K-Pop pasti sudah gak asing dengan istilah yang satu ini. Kepribadian 4D biasanya disematkan pada idola yang memiliki karakter unik dan agak random. Bahkan tingkahnya kadang betul-betul di luar nalar. 

Hendery WayV dikenal sebagai idol yang lucu dan suka melawak. Para penggemar sudah gak heran kalau ia bertingkah aneh, meski kadang tingkahnya bikin terheran-heran.

Baca juga: Jenis-jenis Merchandise WayV yang Harus WayZenNi Punya

Cita-cita Menjadi Pelawak

Pantas saja Hendery WayV dijuluki memiliki kepribadian 4D. Rupanya sebelum menjadi idol K-Pop, cita-citanya adalah menjadi seorang pelawak. Awalnya ia gak punya niatan untuk jadi penyanyi, namun staff SM Entertainment berhasil lebih dulu menemukan dirinya sebelum ia debut jadi seorang pelawak.

Semua hal tentang Hendery WayV, memang selalu menarik ya, WayZenNi. Dengan visual dan bakat yang mengagumkan, wajar bila banyak penggemar yang menyenangi dirinya. Selamat ulang tahun, Hendery. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.