K-Entertainment - 22 September 2023

Comeback dengan Drakor ‘Doona!’, Ini 5 Drama Populer yang Diperankan Bae Suzy

Neng Osa Nurohmah - 22 September 2023
Comeback dengan Drakor ‘Doona!’, Ini 5 Drama Populer yang Diperankan Bae Suzy

Pecinta drama Korea pasti kenal dengan sosok yang satu ini, Bae Suzy. Aktris cantik ini sering tampil di layar drama Korea. Hampir semua drama yang ia bintangi sukses di pasaran. 

Bae Suzy memulai debut aktingnya di tahun 2011 melalui drama musikal Dream High. Sebelum menjadi aktris, Suzy telah eksis menjadi seorang idola dalam sebuah grup bernama Miss A besutan JYP Entertainment. 

Sayangnya, grup tersebut telah dibubarkan setelah 7 tahun eksis. Saat ini Suzy aktif berkarier sebagai aktris, dan dalam waktu dekat ia akan kembali muncul dalam sebuah drama yang diadaptasi dari Webtoon berjudul ‘Donna!’.

Berikut adalah 5 drama populer yang diperankan oleh Bae Suzy.

Baca juga: Suzy Bintangi Series Romance Netflix yang Pertama, Ini Teasernya!

Dream High

Sumber gambar: Google

Dream High (2011)

Seperti telah disebutkan di atas, Suzy debut akting melalui drama Dream High. Drama ini berkisah tentang remaja sekolah yang berusaha meraih mimpi dengan menjadi trainee idol K-Pop. 

Dalam drama ini ia beradu akting dengan OK Taec-yeon, IU, dan Kim Soo-hyun. Lewat drama Dream High yang ia mainkan, Suzy berhasil mendapatkan penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik.

Uncontrollably Fond (2016)

Sumber gambar: Google

Uncontrollably Fond (2016)

Drama populer selanjutnya yang diperankan Suzy adalah Uncontrollably Fond. Lewat drama ini Suzy memenangkan Best Star Award dari Asia Artist Awards. Ia membintangi drama ini bersama Kim Woo Bin. 

Dikisahkan Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy) adalah seorang teman masa kecil yang terpaksa harus berpisah. Setelah bertahun-tahun berpisah, keduanya bertemu kembali dan berjanji akan saling membantu menyembuhkan luka di masa lalu.

Baca juga: Sinopsis ‘Doona!’, Drakor Romcom yang Diperankan Bae Suzy & Yang Se Jong

While You Were Sleeping (2017)

Sumber gambar: Google

While You Were Sleeping (2017)

While You Were Sleeping juga merupakan salah satu drama populer yang diperankan oleh Bae Suzy dan Lee Jong-suk. Di drama ini, Suzy memainkan peran sebagai seorang reporter yang bisa melihat masa depan lewat mimpinya. 

Berkat kemampuan istimewanya Suzy sempat cuti lama dari pekerjaannya sampai ia bertemu dengan Jaksa muda yang juga mempunyai kemampuan sama dengan dirinya. Berkat drama ini, Suzy berhasil menambah prestasinya dengan piala Asia Star Award dari Asia Artist Awards.

Vagabond (2019)

Sumber gambar: Google

Vagabond (2019)

Vagabond adalah salah satu drama yang paling ditunggu musim keduanya. Drama ini bercerita tentang seorang pria yang menyelidiki kasus kematian keponakannya yang mati dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Selama penyelidikan, ia dibantu oleh seorang agen intelijen perempuan untuk mengungkap kebenaran kasus tersebut. Lagi dan lagi, Suzy menambah koleksi piala penghargaan Top Excellence Award, Actress in a Miniseries dalam SBS Drama Awards.

Baca juga: Bae Suzy Baru Saja Merayakan 13 Tahun Anniversary Debutnya!

Start-Up (2020)

Sumber gambar: Google

Start-Up (2020)

Salah satu drama yang sempat booming di tahun 2020 sampai membentuk dua kubu, Tim Nam Do-san dan Tim Han Ji-pyeong adalah Start Up. Drama ini dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na. 

Start Up bercerita tentang upaya para anak muda dalam menggapai mimpi mereka membangun sebuah perusahaan rintisan. Melalui drama Start Up, Suzy kembali berhasil meraih penghargaan Actress of the Year dari First Brand Awards. Ia juga mendapat gelar sebagai Outstanding Korean Actress dari Seoul International Drama Awards.

Itulah 5 drama populer yang diperankan oleh Bae Suzy. Kalau Teman iStyle adalah pecinta drama Korea, kamu wajib menonton kelima drama di atas. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.