K-Entertainment - 19 September 2023

Fakta Menarik Rowoon, Eks Member SF9 yang Kini Pilih Jadi Aktor

Dina Pangestu - 19 September 2023
Fakta Menarik Rowoon, Eks Member SF9 yang Kini Pilih Jadi Aktor

Nama Rowoon belakangan ini lagi hangat dibicarakan banyak orang karena keputusannya untuk hengkang dari boy group SF9 yang membesarkan namanya itu. Pada 18 September, FNC Entertainment selaku pihak agensi mengumumkan bahwa Rowoon keluar dari grup karena ia bakal berfokus dalam menekuni akting.

Baru-baru ini, Rowoon membintangi drakor ‘Destined with You’ dengan perannya sebagai pengacara yang terkena kutukan, nih. Selain itu, pria kelahiran 7 Agustus 1996 ini juga menjadi cameo di drakor ‘A Time Called You’ lho, Teman iStyle.

Biar kenal lebih dekat, simak beberapa fakta menarik Rowoon yang gak boleh dilewatkan di bawah ini.

Sumber foto: Google

Punya Nama Asli Kim Seok Woo yang Diberikan oleh Kakeknya

Rowoon adalah nama panggungnya, sementara nama aslinya adalah Kim Seok Woo. Fun fact, Kim Seok Woo adalah nama istimewa yang diberikan oleh kakek Rowoon. Nama pemberian kakeknya tersebut punya makna yang berarti, Seok berarti mineral, sementara Woo berarti menolong.

Baca Juga: Fokus Berkarier Jadi Aktor, Rowoon Keluar dari SF9

Sang kakek memberikan nama tersebut dengan harapan agar cucunya bisa membantu orang lain dan berkontribusi pada dunia.

Sumber foto: Google

Memulai Karier sebagai Idol KPop

Sebelum meraih kepopuleran sebagai seorang aktor, Rowoon memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi member SF9 bersama Youngbin, Inseong, Jaeyoon, Dawon, Zuho, Yoo Taeyang, Hwiyoung, dan Chani pada 2016 silam.

Baca Juga: Rowoon Tolak Dibayar Jadi Cameo di Drakor ‘A Time Called You’, Kenapa?

Grup tersebut debut pada 5 Oktober 2016 dengan merilis single album perdana berjudul ‘Feeling Sensation’. Di grup, Rowoon berperan menjadi lead vocalist dan visual center.

Sumber foto: Google

Debut Akting Lewat Drakor ‘School 2017’

Gak lama setelah debut menjadi idol, Rowoon menjajal dunia seni peran dengan menjadi pemeran pendukung di drakor populer ‘School 2017’.

Baca Juga: Rowoon SF9 Berhasil Turunkan Berat Badan untuk Perannya di Drakor ‘Destined With You’

Dalam drakor tersebut, Rowoon berperan sebagai Kang Hyun Il atau dikenal dengan Issue. Ia merupakan murid pindahan dan juga member boyband Cherry on Top yang gak begitu populer.

Sejauh ini, Rowoon sudah membintangi berbagai drakor, sebut saja ‘Extraordinary You’, ‘She Would Never Know’, ‘The King’s Affection’, dan ‘Tomorrow’.

Sumber foto: Google

Pernah Menjadi Model Produk Perawatan Kulit

Kalau berbicara penampilan, Rowoon juga gak kalah soal itu. Diberi julukan face genius, pria 27 tahun ini punya daya tarik visual tersendiri di industri kecantikan nih, Teman iStyle. Ia pernah dipilih menjadi model untuk Cleanup Beauty.

Selain itu, Rowoon juga pernah dipercaya menjadi model untuk Biotherm Homme, Estée Lauder Korea, dan Klavuu.

Sumber foto: Twitter (SF9Philippines)

Piawai Melukis dan Memasak

Menyanyi, menari, dan akting hanyalah beberapa bakat Rowoon. Bakat lainnya adalah ia juga jago melukis dan memasak lho, Teman iStyle.

Aktor tersebut melukis sebagai cara untuk mengabadikan pengalaman hidupnya dan untuk mengenangnya saat tua kelak. Sedangkan, kemampuan memasaknya ditunjukkan Rowoon saat ia tampil di acara TV Top 3 Chef King Baek Jong Won dengan membuat tangsuyuk.

Nah, itulah beberapa fakta menarik Rowoon. Fakta apa aja nih yang Teman iStyle baru tahu?

Comments

You must Register or Login to post a comment.