Fashion - 28 August 2021

Bagaimana Brand Louis Vuitton Mengubah Mode Selamanya?

FX Prasetyo - 28 August 2021
Bagaimana Brand Louis Vuitton Mengubah Mode Selamanya?

Brand Louis Vuitton merupakan salah satu rumah mode mewah paling terkenal di dunia yang akan berusia 203 tahun pada tahun ini.

Meskipun banyak yang kurang mengetahui latar belakang mereknya, Teman iStyle pastinya akrab dengan monogram klasiknya. Desain klasiknya sejak dulu masih jadi bagian gak terpisahkan dari makna bepergian dengan penuh gaya.

Gaya-gaya yang gak lekang oleh waktu ini telah menjadi ikon yang selalu jadi mode. Lalu bagaimana perjalanan Louis Vuitton mampu mengubah mode? Berikut ulasannya.

Baca juga: Perjalanan Louis Vuitton Tas Monogram Bisa Jadi Hype?

brand louis vuitton

Sumber: Google

Perjalanan Singkat Brand Louis Vuitton Jadi Tren Mode Dunia

Setiap perayaan hari jadi Louis Vuitton, pastinya akan selalu ada penyelenggaraan pameran untuk merayakan sejarah merek tersebut. Bagaimana gak, perjalanan panjang merek asal Prancis ini bagaikan “time capsule” jika kita mengingat sejarahnya.

Apalagi sejak awal, merek ini sudah memiliki desain khasnya di berbagai koper perjalanan. Contohnya pada saat penyelenggaraan pameran di Bangkok, Thailand, tahun 2017, yang memperlihatkan berbagai macam koper.

Mulai dari koper langka pertama yang diciptakan oleh merek tersebut, hingga pengrajin Prancis yang menunjukkan keterampilan kerajinan kulit tradisional.

Pameran tersebut mengikuti garis waktu visual dari tonggak penting dalam sejarah Louis Vuitton. Setiap perjalanannya mengungkapkan bagaimana Monsieur Vuitton unggul dalam memenuhi tuntutan bentuk transportasi baru.

Vuitton pertama kali mendirikan mereknya di tahun 1854, yang diawali dengan bisnis bagasi perjalanannya di Paris di 4 Rue Neuve des Capucines. Bahkan ide untuk menggunakan pola monogram LV sudah digunakan pada tahun 1896, dan bagaimana pola tersebut terus berkembang hingga menjadi mode selama bertahun-tahun.

brand louis vuitton

Sumber: Google

Menciptakan Barang Paling Berharganya

Gak heran jika banyak bangsawan saat itu sangat menyukai koper yang diciptakan Louis Vuitton. Bahkan merek tersebut pernah merancang tas khusus pesanan “Boite Falcon” dalam warna Yellow Epi.

Tas tersebut dibuat dengan sangat hati-hati untuk menghormati HUT ke-60 kenaikan tahta Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej pada tahun 2006 silam. Ini jadi barang paling berharga yang pernah diciptakan Louis Vuitton.

Baca juga: Intip Penampilan Kece BTS di Fashion Film Louis Vuitton

Gak hanya itu, barang paling berharga kedua adalah “Watch Trunks yang juga dibuat khusus, dan dirancang oleh putri raja Thailand Putri Sirivannavari Nariratana. Sang putri bekerja sama dengan Louis Vuitton untuk mengumpulkan dana bagi Chaipattana Foundation pada tahun 2008.

Louis Vuitton akan terus jadi pionir mode fashion dalam mengakomodasi kebutuhan dan keinginan dunia yang terus berubah sejak tahun 1854. Sampai saat ini, keahlian merek tersebut terus membuat banyak orang terkesan, dan kopernya jadi simbol status yang ikonik. Itu pernah terjadi.

Kalian juga bisa membeli produk tas dari brand Louis Vuitton di iStyle.id yang pasti terjamin keaslian barangnya. Kunjungi website iStyle sekarang juga untuk cek produk dari luxury brand lainnya!



Sumber:

Lifestyle Asia

Comments

You must Register or Login to post a comment.