K-Pop Zone - 15 August 2023

Bocoran NCT 2023: Era Baru SM 3.0 dan Musik Neo

Rafa Syawalia R - 15 August 2023
Bocoran NCT 2023: Era Baru SM 3.0 dan Musik Neo

NCT akan kembali secara keseluruhan setelah satu tahun dan 8 bulan. Selama hiatus ini, NCT dan agensinya SM Entertainment mengalami berbagai perubahan. Banyak penggemar yang berharap tinggi pada musik “Neo” yang akan ditampilkan NCT kali ini.

NCT akan merilis full album ke-4 mereka Golden Age pada 28 Agustus 2023. Album ini melibatkan semua 20 anggota dari NCT 127, NCT Dream dan WayV. Ini menandai perilisan grup lengkap pertama mereka sejak album lengkap ke-3 UNIVERSE pada 14 Desember 2021.

Golden Age terdiri dari 10 lagu, termasuk judul lagu ganda Golden Age dan Baggy Jeans. Untuk track terakhir adalah kolaborasi antara anggota Taeyong, Ten, Doyoung, Jaehyun dan Mark, yang merupakan bagian dari lagu debut unik NCT U The 7th Sense pada tahun 2016.

Baca juga: Era Baru: NCT 2023 Umumkan Perilisan Album ke-4 ‘Golden Age’

Para anggota The 7th Sense sebelumnya yang telah lama ditunggu-tunggu telah berkembang secara individu selama bertahun-tahun melalui berbagai pengalaman. Banyak penggemar ingin melihat perkembangan The 7th Sense 2016 dengan versi 2023 yang lebih dewasa diharapkan bisa membawa perspektif baru.

Kombinasi lain juga diharapkan dan menjadi antisipasi. Terungkap sejauh ini adalah lagu seperti Interlude: Oasis yang melibatkan Yuta, Jaehyun, Winwin, Jaemin dan Chenle, lalu The BAT termasuk Taeil, Johnny, Yuta, Jungwoo, Hendery, Jeno dan Jisung dan Kanguru dengan Taeil, Kun, Renjun, Yangyang, Chenle dan Jisung. Beberapa track lain juga menjanjikan kombinasi unik dan beragam musik.

Baca juga: Seru Banget! NCT dan WayV Rombongan Nonton Konser Bruno Mars 

Terjadinya perubahan visi SM Entertainment (SM 3.0) dengan Kakao Entertainment sebagai pemegang saham utama. Kepergian mantan produser eksekutif Lee Soo Man yang merupakan kepala dari konsep infinite openness NCT ini mengarah pada kesimpulan dari konsep ini dengan debut NCT Tokyo.

Meskipun terjadi perubahan, musik Neo khas NCT ini akan selalu hadir sebagai karakteristik dan nyawa NCT di industri permusikan. Meskipun saat ini SM Entertainment sedang mengalami masa transisi ke sistem multi-label di era SM 3.0, gaya Neo yang merupakan khas NCT diperkirakan akan berkembang lebih jauh.

Baca juga: FIFTY FIFTY Bakal Muncul di Acara SBS 'Unanswered Questions'

NCT 2023 bersiap untuk perilisan album mereka dengan berbagai konten menarik kedepannya. Mereka berencana untuk merilis Golden Age dan video musiknya pada tanggal 23 Agustus, diikuti dengan konser grup NCT NATION: To The World pada tanggal 26 Agustus. Jadi penasaran ya sama NCT 2023 di masa baru ini, kalau Teman iStyle sendiri gimana?

Comments

You must Register or Login to post a comment.