Fashion - 06 July 2021

Dari Lady Dior Sampai Hermes Kelly: 4 Tas Wanita Branded Paling Ikonik dan Sejarahnya

FX Prasetyo - 06 July 2021
Dari Lady Dior Sampai Hermes Kelly: 4 Tas Wanita Branded Paling Ikonik dan Sejarahnya

Fashion yang melampaui waktu dan usia telah mencapai status kultus dan selalu populer. Beberapa tas wanita branded berlabel mewah yang dihormati adalah lambang gaya dan kesempurnaan begitu tinggi.

Kreasi mereka melambangkan keahlian dan desain yang indah, serta membawa perhiasan yang membedakan pemakainya dari keramaian. Tas wanita ikonik dari merek-merek mewah punya sejarah tersendiri dalam dunia mode.

Berikut ini sejarah tas wanita branded paling ikonik buat Teman iStyle yang mengaku pecinta fashion.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Harus Beli Tas Loewe

Tas Wanita Branded Paling Ikonik dan Kisah di Baliknya

Apakah itu tas Hermes yang memukau atau tas jinjing Gucci yang pernah dipakai oleh Putri Diana, setiap tas ikonik dengan monogram khasnya sudah menjadi simbol status. Selain keunikan dan kecanggihannya, sejarah serta cerita dari setiap tas mewah juga menarik perhatian.

Sumber: Google

1. Lady Dior

Lady Dior melambangkan kemewahan, kecanggihan, dan cita rasa. Berawal dari Bernadette Chirac, istri Presiden Prancis Jacques Chirac, ingin memberi Putri Diana sebuah tas tangan mewah selama kunjungannya ke Paris di tahun 1995. Penciptanya adalah Gianfranco Ferre yang sebelumnya dinamakan Chouchou.

Tas itu sebagai hadiah dari Ibu Negara untuk sang putri. Diana pun langsung jatuh cinta pada tas ini dan membawanya kemana-mana di banyak acara kerajaan. Setelah kepergiannya, tas mewah itu jadi barang berharga dan rumah mode menamainya tas Lady Dior untuk menghormatinya.

Saat ini tas tersebut tersedia dalam varian kulit anak sapi, kulit paten, dan kulit domba. yang lentur bersama dengan Toile De Jouy Dior yang terkenal.

Sumber: Google

2. Hermes Kelly

Sebelum jadi Kelly, awalnya bernama Sac à Dépêche (Kantong Surat), dibuat oleh menantu Monsieur Émile Hermès, Robert Dumas, pada tahun 1930-an. Struktur kulitnya yang formal dan garis-garisnya yang rapi menggagalkan hiasan konvensional pada masa itu dan tas tersebut segera menarik perhatian pembeli barang mewah.

Pada tahun 1956, Kelly, yang menikah dengan keluarga Kerajaan Monako dan menjadi Putri Grace Kelly, menggunakan tas ikonik ini untuk menutupi benjolan bayinya dari pers. Hal ini menimbulkan banyak spekulasi dan kemudian dikenal sebagai tas Kelly.

Peristiwa tersebut menyebabkan lonjakan permintaan untuk tas trapesium yang memiliki perangkat keras palladium atau berlapis emas dan satu pegangan atas. Tas tangan mewah ini memiliki gusset segitiga, tutup potongan, pegangan, dan dua tali samping juga.

Baca juga: Apa yang Menarik Dari Prada Mini Cleo?

Sumber: Google

3. Gucci Jackie

Pertama kali dirancang tahun 1950-an, tas Gucci ini dikenal sebagai Fifties Constance. Namun, ketika mantan Ibu Negara AS Jackie Kennedy terlihat membawa tas jinjing berbentuk bulan sabit ini pada tahun 1961, sejak itu nama tas itu diganti untuk menghormatinya.

Sepanjang sejarah Gucci, tas tersebut telah mengalami banyak desain ulang dan interpretasi ulang. Tas ikonik ini mendapatkan metamorfosis kreatif baru di tahun 2021, yang memperkenalkan penutup piston, dan tali pengikat yang dapat disesuaikan untuk menjadikannya crossbody. Sekarang disebut Gucci Jackie 1961.

Gucci Jackie tersedia dalam beberapa cetakan python dan abstrak, dan desain yang sesuai dengan selera modern. Selain itu juga telah didesain ulang dengan hiasan lubang perak meskipun gesper dan penutup emas tetap menjadi barang pameran utama.

Baca juga: 4 Cara Mudah Cek Bottega Veneta Mini Jodie Asli atau Palsu

Sumber: Google

4. Bottega Veneta Jodie

Tas tangan mewah ini sudah terlihat di rak-rak toko pada tahun 2020, tetapi tidak menimbulkan rasa penasaran sampai aktris Jodie Foster terlihat melindungi dirinya dari pers dengan tas Bottega Veneta hitam besar.

Seorang peserta baru-baru ini di klub tas elit, tas Jodie memiliki banyak kesamaan dengan tas Hobo, tetapi direktur kreatif Daniel Lee menambahkan simpul pada tas wanita ikonik ini. Tas ini bertujuan menawarkan desain minimalis yang bersih dan apik yang modern dan elegan.

Bottega Veneta Jodie kini hadir dalam beberapa ukuran candy, teen, mini, small, dan maxi, serta tersedia dalam berbagai warna. Desain yang paling umum menampilkan kulit intrecciato, tetapi varian lain dalam kulit intrecciato empuk juga cukup didambakan di kalangan pecinta mode.

Setelah membaca sejarah dari beberapa tas wanita branded di atas, saatnya membeli produknya di iStyle.id. Tenang saja soal kualitas dan keaslian produknya terjamin.

Sumber:

Life Style Asia

Comments

You must Register or Login to post a comment.