Fashion - 06 July 2021

Rekomendasi 6 Sneakers Klasik yang Bikin Terus Gaya Sepanjang Hari

FX Prasetyo - 06 July 2021
Rekomendasi 6 Sneakers Klasik yang Bikin Terus Gaya Sepanjang Hari

Saat ini sneakers seringkali dianggap bisa meningkatkan nilainya lebih dari gaya dan kenyamanan sepatu sebenarnya. Oleh karena itu, ada sejumlah sneakers klasik yang dianggap penting untuk dikoleksi.

Budaya sneakers telah berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir. Kalau Teman iStyle pecinta sneakers, tentu harus paham akan cerita dan sejarah sneakers itu sendiri.

Tapi, disini kita gak akan bicara soal sejarahnya. Dalam artikel ini telah disusun daftar sneakers klasik yang sudah teruji oleh waktu dan bisa jadi andalan Teman iStyle untuk tahun-tahun mendatang. Yuk, simak ulasannya!

Baca juga: Alasan PUMA Suede Salah Satu Sneakers Terbaik Sepanjang Masa

Pilihan Sneakers Klasik yang Harus Dimiliki

Kira-kira apa saja nih pilihan sepatu klasik yang wajib dimiliki Teman iStyle? Berikut rekomendasinya.

Sumber: Google

1. PUMA Suede Classic Xxi

PUMA bisa dibilang punya pengaruh besar terhadap budaya sneakers, dan PUMA Suede Classic Xxi ini adalah sepatu paling ikonik pertama yang rilis pada 1968. Menampilkan bagian atas suede lengkap dengan sentuhan modern untuk kualitas keseluruhan yang lebih baik dan rasa yang hebat sepanjang masa.

Sumber: Google

2. Adidas Stan Smith

Sepatu Adidas Stan Smith terus berevolusi. Tapi meski begitu detail ikonik dari sepatu tenis 50 tahun lalu masih tetap ada, mulai dari 3-stripes berlubang yang khas hingga label lidah Stan Smith. Sneakers ini juga masih sangat nyaman berkat midsole-nya yang empuk.

Sumber: Google

3. Nike Air Force 1 ‘07

Sepatu yang gak perlu diragukan lagi adalah Nike Air Force 1 ‘07. Sepatu klasik sedingin batu ini merupakan jenis sepatu yang harus selalu Teman iStyle miliki dalam lemari.

Sumber: Google

4. Converse One Star

Awalnya sneakers ini dirilis sebagai spin-off dari Converse Chuck Taylor All Star. One Star dibayangkan seperti sepatu bola basket tetapi sejak saat itu menemukan dirinya sebagai sneakers klasik yang dianut oleh komunitas skateboard. Sama seperti Chuck Taylor, sepatu ini benar-benar teruji oleh waktu.

Sumber: Google

5. Adidas Samba OG

Meskipun kolaborasi dan penampakan selebritas telah menambahkan pengetahuan Samba akhir-akhir ini, kenyataannya hanya sedikit sneakers yang tetap gak lekang oleh waktu. Hal ini disebabkan sebagian besar karena keserbagunaan Samba OG yang mampu bertahan lama.

Sumber: Google

6. Vans UA OG Authentic LX

Sepatu Vans ini awalnya dirilis di tahun 1966 sebagai 44 Deck Shoes, dimana Authentic jadi penjualan terlaris untuk Vans dalam waktu yang lama. Sepatu ini dibuat terkenal oleh para skater, terutama di California Selatan. Solnya yang lengket dan konstruksinya yang kokoh mendorongnya ke arah lebih baik.

Sumber: Google

7. Maison Margiela Replica

Fakta bahwa sneakers ini mirip dengan Adidas Samba bukanlah suatu kebetulan. Tim Margiela gak berusaha untuk menyembunyikan fakta bahwa sepatu ini riff dari sneakers Adidas vintage yang dibuat untuk Angkatan Darat Jerman, dari situlah nama Replica berasal. Sneakers Adidas, yang juga disebut sebagai “GAT”, telah menginspirasi sepatu lain, tetapi gak ada yang setenar penampilan Maison Margiela.

Sumber: Google

8. Reebok Club C 85

Klub C adalah klasik seperti tanpa embel-embel yang tersedia dalam berbagai warna tetapi paling mudah dikenali dengan serba putih. Variasi ini dibuat bersama Milk Makeup, membuat modelnya kembali ke belakang sehingga lebih terlihat minimalis.

Sumber: Google

9. New Balance 550

Colorways dan collabs yang gak terhitung jumlahnya sudah dirilis dalam beberapa tahun terakhir untuk menjadikan New Balance 550 salah satu model paling populer. Tetapi pasangan monokrom ini adalah tempat semuanya dimulai. Mulai dari branding minimal hingga sol karet, sepatu serba putih ini gak boleh dipakai untuk tidur.

Jadi, bagaimana? Adakah diantara sneakers di atas yang ingin Teman iStyle? Pilihan sneakers model klasik yang gak lekang oleh waktu ini bisa didapatkan di iStyle.id.

Sumber:

Highs Nobiety

Comments

You must Register or Login to post a comment.