Meskipun sukses menjadi idol dan bintang Korea, beberapa dari mereka menemukan kesempatan lainnya seperti menjalani bisnis. Tapi gak semua idol ataupun selebriti Korea sukses menjalani usaha mereka lho Teman iStyle, ada yang gagal dan tutup usahanya karena gak menghasilkan penjualan yang baik.
Memang membuka usaha gak semudah yang dibayangkan, butuh effort, waktu dan dedikasi lebih. Usaha yang paling umum idol dan selebriti Korea lakoni ialah membuka café, property, restaurant, dan brand label sendiri.
Berikut deretan kpop idol dan selebriti Korea yang memiliki usaha bisnis.
Sumber foto: Instagram (rain_oppa)
Rain yang memiliki nama asli Jung Ji-Hoon ialah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor Korea Selatan. Rain bisa di bilang menjadi salah satu aktor Korea yang sukses dalam bisnis, ia menjadi aktor pertama Korea yang menyebrang ke western market.
Beberapa bisnis yang Rain jalani yaitu, real estate, agensi Rain Company, dan Six to Five fashion brand. Real estate memang menjadi bisnis paling menjanjikan di Korea Selatan, ada salah satu bangunan miliknya diperuntukkan untuk sebuah mall.
Tahu gak berapa penghasilannya Teman iStyle? $17 juta atau setara dengan 243,7 miliar perbulannya, wow daebak. Ketika pandemi Covid-19 mulai menyerang, Rain membantu tenant dengan mengurangi harga sewa di komplek apartment mewah miliknya. Such a kindhearted man!
Sumber foto: Instagram (jessica.syj)
Berawal dari seorang Kpop Star, sekarang Jessica Jung menjadi business woman yang sukses dan juga terkenal. Di tahun 2017, Forbes magazine pernah mencantumkan namanya ke dalam list ‘Asia’s Top 30 Under 30’ yang menyoroti world’s best and boldest leader, creators and thinkers pada dirinya.
Jessica membuat label fashion sendiri di tahun 2014 bernama Blanc & Eclare berfokus pada denim, clothing, eyewear, skincare & aksesoris. Pertama kali Blanc & Eclare diluncurkan di United States yang saat ini udah berhasil membuka cabang lain lebih dari 70 tempat di berbagai negara, di antaranya yaitu New York, Vancouver, Seoul, Hong Kong, Beijing, Taiwan, Shanghai, Tokyo, dan Bangkok.
Sumber foto: Instagram (jacksonwang852g7)
Street wear dan Korea sepertinya udah jadi satu kesatuan di dunia fashion ya Teman iStyle, selain nyaman, street wear juga bikin keren ketika dikenakan. Sebagai penggemar street wear, main rapper GOT7, Jackson Wang yang sekarang bersolo karir menunjukkan bakat lainnya sebagai fashion designer khususnya pakaian street wear.
Baca Juga:
Gaya Rambut Simple ala Kpop Idol Untuk Summer Kamu!
Merilis Mini Album, D.O EXO Dapat Dukungan dari Selebriti Lain
Jackson membuat label pakaian street wear ‘Team Wang’, ia melihat brand tersebut sebagai platform untuk imajinasinya. “Know ourselves, and make our own history” itulah yang yang mendeskripsikan brand Team Wang ini.
Team Wang meluncurkan koleksi awal mereka dengan melakukan kemitraan bersama StockX, dan pernah berkolaborasi dengan One Art Museum of Shanghai untuk Monet Inspired Capsule.
Sumber foto: Instagram (xxxibgdrgn)
Gak perlu dipertanyakan lagi kalau G-Dragon atau GD dari BIGBANG jadi salah satu Idol paling berpengaruh di dunia K-Pop. Kecintaanya dengan seni dan fashion dibuktikan oleh GD dengan meluncurkan PEACEMINUSONE.
Korean clothing brand ini diluncurkan sejak tahun 2016, GD dibantu oleh stylist nya yaitu Gee Eun untuk membuat clothing brand ini. Logo PEACEMINUSONE ini pernah digunakan GD pada solo albumnya yaitu COUP D’ETAT di tahun 2013.
Logonya memang terlihat seperti tanda ‘peace’, tapi kalau Teman iStyle bisa melihat lebih jelas, logo tersebut mempresentasikan bentuk namanya ‘GD’. Cukup sukses, clothing brand ini pernah berkolaborasi dengan Nike, Vogue dan Colette (high fashion, streetwear dan akesoris retailer di Paris).
Gak hanya clothing brand, GD juga punya café Aewol Monsant di Jeju island.
Sumber foto: Instagram (bts.bighitofficial)
Jin membuka bisnis tempat makan di Seoul Korea yaitu Ossu Seiromushi spesialisasi makanan Jepang, terutama makanan yang dikukus. Restoran yang udah buka sejak tahun 2018 ini banyak yang suka lho Teman iStyle, soalnya konsepnya yang simple, sehat dan makanannya juga enak.
Jin gak sendiri mengelola restoran ini, Jin menjadi co-owned sedangkan kakak nya Kim Seok Joong menjadi CEO. Ditahun pembukaannya, Ossu Seiromushi menjadi perhatian fans dan juga turis yang berkunjung ke Seoul.
Desain restoran yang mayoritas menggunakan kayu, bikin kesan homey tapi tetap classy. Ossu Seiromushi kayaknya musti dimasukkan list destinasi di Seoul nih kalau lagi travel ke sana.
Sumber foto: Instagram (junjihyun.official)
Pencinta Korea pasti udah gak asing sama aktris yang menjadi aktris Korea dengan bayaran termahal ini. Jun Ji Hyun mengembangkan dirinya menjadi entrepreneur dengan membuat perusaahan ‘Ieum Hashtag’ bekerja sama dengan Kim Sun-Jung yang saat ini menjadi CEO di agensi yang menaunginya ‘Culture Depot’.
Business purpose dari perusaahan baru Jun Ji Hyun di antaranya yaitu retail distribution, cosmetics manufacturing & sales, mail order, e-commerce, internet sales, dll. Ia juga memiliki 4 bangunan residence di Gangnam dan membuatnya menjadi besar dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun.
Comments
You must Register or Login to post a comment.