Fashion - 27 July 2021

Inspirasi Berpakaian Gaya Casual Santai ala Member ITZY

Berlin Belladina - 27 July 2021
Inspirasi Berpakaian Gaya Casual Santai ala Member ITZY

Bicara soal fashion Kpop Idol pasti pada setuju kalau mereka itu fashionable dan stylish. Gaya berpakaian stylish mereka gak hanya di atas panggung tapi juga dalam keseharian.

Meskipun pakaian nya casual santai, cara berpakaian Kpop Idol seperti ITZY selalu dijadikan inspirasi bahkan menjadi trend. Kalau Teman iStyle kehabisan ide dalam berpakaian, kamu bisa tiru gaya casual santai ala member ITZY.

Yuk simak terus gaya berpakaian member ITZY.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

Checkered Shirt Ryujin

Checkered merupakan pola horizontal dan vertikal yang membentuk kotak seperti papan catur. Gak hanya berwarna hitam dan putih, sekarang dua warnaya makin bervariasi dari mulai warna lilac, hijau, merah, dll.

Vans menjadi salah satu pencetus checkered sejak lama, dan pola checkered pada sepatunya menjadi favorit banyak orang. Pola checkered akan selalu menjadi trend bahkan sampai saat ini.

Teman iStyle pasti suka melihat di Instagram banyak influencer dan selebriti yang menggunakan fashion item berpola checkered, seperti sendal, sepatu, kemeja, tas, dress sampai celana. Ryujin menggunakan kemeja checkered berwarna hijau dengan dalaman kaus biru.

Memang kemeja checkered terlihat nyaman, keren dan hampir cocok dipadukan dengan fashion item lainnya. Teman iStyle bisa memadukannya dengan dengan ripped jeans/high waist kulot jeans.

Atau alternative lain pakai celana/rok jeans pendek warna hitam will look awesome on you. Kamu tinggal pakai sneakers kesayangan deh buat melengkapi penampilan.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

Smart Casual Chaeryeong

Pakaian smart casual adalah gaya berpakaian yang menggabungkan pakaian bisnis dengan elemen pakaian casual seperti blouse, kemeja, baju polo, celana chino atau jeans.

Meskipun berpakaian polished tapi tetap terlihat relaxing dan gak terlalu formal. Perbedaan business casual dengan smart casual adalah business casual (celana formal-rok pensil) lebih konservatif yang biasa digunakan untuk ke kantor.

Sedangkan smart casual lebih modis dan lebih less-formal (jeans dan blazer) dibandingkan dengan business casual. Salah satu smart casual yang bisa Teman iStyle contek adalah gaya Chaeryeong ini.

Untuk atasan kamu bisa menggunakan kaus putih polos ataupun blouse yang dibalut dengan blazer hitam. Oh iya kalau bisa hindari menggunakan kaus dengan print gambar besar, karena kaus model seperti itu lebih casual dibanding smart casual.

Chaeryoung menggunakan celana jeans sebagai bawahan. Seperti yang udah disebutkan, celana chino, silk dan rok adalah pilihan tepat untuk menggunakan smart casual look.

Gunakan aksesori fashion seperti handbag to make your look more sophisticated.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

Overall Denim Dress Yeji

Pakaian overall bukan merupakan pakaian pokok yang harus dimiliki setiap orang dan memiliki kesan tomboy. Namun, trend overall bikin orang jatuh cinta di tahun 90an mulai dari yang classic denim sampai yang berbahan corduroy.

Sama kayak regular overall, overall dress juga sempat jadi trendsetter nih Teman iStyle. Pakaian ini paling sering digunakan saat musim panas dan di festival musik.

Overall denim dress yang dipakai sama Yeji is the perfect casual look. Menggunakan overall denim dress bisa membuat penampilan kamu lebih refreshing.

Yeji mengkombinasikan overall denim dress nya dengan atasan berkerah tanpa lengan yang terlihat cheerful. Teman iStyle bisa mengganti overall denim dress berwarna biru dengan warna hitam kalau ingin terlihat lebih artistik.

Combat boots dipilih Yeji sebagai pelengkap penampilan casualnya yang santai tapi tetap refreshing dan cheerful.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

Crop Top Street Style Yuna

Kalau Teman iStyle suka menggunakan crop top, gaya berpakaian Yuna bisa kamu jadikan inspirasi nih. Beberapa ahli bilang kalau crop top itu ketinggalan zaman, tapi siapa sangka kalau crop top jadi biggest trend in the summer.

Teman iStyle mesti tahu nih beberapa tips menggunakan crop top supaya terlihat kece sama kamu. Cara terbaik menggunakan crop top yaitu dengan bawahan high waist entah itu celana pendek, jeans maupun rok.

Crop top dibuat memang untuk showing your skin, sebaiknya Teman iStyle mengetahui area terbaik kamu saat menggunakan crop top. Selanjutnya adalah bagian neckline yang cocok dengan kamu seperti apa, v-neck, high neck, round neck, dll.

Jika Teman iStyle gak tahu tipe badan kamu, nanti malah salah memilih crop top yang cocok. Nah kalau badan kamu cocok dengan model crop top kayak Yuna, tinggal dikombinasikan dengan sweat pants atau jogger pants. Super comfy yet stylish.

Sumber foto: Instagram (itzy.all.in.us)

Style Setter with Puff Sleeves Lia

Trend puff sleeves ternyata cukup lama bertahan di dunia fashion. Puff sleeves pertama kali mencuat di tahun 2018, ketika referensi tahun 80an berlenggak-lenggok di runway.

Sampai sekarang pun puff sleeves masih popular dan favorit banyak kalangan. Semakin banyak model puff shoulder di pakaian seperti atasan, dress sampai jacket.

Puff sleeves memang simple, tapi menunjukan fashion statement yang powerful. Puff sleeves ber-ruffle pattern yang digunakan Lia dipadukan dengan celana corduroy is flattering.

Kamu bisa juga mengganti celana corduroy dengan high waist jeans lho Teman iStyle. Persamaan outfit dari tahun 90an sampai sekarang memang gak pernah bikin gagal penampilan ya Teman iStyle.

Comments

You must Register or Login to post a comment.