K-Entertainment - 26 February 2024

Sinopsis ‘Troll Factory’, Son Suk Ku Terlibat dengan ‘Buzzer’ Internet?

Stefani Ditamei - 26 February 2024
Sinopsis ‘Troll Factory’, Son Suk Ku Terlibat dengan ‘Buzzer’ Internet?

Son Suk Ku muncul di film terbaru berjudu ‘Troll Factory’! Film ini diadaptasi dari novel karya penulis Jang Kang Myeong dan bercerita tentang ‘troll factory’ itu sendiri. Dilansir berbagai sumber, istilah troll factory merujuk kepada sekumpulan atau organisasi terstruktur yang bertugas untuk menggiring opini di media sosial atau internet. 

Singkatnya, troll factory bisa dipahami dengan istilah buzzer, sekelompok akun di internet yang secara sengaja membuat propaganda, keributan, dan usaha untuk menciptakan konflik dengan tujuan tertentu. Itulah yang dialami reporter bernama Im Sang Jin dalam film ‘Troll Factory’. Penasaran dengan plot cerita film terbaru Son Suk Ku? Simak sinopsisnya di bawah ini!

sinopsis film korea troll factory

Sumber Foto: Google

Sinopsis Film Korea ‘Troll Factory’

Seorang reporter bernama Im Sang Jin (Son Suk Ku) mengalami berbagai kendala sejak komentarnya tentang keluarga konglomerat terekspos di media. Akun-nya bahkan terkena suspend akibat berbagai report dan komentar negatif yang menyerang dirinya. 

Baca juga: Detektif Ma Suk Do Kembali Beraksi, Ini Sinopsis 'The Roundup: Punishment'!

Suatu hari, Im Sang Jin menerima sebuah tip yang berkaitan dengan sebuah kelompok bernama Team Alley. Member Team Alley terdiri dari Jjingbboekking (Kim Sung Cheol), Chattatkat (Kim Dong Hwi), dan Paebtaek (Hong Kyung). Selama melakukan investigasi terhadap Team Alley, Im Sang Jin menemukan fakta mengejutkan dibalik kelompok buzzer alias troll farm yang beredar di internet.

Baca juga: Sinopsis ‘Dead Man’, Pertaruhan Cho Jin Woong Demi Hidup dan Keluarga

Tokoh Im Sang Jin yang terlihat frustasi sempat terlihat di trailer perdana film Troll Factory (2024). Dalam trailer tersebut, terdapat penjelasan mengenai ‘troll factory’ yang diartikan sebagai sekelompok orang yang secara sengaja menyerang menggunakan fitur komentar di media sosial. Parahnya lagi, mereka bahkan  menggunakan ratusan akun untuk menyebarkan informasi hoax demi kepentingannya sendiri. 

sinopsis film korea troll factory

Sumber Foto: Google

Cast dan Jadwal Tayang Film Korea ‘Troll Factory’

Wah, bakal seru banget nih film Korea ‘Troll Factory’. Film ini cocok banget buat kalian yang suka genre drama dan crime. Terlebih cast utama yang terpilih semuanya adalah aktor berbakat, mulai dari Son Suk Ku, Kim Sung Cheol, Kim Dong Hwi, dan Hong Kyung.

Baca juga: Sinopsis Film Korea ‘Exhuma’ Tentang Kultus, Dibintangi Kim Go Eun dan Lee Do Hyun

Kapan film Korea ‘Troll Factory’ tayang? Berdasarkan informasi yang tertera di trailer EonTalk, ‘Troll Factory’ bakal tayang 27 Maret 2024 mendatang. Baca terus update terbarunya di K-HUB iStyle.id, ya!

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berita terbaru tentang K-Beauty dan K-Fashion. Salah satunya adalah aksesoris fashion dari CARIN Eyewear, brand kacamata asal Korea Selatan. Yuk, dapatkan kacamata CARIN pilihanmu di iStyle.id. Ada banyak promo dan penawaran menarik!

Comments

You must Register or Login to post a comment.