K-Pop Zone - 06 October 2023

10 Album K-Pop yang Laku Keras di China Tahun 2023

Nurahman Latif - 06 October 2023
10 Album K-Pop yang Laku Keras di China Tahun 2023

Hai Teman iStyle! 

Di industri musik, penjualan album dalam minggu pertama perilisan sangat penting dengan banyak alasan. Alasannya banyak banget, lho. Jadi, penjualan awal ini bukan cuma mengindikasikan seberapa ngehitsnya grup musik itu, tapi juga nunjukin betapa gede komunitas fansnya. 

Selain itu, angka-angka penjualan pertama ini juga ngerefleksikan berapa banyak uang yang bisa diterima oleh para artis dari label mereka.

K-Pop di China

Gak bisa dipungkiri bahwa K-pop lagi booming banget di seluruh dunia belakangan ini. Ini beneran luar biasa, soalnya pertumbuhan K-pop udah bikin komunitas fans mereka makin gede di mana-mana. 

Nah, China jadi salah satu kekuatan besar di dunia K-pop, terutama berkat populasi besar mereka dan fans K-pop yang makin bertambah terus. 

Banyaknya penjualan album K-pop emang banyak berkat para fans dari China. Meskipun ada beberapa kendala Hallyu, tapi komunitas fans di sana makin besar dan semakin mendukung idol-idol favorit mereka dengan semangat tinggi. 

Mereka dengan rakus mengonsumsi konten K-pop, dengan sengaja membeli album-artis tercinta sebagai cara untuk meningkatkan prestasi mereka.

Bagi fans K-pop di China, pembelian album memiliki makna lebih dari sekadar transaksi biasa. Ini merupakan cara mereka mengekspresikan dukungan, simbol solidaritas, serta kontribusi penting untuk mendukung karier berkelanjutan dari idolanya.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa data tentang penjualan awal album idol yang dirilis tahun ini dan jumlah album yang terjual di China:

Album K-Pop Laku Keras di China

Sumber : Google

Seventeen - FML (Dirilis: 24 April 2023)

Volume penjualan awal: 4,55 juta kopi

Volume penjualan di China: 2,15 juta kopi

Album K-Pop Laku Keras di China

Sumber : Google

TXT - The Name Chapter: TEMPTATION (27 Januari 2023)

Volume penjualan awal: 2,18 juta kopi

Volume penjualan di China: 800.000 kopi

Album K-Pop Laku Keras di China

Sumber : Google

Stray Kids - 5-STAR (Dirilis: 2 Juni 2023)

Volume penjualan awal: 4,61 juta kopi

Volume penjualan di China: 1,14 juta kopi

Album K-Pop Laku Keras di China

Sumber : Google

ZEROBASEONE - YOUTH IN THE SHADE (10 Juli 2023)

Volume penjualan awal: 1,82 juta kopi

Volume penjualan di China: 660.000 kopi

Album K-Pop Laku Keras di China

Sumber : Google

Aespa – MY WORLD (8 Mei 2023)

Volume penjualan awal: 1,69 juta kopi

Volume penjualan di China: 1,02 juta kopi

Album K-Pop Laku Keras di China

Sumber : Google

New Jeans - Get Up (21 Juli 2023)

Volume penjualan awal: 1,65 juta kopi

Volume penjualan di China: 180.000 kopi

Sumber : Google

EXO - EXIST (10 Juli 2023)

Volume penjualan awal: 1,56 juta kopi

Volume penjualan di China: 900.000 kopi

Sumber : Google

NCT Dream - ISTJ (17 Juli 2023)

Volume penjualan awal: 3,65 juta kopi

Volume penjualan di China: 1,07 juta kopi

Album K-Pop Laku Keras di China

Sumber : Google

ENHYPEN - DARK BLOOD (22 Mei 2023)

Volume penjualan awal: 1,32 juta kopi

Volume penjualan di China: 170.000 kopi

Sumber : Google

LE SSERAFIM - UNFORGIVEN (1 Mei 2023)

Volume penjualan awal: 1,25 juta kopi

Volume penjualan di China: 310.000 kopi

Baca Juga : Daftar 5 K-Pop Idol Yang Memberikan Donasi Terbanyak

Teman iStyle!  angka penjualan awal album adalah salah satu tolok ukur penting yang mencerminkan tingkat popularitas dan dukungan dari fans. Di China, fans K-pop begitu bersemangat dalam membeli album-idol favorit mereka, yang memegang peranan krusial dalam kesuksesan mereka. Album-album ini adalah bukti jelas betapa dominannya K-pop di panggung musik internasional. 

Jika ingin mendapatkan berita terbaru, jangan lupa kunjungi iStyle.id!

Comments

You must Register or Login to post a comment.