Beauty - 10 May 2023

Kenali Pengertian, Manfaat, dan Contoh Vegan Skincare

Stefani Ditamei - 10 May 2023
Kenali Pengertian, Manfaat, dan Contoh Vegan Skincare

Pernah mendengar istilah tentang vegan skincare? Sesuai dengan namanya, istilah vegan merujuk pada gaya hidup yang berusaha untuk menghindari segala bentuk eksploitasi hewan. Pada umumnya, hewan digunakan sebagai bahan makanan, pakaian, atau kosmetik.

Untuk menghindari penggunaan produk yang komposisinya dari hewan, maka muncul istilah vegan product. Vegan gak cuma istilah untuk makanan non-hewani, tetapi juga merambah ke produk skincare. Seperti apakah pengertian, manfaat, dan contoh vegan skincare? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini!

Pengertian Vegan Skincare

Vegan skincare adalah produk kecantikan yang mengandung bahan alami saja. Produk kecantikan yang berbasis vegan skincare gak ada kandungan hewani sama sekali. Kehadiran vegan skincare jadi solusi buat Teman iStyle yang mendukung eksploitasi berlebih terhadap hewan. 

Baca juga: 6 Resep Masakan Korea Vegetarian yang Mudah dan Sehat

Apabila produk kecantikan tidak menggunakan bahan-bahan tersebut, apa saja material yang dipakai untuk membuat vegan skincare? Material vegan skincare pada umumnya memanfaatkan biji-bijian, daun, akar, dan essentials oils. Material alami tersebut diformulasikan untuk segala jenis kulit dan memberikan banyak manfaat.

Sumber Foto: Google

Manfaat Vegan Skincare

Sebelum membahas tentang contoh vegan skincare, berikut adalah penjelasan tentang manfaat penggunaan vegan skincare.

  • Menghindari Penggunaan Material yang Berbahaya

Penggunaan material alami mencegah kita bertemu dengan produk yang menggunakan material kimiawi. Gak jarang material seperti toxins dan bahan kimia punya risiko membahayakan kulit. Vegan skincare menggunakan bahan-bahan alami seperti ekstra tanaman dan essentials oils yang kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin. 

Baca juga: Yuk, Bikin Camilan Ala Korea: Resep Corn Cheese

  • Meningkatkan Kualitas Kulit 

Sebagian besar material vegan skincare seperti akar tanaman, biji-bijian, dan essential oils efektif untuk segala jenis kulit serta bermanfaat untuk menyegarkan dan meningkatkan kualitas kulit. 

  • Vegan Skincare adalah Solusi untuk Ramah Lingkungan

Selain tidak membahayakan hewan, vegan skincare memberikan dampak yang lebih baik untuk lingkungan. Sebab, produk vegan skincare pada umumnya less water, less land, dan hemat energi. 

Sumber Foto: Google

Contoh Vegan Skincare

Berdasarkan penjelasan  tentang pengertian dan manfaatnya, apakah Teman iStyle berminat untuk menggunakan produk vegan skincare? Berikut ini adalah contoh produk kosmetik vegan skincare yang berasal dari Korea Selatan:

  • Klairs: produk Skincare Korea yang melawan animal testing dan menggunakan bahan alami berkualitas.
  • I’m From: vegan skincare dari brand I’m From materialnya menggunakan rice toner dan mugwort essence.
  • By Wishtrend: Beberapa produk andalan dari By Wishtrend di antaranya adalah Acid-duo Hibiscus 63 cream dan Natural Vitamin 21.5 Enhancing Sheet Mask.

Baca juga: Kenapa Ginseng Korea Sangat Mahal? Ini Penjelasannya!

  • COSRX:  Contoh produk COSRX yang vegan adalah Acne Pimple Master Patch dan Low pH Good Morning Gel Cleanser.
  • Whamisa: produk brand skincare asal Korea Selatan yang punya highlight produk berupa Organic Flowers Toner Deep Rich.

Selain produk di atas, contoh vegan skincare asal Korea di antaranya adalah Olivarrier, Withmy, Aromatica, Skin&Lab, dan Jungle Botanic.

Pengen punya produk skincare ternama dari Korea Selatan? Caranya gampang, kunjungi iStyle.id dan pilih Produk Kecantikan & Kosmetik Korea. Tersedia berbagai pilihan produk kosmetik dan skincare yang berkualitas dan up to date, 100% original dan produk impor!

Selain itu, iStyle juga memberikan penawaran menarik berupa event 'BeautyFest Asia 2023'   yang akan diadakan 2-4 Juni 2023, pukul 10 AM - 10 PM di Grand Ballroom, Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Yuk, nikmati keseruan belanja berbagai produk kecantikan ternama dan kesempatan mendapatkan grand prize! Klik di sini untuk informasi lengkap tentang BeautyFest Asia 2023.

Comments

You must Register or Login to post a comment.