Beauty - 21 January 2021

Resmi Pacaran dengan Hyun Bin, Ini Dia 5 Tips Kecantikan dari Son Ye Jin

Admin - 21 January 2021
Resmi Pacaran dengan Hyun Bin, Ini Dia 5 Tips Kecantikan dari Son Ye Jin

Sudah mulai berakting sejak tahun 2000, nama Son Ye Jin jelas sudah tidak asing bagi Teman iStyle yang suka menonton drama Korea. Wanita kelahiran 11 Januari 1982 ini telah membintangi banyak sekali film dan serial televisi populer yang melambungkan namanya sebagai salah satu aktris terbaik dan termahal di Korea sampai sekarang, termasuk serial Crash Landing on You yang mempertemukannya lagi dengan aktor Hyun Bin, setelah sebelumnya mereka juga pernah beradu akting di film The Negotiation.

Awal tahun 2021 ini, Korea dihebohkan dengan konfirmasi kalau keduanya sedang menjalin hubungan asmara. Ini pertama kalinya Son Ye Jin mengumumkan ke publik soal hubungan asmaranya selama 21 tahun kariernya sebagai aktris. Chemistry keduanya memang bikin kita betah ya nonton Crash Landing on You, tapi hal lain yang bikin kita terpukau adalah kecantikan Son Ye Jin yang tetap terjaga sempurna di umurnya yang hampir 40 tahun. Kira-kira apa ya rahasia kecantikan Son Ye Jin? Jangan bingung lagi Teman iStyle karena kita sudah merangkumnya untuk kamu. Let’s check them out!

Son Ye Jin Suka Memakai Masker Mentimun Alami

Dalam sebuah wawancara, aktris asal Daegu ini mengungkapkan kalau waktu kecil ia terbiasa melihat ibunya memotong mentimun segar untuk dipakai sebagai eye mask alami karena menurutnya di masa itu belum banyak produk kosmetik seperti sekarang. Walau sekarang produk kecantikan Korea sudah sangat banyak dan Ye Jin sendiri sudah menjadi brand ambassador untuk berbagai produk beauty, tapi ia masih mengikuti contoh ibunya dan memakai masker mentimun alami sampai sekarang. Bukan rahasia lagi kalau mentimun memang punya efek mendinginkan kulit dan meredakan lingkaran hitam di area mata dengan alami. Cukup ambil mentimun yang telah didinginkan di lemari es, iris tipis, lalu letakkan di area mata kita.     

Son Ye Jin Tidak Percaya dengan Ritual Skincare 10 Langkah

Ritual skincare 10 langkah merupakan metode kecantikan yang sangat populer di Korea yang meliputi double cleansing, toner, serum, dan essence di antaranya. Rutinitas menyeluruh ini dipercaya mampu merawat kulit dengan maksimal, tapi bagi Ye Jin sendiri dia mengaku lebih suka ritual yang lebih praktis. “Rasanya susah deh kalau harus melakukan sepuluh langkahnya. Semua tergantung dari jenis kulit masing-masing, tapi bagi saya 10 langkah itu terlalu merepotkan. Saya lebih suka yang sederhana, mungkin hanya satu atau dua langkah perawatan saja,” ungkap Ye Jin dalam sebuah wawancara.

Son Ye Jin Tak Pernah Lupa Membersihkan Wajah di Pagi dan Malam Hari

Teman iStyle ayo ngaku siapa yang kadang masih suka lupa atau malas membersihkan wajah sebelum tidur di malam hari? Sisa-sisa makeup dan kotoran yang masih menempel setelah beraktivitas seharian penuh wajib dibersihkan dengan cermat karena dapat menyebabkan berbagai masalah kulit yang serius kalau dibiarkan. Itu sebabnya Son Ye Jin selalu membersihkan wajahnya dengan cermat di malam hari tak peduli seberapa larut atau lelahnya dia. Ye Jin sendiri mengaku kulitnya cenderung berminyak jadi ia merasa harus disiplin menjaga kulitnya. “Sebelumnya saya pernah dengar kalau membersihkan wajah di pagi hari sebetulnya kurang bagus, jadi saya biasanya hanya mencuci wajah dengan air. Tapi begitu sadar kalau kulit saya berminyak, saya jadi rajin cleansing setiap pagi.”

Son Ye Jin Sangat Suka Memakai Face Mask

Pemeran Yoon Se-ri dalam Crash Landing on You ini rajin memakai masker wajah hampir setiap hari, terutama kalau ia sedang terlibat proyek syuting dan acara penting seperti malam penghargaan. Tak hanya di rumah, ia bahkan wajib membawa face mask dalam kopernya setiap bepergian ke luar negeri. “Saya bawa banyak produk skincare saat traveling, terutama kalau iklimnya membuat kulit saya kering. Karena kulit saya berminyak, saya menghindari produk yang memakai terlalu banyak bahan dan biasanya saya memakai masker yang fungsinya menghidrasi dan melembapkan.”

Son Ye Jin Paham Kalau Beauty Routine Juga Harus Dari Dalam.

Menjaga kulit bukan hanya sekadar memakai produk di permukaan kulit kita saja, Teman iStyle, karena kita juga harus merawat tubuh dari dalam. Son Ye Jin mengungkapkan kalau tips kecantikan paling penting baginya adalah minum air putih secara teratur dan tidur yang cukup. “Kita harus minum banyak air putih. Walau terdengar sederhana tapi sebetulnya bukan hal yang gampang untuk ingat kalau kita butuh minum dua sampai tiga liter air putih dalam sehari. Kita juga harus tidur yang cukup tapi itu juga bukan hal mudah kalau kita sedang stres. Saya biasanya punya jadwal yang sangat padat dan kurang tidur saat syuting, karena itu saya berusaha minum banyak air putih dan memakan buah segar,” pungkasnya.

Membaca lima tips di atas sepertinya tidak terlalu ribet untuk kita coba ikuti ya, Teman iStyle? Yang paling penting dalam menjalani ritual skincare selain memilih produk kecantikan sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kita adalah rutinitas harian seperti minum air putih yang cukup, tidur teratur, dan berolahraga. Semua kebutuhan tersebut bisa kamu dapatkan di iStyle.id lho, jadi tunggu apa lagi?  

Comments

You must Register or Login to post a comment.