K-Entertainment - 13 September 2018

Tidak Hanya Eksistensi, Ini Manfaat Luar Biasa Hobi Travelling

Admin - 13 September 2018
Tidak Hanya Eksistensi, Ini Manfaat Luar Biasa Hobi Travelling
Di jaman serba digital ini, traveling sudah menjelma jadi ajang eksistensi diri. Padahal kalau dilihat lagi jauh ke belakang traveling awalnya dilakukan orang jaman dulu atas dasar perasaan ingin tahu, kekuasaan atau mencari kebutuhan hidup. Kamu termasuk hobi traveling? Sadar atau nggak sadar ternyata menjelajahi kota, negara, pulau atau tempat baru memberikan manfaat baik untuk kesehatan psikologis. Simak di bawah ini daftar manfaat luar biasa traveling untuk kesehatan mental.

1. Membuat Kamu Lebih Pintar

Manfaat hobi traveling

Dengan traveling, kamu akan meninggalkan kebiasaan kamu sehari-hari. Berada di tempat yang baru mengharuskan kamu beradaptasi dan juga memahami bahasa, budaya dan kebiasaan yang baru. Inilah yang akan membuat pikiran semakin tajam dan lebih terbuka.

2. Punya Banyak Kesempatan Mencoba Hal Baru

Manfaat traveling untuk kesehatan mental Dengan traveling, kamu akan meninggalkan zona nyaman yang biasanya membuat kamu stuck sama hal yang sama. Pergi ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya akan memberikan banyak pengalaman baru. Mulai dari hal kecil seperti mencoba makanan hingga hal-hal seru yang nggak bakal pernah kamu lupain seumur hidup kamu.

BACA JUGA : 

Ini Dia 5 Negara Asyik Buat Liburan Murah Ke Luar Negeri

Mau Liburan? Intip 5 Tips Sederhana Mewujudkan Liburan Impian Kamu Tahun Ini

Tips Jalan-jalan Hemat Anti-Mainstream ke Busan

3. Bertemu dengan Banyak Orang Baru

Manfaat traveling untuk kesehatan

Dengan traveling, kamu akan mendapatkan banyak teman dalam perjalananmu. Inilah yang paling membuat hatimu merasa hangat. Meski kamu melakukan solo traveling, kamu nggak akan pernah merasa sendiri karena akan selalu ada kejutan dan teman baru yang akan kamu temui.

4. Lebih Dekat dengan Alam

Ha Long Bay

Dengan traveling, kamu jadi lebih mengenal alam. Esensi paling berharga dari traveling adalah bisa menikmati dan merasa lebih dekat dengan alam. Kamu bisa menikmati hal-hal sederhana yang nggak bisa kamu dapatkan di kehidupan perkotaan seperti sejuknya suasana pegunungan , moment sunrise dan sunset di pinggir pantai.

5. Membuat Kamu Menjadi Pribadi yang Baru

Manfaat traveling untuk kesehatan 2

Dengan traveling, kamu akan mendapatkan energi yang baru dari pengalaman, kesempatan dan orang-orang yang kamu temui selama perjalanan. Setelah pulang traveling, sadar atau tidak, sebenarnya kamu telah menjadi pribadi yang baru, yang lebih fresh. Ketika kembali ke rutinitas, kamu akan lebih termotivasi untuk menjadi produktif lagi karena ada satu alasan baik yang menjadi semangat kerjamu. It's traveling, indeed.

Sumber: https://blog.istyle.id/tidak-hanya-eksistensi-ini-manfaat-luar-biasa-hobi-travelling/

Comments

You must Register or Login to post a comment.