Fashion - 24 July 2018

Cara Aplikasi Foundation Agar Terlihat Halus dan Tahan Lama

Admin - 24 July 2018
Cara Aplikasi Foundation Agar Terlihat Halus dan Tahan Lama
Complexion makeup adalah hal paling dasar yang penting di setiap aplikasi makeup. Termasuk di dalamnya foundation, concealer, bedak, dan sebagainya. Semua orang ingin agar foundation terlihat halus tak berpori tapi terkadang seringkali malah pecah atau berminyak setelah beberapa jam. Aku mau sharing sedikit tips complexion tips yang halus dan tahan lama, mudah dan bisa diaplikasikan setiap hari!

Step 1

Dimulai dari kulit yang bersih. Setelah cuci muka menggunakan facial wash, jika punya waktu lebih mari meng-exfoliate kulit supaya siap untuk menerima produk lain. Tidak perlu dilakukan setiap hari, cukup dua kali seminggu. Langkah ini dapat membuang sel kulit mati yang menyebabkan wajah kusam, sekaligus memacu produksi kolagen di dalam kulit. Untuk kulit kering disarankan menggunakan oil based exfoliate dan untuk yang berminyak bisa menggunakan scrub based.

Step 2

Beri makan kulit kita menggunakan pelembap yang sesuai dengan kebutuhan kulit (berminyak atau kering atau kombinasi). Jangan lupa menggunakan sunscreen supaya terlindung dari UVA/B setiap hari ya!

Step 3

Gunakan primer agar makeup lebih tahan lama dan mencegah makeup pecah. Cari primer sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Banyak sekali tipe primer, ada yang berbasis silikon, krim, lotion, color correcting, dsb. Pastikan kamu mencoba dan memilih yang paling sesuai dengan kulitmu.

Diskon The Saem

Step 4

Aplikasikan foundation menggunakan alat yang tepat. Kalau aku paling suka dengan beauty sponge karena teksturnya mampu membuat hasil makeup terlihat dewy dan natural. Jika menggunakan kuas, cari yang bulunya lebat dan lembut. Dengan gerakan yang cepat dan lembut, tepuk-tepuk produk ke kulit dan jangan diputar. Tehknik ini membuat foundation lebih cover dan tahan lama. Untuk foundation, pilih juga yang sesuai dengan kesukaan kamu, apakah itu glowing atau matte pastikan juga cocok untuk tipe kulit ya.

Step 5

Gunakan bedak tabur untuk membuat semua produk lebih "nempel" dan sedikit memberikan efek blurring. Jika masih ingin bermain dengan produk krim atau cair lainnya, bedak tabur bisa juga diaplikasikan terakhir. Nah itu dia 5 langkah mudah supaya aplikasi foundation bisa halus dan tahan lama, selamat mencoba ya!

BACA JUGA : 

10 Step Skin Care Malam Hari Untuk Kulit Berminyak

7 Tips Mudah Bikin Makeup Tahan Lama

Step by Step Membuat Makeup Korea Super Gampang

Sumber: https://blog.istyle.id/cara-aplikasi-foundation-agar-terlihat-halus-dan-tahan-lama/

Comments

You must Register or Login to post a comment.