K-Entertainment - 21 July 2018

Hidden Gem in Korea, Kincir Angin Incheon yang Instagrammable

Admin - 21 July 2018
Hidden Gem in Korea, Kincir Angin Incheon yang Instagrammable
Sudah bosan dengan tempat yang itu-itu saja di Korea? Butuh inspirasi tempat baru yang catchy dan tidak terlalu jauh dari Seoul? Incheon jawabannya. Kota yang berbatasan dengan Seoul ini punya 1001 tempat tersembunyi yang super Instagrammable. Salah satunya adalah kincir angin ikonik di Sorae Ecology Park.

Sorae Ecology Park

Lokasi

Sorae Ecology Park dulunya merupakan tempat produksi garam. Namun sejak beberapa tahun lalu, berubah fungsi menjadi taman ekologi, dengan mempertahankan bentuk awalnya yaitu pantai berlumpur. Sebagai informasi, Incheon memang kota pantai yang penuh lumpur, bukan pasir. Setelah kembali menjadi area ekosistem alami, taman ini menarik banyak spesies fauna.

BACA JUGA :

Berkunjung ke Perpustakaan di Dalam Mall Korea, Starfield Library

Tips Jalan-jalan Hemat Anti-Mainstream ke Busan

Main Bareng Brown dan Sally di Line Friends Café & Store

Kincir Angin Incheon Kore

Meski banyak dikenal untuk kincir anginnya, area Sorae Ecology Park ini sebenarnya sangat luas. Ada juga fasilitas seperti kolam kaki dan area pameran kecil. Musim terbaik untuk berkunjung adalah ketika ilalangnya berwarna kecoklatan. Saat musim panas (sekitar bulan Mei-September), suasananya didominasi warna hijau.

Sorae Ecology Park

Sorae Ecology Park terletak di Namgu-Incheon dan bisa dicapai dengan subway melalui Incheon line Suin (warna kuning) yang terkoneksi dengan subway Seoul line 1 atau line 4. Stasiun terdekat adalah Soraepogu dan diperlukan kira-kira 15 menit berjalan kaki untuk tiba ke pintu masuk Sorae Ecology Park. Sebenarnya cukup mudah menemukan tempatnya karena ada gapura yang menandai. Sayangnya, penanda ini hanya tertulis dalam Bahasa Korea saja.

Sorae Ecology Park

Penanda jalan masuk ke Sorae Ecology Park

Mengingat area yang super luas, tidak disarankan untuk berjalan kaki. Ada penyewaan sepeda di area pintu masuk dengan tarif 5000 won per jam untuk sepeda biasa dan 10000 won per jam untuk sepeda tandem. Lalu jangan bingung bagaimana cara masuk ke area kincir angin. Cukup ikuti jalan utama, mengarah ke kincir angin yang terlihat dari kejauhan. Ada pintu kecil yang hanya bisa dilewati pejalan kaki untuk menuju areanya. Sepeda dapat ditinggal di depan pintu tersebut. Tidak perlu takut hilang, karena Korea sangat aman. Jam buka Sorae Ecology Park adalah 10.00-18.00 dan tutup tiap hari Senin. Tidak ada tiket masuk.  Waktu terbaik untuk berkunjung adalah dihari kerja menjelang matahari terbenam untuk mendapatkan foto terbaik dan suasana yang sepi.

Discovery Holiday Korea

Sumber: https://blog.istyle.id/hidden-gem-in-korea-kincir-angin-incheon-yang-instagrammable/

Comments

You must Register or Login to post a comment.