K-Entertainment - 17 July 2018

4 Hobi yang Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia

Admin - 17 July 2018
4 Hobi yang Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia
Siapapun pasti memiliki hobi atau aktivitas tertentu yang digemarinya. Ada banyak orang yang serius menggeluti hobinya hingga rela mengeluarkan budget khusus agar bisa menikmati hobi tersebut dengan maksimal. Ada orang yang cukup beruntung hingga hobinya sendiri bisa menjadi sumber penghasilan untuk hidupnya. Sementara beberapa orang hanya melakukan hobinya di waktu senggang untuk melepas penat dari padatnya aktivitas sehari-hari. Hobi memang bisa membuat hidup seseorang jadi lebih bahagia, tentunya jika dilakukan sepenuh hati. Well, seperti keempat hobi ini, jika digeluti dengan tekun, pasti akan membuat hidup kamu jadi lebih bahagia, guys.

1. Yoga

Hobi Yoga Bikin Bahagia

Hobi yoga tidak hanya membawa kebahagian untuk tubuh kamu tapi juga akan menyenangkan dan menyehatkan pikiran. Jika dilakukan secara tekun dan rutin, kamu akan merasakan manfaat yang besar dan efek postif yang panjang untuk hidup kamu di masa depan nanti. Hobi yoga tidak mengenal batasan usia, bisa dilakukan mulai dari anak-anak hingga orang tua. Yoga juga bisa dilakukan dimana saja, bisa di rumah, di taman, di pantai atau di studio yoga. Buat pemula, sebaiknya melakukan yoga dengan didampingi oleh seorang instruktur yoga dalam kelas agar tidak cidera dan lebih mengerti tentang langkah-langkah dalam setiap melakukan gerakan yoga.

2. Fotografi dan Traveling

Hobi Fotografi dan Traveling

Kedua hobi ini jika dipadukan tidak hanya akan membuat hidupmu lebih bahagia tapi juga jadi penuh dengan keseruan. Orang yang hobinya traveling dan fotografi tentu hidupnya akan terasa lebih bahagia karena hidupnya penuh dengan cerita dan momen-momen seru saat traveling kemudian semuanya diabadikan melalui sebuah kamera.

BACA JUGA :

Hobi Fotografi? Cek Rekomendasi Tas Kamera Ini

Seru Banget! 5 Hobi Keren Ini Bisa Menghasilkan Uang

Hobi Jalan-Jalan? Ini 5 Tempat Liburan Lebaran di Bandung Paling Seru

3. Memasak

Hobi memasak

Hobi memasak bisa membuat seseorang lebih bahagia karena makanan lezat dan perut kenyang adalah kebahagiaan yang sederhana. Hobi memasak juga membuatmu lebih hemat, sehat dan kreatif. Memasak bisa membuatmu lebih bahagia apalagi jika masakan yang kamu masak berhasil. Selain itu, hobi memasak juga berdampak positif bagi kesehatan jiwa karena bisa mengurangi stress.

4. Bermain Musik

Bermain musik

Hobi bermain musik bisa membuat orang lebih bahagia karena setiap orang tentu membutuhkan musik dalam hidupnya. Musik sendiri bisa menjadi medium untuk menyalurkan emosi seseorang. Saat-saat sedih atau senang, bisa dituangkan melalui musik.

Yamaha

Sumber: https://blog.istyle.id/4-hobi-yang-membuat-hidup-kamu-lebih-bahagia/

Comments

You must Register or Login to post a comment.