K-Entertainment - 20 July 2018

Cantiknya Songwol Fairytale Village di Incheon, Korea

Admin - 20 July 2018
Cantiknya Songwol Fairytale Village di Incheon, Korea
Bagi banyak turis, Incheon identik dengan keberadaan bandara. Memang, bandara utama yang letaknya terdekat dari ibukota Seoul adalah Bandara Internasional Incheon. Kota ini sendiri adalah kota industri yang cukup besar dan menjadi pintu masuk utama ke Korea. Tidak banyak yang tahu bahwa ada banyak tempat wisata menarik di Incheon, salah satunya adalah Songwol Fairytale Village. Terletak di dekat Stasiun Incheon (Subway Line 1), cukup mudah untuk datang kesini. Begitu keluar dari stasiun, ambil exit 2 dan kita akan disambut gapura besar area Chinatown, satu-satunya pecinan di Korea. Jika penasaran, bisa lihat-lihat Chinatown sambil menuju Songwol Fairytale Village. Atau bisa langsung ambil arah ke kiri untuk menuju perumahan warna-warni nan lucu.

Songdo Fairytale Village

BACA JUGA : 

Ingin Ke Korea? Ini Budget Liburan Yang Harus Disiapkan

Yuk Cari Tahu Gimana Orang Korea Menghabiskan Malam Minggu

Hebohnya Fansign Grup K-Pop di Korea

Area yang bernama lengkap Songwol-dong Donghwa Village ini cukup besar dan tidak terlalu berbukit. Mural-mural warna warni tersebar disini dan tentunya sangat unik untuk diabadikan. Pengunjung dari segala usia betah mampir disini.

Songwol Fairytale Village

Mural village memang menjadi salah satu ciri khas Korea. Tidak hanya di Incheon, ada juga mural village lain di Seoul dan di Busan. Uniknya, semua perumahan warna-warni ini memang masih berfungsi sebagai perumahan dan ditinggali warga hingga kini. Mewarnai tembok dan mendekorasi kampung mereka dengan berbagai mural dan figurin lucu adalah cara pemerintah untuk merestorasi pemukiman yang mulai ditinggalkan penduduknya dan terlihat kurang berkembang. Untung saja, Songwol terletak cukup strategis jadi dapat menarik banyak pengunjung. Jika lapar atau panas, ada banyak pertokoan dan tempat makan yang layak dicoba. Salah satu kafe yang sangat direkomendasikan adalah One Piece Cafe. Meski kamu tidak suka anime One Piece, dessert disini layak dicoba. Ada jajjang bingsu, yaitu es krim dengan toping buah-buahan yang tampak seperti jajjangmyeon (mie hitam khas Korea). Sausnya ada dua pilihan rasa, yaitu coklat dan kacang merah. [caption id="attachment_8473" align="alignnone" width="4032"] Jjajang Bingsu dengan toping kacang merah seharga 14,900 won[/caption] Jjajang Bingsu terlihat sangat menggoda, kan! Jangan lupa sempatkan mampir kemari setelah puas berfoto di area Songwol. Perlu dicatat, kafe ini memberlakukan sistem satu orang satu menu. Jjajang bingsu diperuntukkan bagi 3 orang. Jadi jika rombonganmu lebih dari 3 orang, kamu juga harus memesan menu tambahan seperti minum ya! Tidak ada biaya masuk ke Songwol Fairytale Village. Area ini buka sepanjang tahun.

Sumber: https://blog.istyle.id/cantiknya-songwol-fairytale-village-di-incheon-korea/

Comments

You must Register or Login to post a comment.