Foodies - 08 July 2018

Bikin Es Kepal Milo Gampang Banget, Simak Caranya di Sini!

Admin - 08 July 2018
Bikin Es Kepal Milo Gampang Banget, Simak Caranya di Sini!
Siapa yang belum pernah coba Es Kepal Milo? Jajanan manis berbahan dasar es serut dan susu Milo ini jadi viral di awal tahun 2018. Soal rasa nggak perlu diragukan lagi, susu Milo sudah terkenal enak , apalagi kalau disajikan dingin dengan es serut dan topping kesukaan kalian. Pasti ketagihan! Bagi yang belum pernah coba atau bahkan ketagihan sama es viral ini, simak resep Es Kepal Milo berikut yuk! Selain mudah dan cepat dibuat, kamu bisa menyajikannya sesuai selera dan kreasi masing-masing. Happiness is homemade.

resep es kepal milo

1. Siapkan Es Batu

resep es kepal milo

Ini bahan utama yang wajib ada untuk membuat Es Kepal Milo. Serut atau tumbuk es batu yang sudah kamu siapkan hingga menjadi pecahan kecil. Kemudian blender hingga halus. Sekedar ide, kamu bisa juga membuat es batu rasa vanilla dengan menambahkan bubuk vanilla ke dalam air es sebelum dibekukan.

2.Bentuk Es Batu Menjadi Kepal

Es Serut

Nah, es batu yang sudah kamu haluskan, sekarang bisa dibentuk menjadi kepalan dengan menggunakan plastik, lalu padatkan hingga berbentuk bola.

Promo JSM

BACA JUGA : 

Weeklist Obsession: 5 Es Kopi Susu Rumahan Paling Hits di Jakarta

Cek Resep Praktis Dan Hemat Membuat Granola

Gampang Banget! 3 Resep Andalan Bikin Mug Cakes

3. Siapkan Milo Bubuk

[caption id="attachment_8773" align="aligncenter" width="800"]Milo Bubuk SHOP Milo[/caption] Bahan utama kedua yang menjadi jagoan dari hidangan es ini adalah milo bubuk. Tuangkan milo bubuk sebanyak yang kamu mau ke dalam satu wadah. Tambahkan 3 sendok air panas dan aduk hingga menjadi kental seperti fla. Sesuaikan takaran air dengan bubuk milonya ya! [caption id="attachment_8774" align="aligncenter" width="800"]Resep es kepal Milo SHOP Milo[/caption]

4. Tambahkan Susu Kental Manis

Resep es kepal milo

Supaya fla milo kamu lebih kental, tambahkan susu kental manis secukupnya, sesuai selera. Setelah susu kental manis larut merata dengan fla milo, tuangkan fla di atas es kepal. Semakin banyak fla yang kamu tuang, maka semakin enak rasa es kepal kamu.

5. Pilih Topping Kesukaan

resep es kepal milo

Ini bagian paling seru saat membuat Es Kepal Milo sendiri. Kamu bisa menghias Es Kepal Milo dengan topping kesukaanmu sendiri. Yummm! Sudah kebayang gimana nikmatnya menyantap Es Kepal Milomu nanti? Yuk coba bikin sendiri! Selamat berkreasi di dapur rumah yaa :)

Sumber: https://blog.istyle.id/bikin-es-kepal-milo-gampang-banget-simak-caranya-di-sini/

Comments

You must Register or Login to post a comment.