Hobbies - 29 June 2018

Yuk Cari Tahu Gimana Orang Korea Menghabiskan Malam Minggu

Admin - 29 June 2018
Yuk Cari Tahu Gimana Orang Korea Menghabiskan Malam Minggu
Gaya hidup orang-orang Korea memang selalu menarik buat diamati. Nggak jauh berbeda dengan di Indonesia, saat hari Sabtu atau malam Minggu tiba biasanya mereka menikmati dinner atau makan malam. Bedanya dengan di Indonesia, orang Korea punya aktivitas malam Minggu sampai tiga ronde. Kalau di Korea istilahnya adalah llcha, Yicha, dan Samcha. Artinya ronde pertama, ronde kedua dan ronde ketiga. Buat gambaran berikut contoh aktivitas orang Korea saat bermalam minggu.

1. Ronde Pertama - Ilcha (일차)

Ronde pertama enaknya dirayakan dengan makanan yang lezat! Aku rekomendasiin daging galmegi yang dimasak bbq. Di Korea ada restoran yang memang terkenal dengan daging galmegi-nya yaitu Mapo Galmegi. Beda kota pasti beda rekomendasinya, cuma yang satu ini adalah franchise yang lumayan terkenal. Kalau mau coba ada kok di Mall Puri Jakarta Barat. Nah daging galmegi ini daging apa sich? Tepatnya adalah daging yang terletak dibagian bawah tulang-tulang rusuk. Supaya lebih sedap, saat membakar daging jangan terlalu lama, karena rasanya menjadi kurang enak. Galmegi adalah daging babi jadi pastikan matang sempurna sebelum disantap. Untuk menemani makan daging galmegi, ada beberapa makanan berat seperti nasi ataupun mie yang bisa dipesan setelah selesai atau di pertengahan saat makan makanan utamanya.

2. Ronde Kedua - Yicha (이차)

Setelah menyantap galmegi di ronde pertama, kita akan lanjut ke ronde kedua yaitu yicha (이차). Yang paling pas buat mengisi ronde kedua adalah tempat minum beer. Ceritanya perut sudah kenyang, makanya cukup duduk manis, gosip-gosip, cerita-cerita sama teman sambil nongkrong. Biar acara nongkrong makin seru, pesan beberapa snack yang ringan saja seperti ini nih.

3. Ronde Ketiga - Samcha (삼차)

Habis nongkrong biasanya orang Korea melanjutkan ganti suasana di ronde ketiga yaitu samcha (삼차). Tempat yang paling umum dijadikan tujuan ronde ketiga adalah norebang atau karaoke. Cara refreshing ini cukup banyak dilakukan orang-orang Korea menuju tengah malam.

Sumber: https://blog.istyle.id/yuk-cari-tahu-gimana-orang-korea-menghabiskan-malam-minggu/

Comments

You must Register or Login to post a comment.