K-Entertainment - 07 July 2018

Hot Spot in Korea: Juknokwon Bamboo Forest

Admin - 07 July 2018
Hot Spot in Korea: Juknokwon Bamboo Forest
Cuaca yang makin cerah akhir-akhir ini membuat banyak orang Korea mencari tempat wisata di alam terbuka. Salah satu tempat yang sedang naik daun adalah hutan bambu di Kota Damyang yang bernama Juknokwon. Damyang sendiri memang dikenal sebagai kota bambu di Korea. Kota ini terletak di Provinsi Jeolla Selatan, tepatnya hampir 300 km dari Seoul dan memerlukan waktu kurang lebih 3.5 jam untuk kesana menggunakan bis express antar kota. Meski terbilang jauh, jarak tidak menyurutkan minat masyarakat kota untuk ke Juknokwon. [caption id="attachment_7553" align="alignnone" width="2455"] Pintu masuk Juknokwon[/caption] Masuk ke Juknokwon dikenakan biaya sebesar 3000 won per orang dewasa. Memasuki areal hutan bambu, perbedaan udara sangatlah terasa. Hutan bambu yang teduh membuat areal sekitar Juknokowon mempunyai suhu rata-rata 4 hingga 7 derajat lebih rendah. [caption id="attachment_7558" align="alignnone" width="2000"] Salah satu spot foto, ayunan bambu[/caption] [caption id="attachment_7559" align="alignnone" width="2100"] Kreatifnya kursi bambu yang banyak dijumpai di Juknokwon[/caption] Tidak perlu takut bosan dengan hutan bambu. Ada banyak atraksi di Juknokwon yang memiliki luas sekitar 310 ribu meter persegi ini. Mulai dari pameran seni, tempat bersantai ala tradisional Korea, kafe hingga area bermain anak. Suasana healing yang ditawarkan Juknokwon memang memikat banyak orang dan cocok untuk berbagai kalangan. Tidak perlu khawatir akan keramaian juga, karena area yang luas memungkinkan banyak pengunjung untuk bersantai dan puas mengambil foto cantik diberbagai sudut Juknokwon tanpa harus mengantri. Jadi siapkan outfit terbaikmu saat berkunjung kesini.

BACA JUGA : 

Menikmati Mekarnya Bunga-bunga Sakura di Yeoido, Korea

Share D Table: Resto Instagrammable Tersembunyi di Seoul

Yuk Cari Tahu Gimana Orang Korea Menghabiskan Malam Minggu

[caption id="attachment_7560" align="alignnone" width="2182"] Kafe nuansa rumah tradisional Korea di area Juknokwon[/caption] Jangan terintimidasi dengan luas dan bukit-bukit yang ada di dalam Juknokwon ya. Karena bagian paling indah justru terletak mengarah ke pintu belakang, yaitu taman terbuka dengan nuansa air. Pengunjung kira-kira bisa menghabiskan waktu 2-3 jam di Juknokwon. Jalan kaki tidak akan begitu terasa berat, karena tempat istirahat dan bersantai banyak tersedia disana.

Bagaimana cara ke Juknokwon?

Naik bus express dari terminal Central City (Shinsegae) Seoul. Harga tiketnya 17600 won per orang untuk bis biasa dan 24300 per orang untuk bis dengan tempat duduk yang lebih lega. Bis ke Damyang tidak lah sering. Jika memang meniatkan diri untuk liburan sehari, ambil bis terpagi yaitu pukul 8.10 pagi. Dari Terminal Antar Kota Damyang, pengunjung bisa naik bis satu kali selama kurang lebih 15 menit. Jika bepergian dengan grup diatas 2 orang, akan lebih hemat naik taksi dengan rentang harga sekitar 3500-4200 won. [caption id="attachment_8097" align="alignnone" width="1280"]promo travel Korea Discovery Holiday[/caption]

Sumber: https://blog.istyle.id/hot-spot-in-korea-juknokwon-bamboo-forest/

Comments

You must Register or Login to post a comment.