K-Entertainment - 13 July 2018

Nuansa Lain Musim Semi di Sungai Han

Admin - 13 July 2018
Nuansa Lain Musim Semi di Sungai Han
Sungai Han, atau dalam Bahasa Korea disebut Hangang, adalah salah satu destinasi favorit pengunjung di Korea Selatan. Hanya saja tidak banyak yang tahu bahwa sungai yang panjangnya lebih dari 400 km ini punya berbagai sisi untuk dinikmati. Orang-orang banyaknya berkunjung ke Yeouido Park atau melihat Banpo Bridge. Nah, sekali-kali coba jelajahi sisi lainnya seperti Ttukseom atau Seoraeseom.

Ttukseom

Terletak di Ttukseom Resort Station subway Line 7, ada taman dan penyewaan sepeda yang buka sepanjang tahun. Di musim panas ada waterpark terbuka, sedangkan di musim dingin pengunjung bisa menikmati sledding slopes dengan harga terjangkau. Taman di sekitar Ttukseom sangat ideal untuk jalan-jalan sore dan naik sepeda bersama teman atau pasangan. Photo spot di sini adalah pemandangan berlatar belakangĀ LOTTE Tower, bangunan tertinggi di Korea, danĀ arena Olimpiade 1988.

2. Seoraesom

[caption id="attachment_7531" align="alignnone" width="1440"] Festival Bunga Canola Hangang[/caption] [caption id="attachment_7532" align="alignnone" width="3000"] Padang bunga canola di tepi Sungai Han[/caption] Seoraseom terletak tidak jauh dari Sevitseom atau Sevit Island, salah satu tempat wisata terkenal di sisi Sungai Han. Seoraseom menawarkan pengalaman piknik autentik ala Korea dan juga pemandangan taman bunga canola yang sangat cantik dimusim semi. Jadwal festival bunga canola bisa dicek tiap tahunnya di website Tourism Korea. Jangan khawatir, meski biasanya hanya tertera 2 hari saja, bunga canola tetap bisa kamu nikmati selama beberapa minggu. [caption id="attachment_7533" align="alignnone" width="3000"] area camping favorit[/caption] Ada lapangan parkir yang luas di Seoraesom untuk kamu yang datang dengan mobil. Area ini sangat populer untuk camping, sehingga banyak pengunjung yang datang dengan tenda mereka masing-masing. Tidak harus membawa tenda, alas duduk pun sebenarnya cukup. Karena ada banyak pohon rindang yang siap meneduhi. Namun perlu diingat, tidak seperti di Yeouido, tidak ada penjual atau penyewaan tikar di sekitar Seoraesom. Jadi siapkan alas dudukmu ya! [caption id="attachment_7534" align="alignnone" width="1440"] Sunset di Seoraeseom[/caption] Tips terbaik adalah datang sekitar jam 5 sore dan tunggu hingga matahari terbenam, tepatnya pada sekitar pukul 7 (berbeda-beda tergantung bulan). Jika cuaca cerah, langit dan pemandangan Seoraesom ditambah suasana santai bersama orang-orang tercinta akan sangat sayang jika dilewatkan. Seoraseom dapat dicapai melalui Stasiun Sinbanpo subway Line 9 exit 1, kemudian berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit dari situ. Apakah kalian tertarik mengunjungi sisi lain dari Sungai Han? [caption id="attachment_8096" align="alignnone" width="1280"]promo travel Korea Discovery Holiday[/caption]

Sumber: https://blog.istyle.id/nuansa-lain-musim-semi-di-sungai-han/

Comments

You must Register or Login to post a comment.