K-Entertainment - 20 May 2018

Kunjungi Tempat Wisata Gangneung (강릉) di Korea Selatan

Admin - 20 May 2018
Kunjungi Tempat Wisata Gangneung (강릉) di Korea Selatan
Ke Korea mesti ke mana aja sich? Jika diliat dari hasil sharing teman-teman di Instagram mungkin sering dengar yang namanya N Seoul tower, Nami Island, Sorak Mountain. Tapi pengen coba wisata yang beda sama yang lain ga sich? Bagaimana kalau jalan-jalan ke peternakan domba di kota Gangneung (강릉) ? Belum pernah kan? Kota Gangneung sendiri terletak di provinsi Gangwon. Termasuk dataran tinggi yang biasanya dipenuhi salju di saat winter.

Gangneung

Di Gangneung (강릉) terkenal dengan peternakan domba, namanya  YangtteMogjang (양떼목장). Daerah pegunungan yang penuh dengan padang hijau dan udara segar. Tips dari aku, kalau kalian mau ke sana lebih baik jangan liburan ala backpacker karena daerahnya cukup sulit dijangkau dengan menggunakan transportasi umum. Tapii.. kalau kalian penasaran ingin menjelajahi peternakan domba "YangtteMogjang (양떼목장)" dengan transportasi umum, bisa ikutin rute di bawah ini: Kalian bisa naik KTX di Cheongliangli station (청량리역) dari Seoul dan turun di Gangneung Station(강릉역) dengan biaya akomodasi KTX sekali jalan 27,600 won. Sesampai di Gangneung Station (강릉역) keluar dari station-nya jalan kaki sedikit kira-kira 900 meter . Kemudian kalian akan ketemu halte bus yang namanya Hangugjasangwanligongsa (한국자산관리공사) dengan nomor halte 4200095. Pastikan kembali tujuan yang tertulis sebelum naik bus supaya tidak salah arah ya. Lanjuttt.. Kemudian kalian naik bus nomor 503-1 dan turun di halte Daegwanlyeongjeongsang (대관령정상). Total biaya perjalanan mungkin tidak mencapai 30,000 won tetapi lama perjalanan bisa mencapai sekitar 3-3.5 jam. Nahh, jadi jika ingin ke peternakan domba YangtteMogjang (양떼목장), bakal jauh lebih nyaman kalau sewa mobil or bawa mobil menggunakan Google Map saja. ^^

Gangneung

Di YangtteMogjang (양떼목장) ada peternakan luas yang terbuka dan berbentuk seperti kandang. Untuk domba yang usianya sudah cukup dewasa akan dilepaskan langsung di lahan hijau sementara domba yang masih kecil umurnya akan di rawat di dalam kandang.

Gangneung

Pas kita berjalan menuju gunung, kita bisa melihat di sekitar peternakan dikelilingi dengan domba-domba. Kalian juga bisa kasih makan ke domba-dombanya lo.. So friendly banget domba-dombanya, dan yang pasti bersih! Bener-bener dalam kondisi terawat! Uniknya, di saat kita memberi makan ke dombanya, tidak usah takut kalo digigit, karena mereka tidak mampu menggigit tangan kita. Ulurkan saja tangan dengan posisi terbuka beserta makanannya. Seru dech! (You must try)! Selain itu, di dalamnya juga ada tempat bersantai, museum dan toko-toko yang menjual memento khas daerah sana. Jadi ceritanya di dalam museum dilarang berfoto, jadi foto-nya di luar bersama patung seorang writter terkenal.

Gangneung

Nah, buat yang lagi planning ke Korea, bisa tambahin Gangneung ke itinerary-nya aja. Daerahnya sejuk di pegunungan dan semuanya serba outdoor. Bener-bener udaranya fresh. Recommended banget buat ditambahin ke itinerary!

Sumber: https://blog.istyle.id/kunjungi-tempat-wisata-gangneung-%ea%b0%95%eb%a6%89-di-korea-selatan/

Comments

You must Register or Login to post a comment.

  • Clara
    10 March 2021
    Cool