Fashion - 29 May 2018

5 Skincare Essential Agar Wajah Tetap Lembab dan Cerah Selama Puasa!

Admin - 29 May 2018
5 Skincare Essential Agar Wajah Tetap Lembab dan Cerah Selama Puasa!
Beauties ! Selama bulan puasa kulit kita akan kekurangan cairan, akibatnya kondisi kulit akan berubah menjadi kering dan kusam. Selain menjaga asupan nutrisi saaat sahur dan berbuka kita juga dapat menggunakan skincare yang melembabkan dan mencerahkan wajah. Ini dia 5 Skincare Essential Agar Wajah Tetap Lembab dan Cerah Selama Puasa!

1. Sheet Mask

Sheet mask mungkin salah satu skincare yang diidolakan belakangan ini. Selain penggunaannya yang praktis, sheet mask juga bermanfaat untuk memberi tambahan nutrisi pada kulit. Essence yang terkandung dalam sheet mask memberi kelembaban ekstra terutama untuk kulit selama menjalankan ibadah puasa. Sheet mask memiliki banyak varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kulit, seperti ekstrak cucumber untuk melembabkan, tomat untuk kulit berjerawat, lemon untuk mencerahkan dan ekstrak lendir siput untuk memperbaiki tekstur kulit. Gunakan sheet mask 1-2 kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan. 

2. Hydrating Toner

Untuk kalian yang sering melakukan double toning, hydrating toner menjadi satu step yang tidak akan terlewatkan setelah menggunakan acid toner. Manfaat Hydrating toner adalah untuk menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah dan memberi kelembaban ekstra pada kulit sebelum menggunakan skincare lain. Selama berpuasa kondisi kulit kita menjadi kering yang seringkali mengakibatkan skincare yang digunakan tidak meresap secara maksimal. [caption id="attachment_6561" align="aligncenter" width="800"]The Saem Iceland Hydrating Toner SHOP iLOTTE.com
IDR 329.000[/caption] Bagaimana memilih hydrating toner untuk kulit? Hydrating toner biasanya memiliki kandungan gliserin, sodium PCA, hyaluronic acid, aloe vera, chamomile dan rorewater. Atau bisa mencari toner yang memiliki kata-kata soothing, moisturizing, calming dan hydrating.

BACA JUGA : Rutinitas Skin Care Terbaik Untuk Ibu Hamil

3. Serum

Selama berpuasa kondisi kulit akan kering dan cenderung susah meresap produk skincare. Maka dari itu penggunaan serum sangatlah penting karena serum adalah produk yang memiliki konsentrat yang tinggi sehingga mampu menutrisi kulit sampai lapisan paling dalam. Tekstur serum normalnya terasa ringan dan mudah meresap ke kulit. [caption id="attachment_6563" align="aligncenter" width="800"]Missha Time Revolution Night Repair Science Activator Borabit Ampoule SHOP iLOTTE.com
Missha, 223.300[/caption] Seperti produk skincare lain, Serum juga mempunyai banyak jenis dan manfaat. Ada yang berfungsi untuk mencerahkan, anti aging dan melembabkan jadi penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Serum digunakan pada pagi dan malam hari setelah menggunakan Hydrating toner.

Missha Ramadan Beauty Set

4. Moisturizer

Gunakan Moisturizer atau pelembab setiap hari pada pagi dan malam. Pelembab berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit serta memberikan nutrisi. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit sensitif dan berminyak bisa memilih pelembab dengan kandungan utama aloe vera. Kandungan aloe vera dapat melembabkan kulit sekaligus sebagai calming. Untuk masalah kulit kusam pilihlah pelembab dengan kandungan arbutin, aha, atau vitamin C. [caption id="attachment_7586" align="aligncenter" width="800"]The Saem Iceland Hydrating Soothing Gel SHOP iLOTTE.com
The Saem, Rp 149.000[/caption] Penggunaan pelembab pada saat berpuasa juga dapat membantu mengikat kadar air didalam kulit sehingga kulit terhindar dari dehidrasi yang mengakibatkan kulit menjadi kering.

5. Sunscreen

Selama menjalankan ibadah puasa aktifitas disiang hari tentu tidak dapat dihindari, maka dari itu menggunakan Sunscreen sangat penting guna melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Gunakan Sunscreen dengan minimal SPF 30 PA++ untuk aktfitas diluar ruangan. [caption id="attachment_7584" align="aligncenter" width="800"]Holika Dazzling Sunshine Moisture Capsule Sun Gel SHOP iLOTTE.com
Holika, Rp 338.000[/caption] Semakin tinggi SPF pada Sunscreen maka perlindungannya pun akan semakin lama terhadap bahaya sinar matahari. Nah, itulah 5 Skincare Essential  Selama bulan Ramadhan yang dapat menjaga kelembaban serata mencerahkan kulit. Selamat menjalankan ibadah puasa! Tetap semangat sampai hari kemenangan tiba!

BACA JUGA : Cek 7 Produk Skin Care Berkualitas Mulai Dari 90-an Ribu

Sumber: https://blog.istyle.id/5-skincare-essential-agar-wajah-tetap-lembab-dan-cerah-selama-puasa/

Comments

You must Register or Login to post a comment.