K-Entertainment - 22 April 2018

Cantiknya Sakura di Musim Semi Jinhae, Korea

Admin - 22 April 2018
Cantiknya Sakura di Musim Semi Jinhae, Korea
Musim Sakura, atau biasa disebut sebagai Cherry Blossom, adalah salah satu saat terbaik untuk berkunjung ke Korea. Berlangsung hanya sekitar satu minggu saja, kota-kota di Korea akan dipenuhi oleh bunga-bunga pink yang sangat cantik. Meski kerap berubah tanggal tepatnya, sakura umumnya bermekaran diawal bulan April atau akhir bulan Maret, tergantung Kota. Jadwal prediksi puncak musim bunga sakura biasanya akan keluar sekitar awal Maret tiap tahunnya. Nah untuk mendapatkan foto tercantik, kemana sih baiknya? [caption id="attachment_6534" align="aligncenter" width="700"] Jadwal Festival Tahun 2018[/caption] Ikon cherry blossom Korea adalah Jinhae, distrik atau kota kecil yang berletak sekitar 370km dari Kota Seoul. Jinhae merupakan bagian dari Provinsi Gyeongsang Selatan, provinsi dimana Busan berada. Pergi ke Jinhae bukan perkara mudah karena tidak banyak akses transportasi umum menuju sana. Pilihan utama dari Seoul adalah dengan bus tujuan Dong Seoul - Masan - Jinhae. Tetapi tiketnya cukup sulit didapatkan dimusim festival cherry blossom yang hanya berlangsung 10 hari ini. Pilihan lain adalah dengan menggunakan bus dari Busan. Bus dari Busan berangkat setiap 20 menit sekali dari Terminal Sasang (Busan Barat) dengan harga tiket 5,100 won per orang atau sekitar 63 ribu rupiah. Begitu memasuki Jinhae, dapat langsung dipahami mengapa kota ini menjadi ikon cherry blossom di Korea. Bunga sakura nan cantik memang bermekaran ditiap sudut kota di Jinhae!

Spot Foto Terbaik

[caption id="attachment_6549" align="alignnone" width="3000"] Sakura di Stasiun Gyeonghwa[/caption] Ada dua tempat yang selalu menjadi tujuan foto di Jinhae. Tempat pertama adalah Stasiun Gyeonghwa. Stasiun Gyeonghwa ini tidaklah dioperasikan lagi. Tetapi background kereta ditengah pohon-pohon sakura tidak pernah habis pesonanya untuk dijadikan latar belakang berfoto. [caption id="attachment_6604" align="alignnone" width="1280"]Musim semi Jinhae Yeojwacheon di penghujung musim sakura[/caption] Tempat kedua adalah Yeojwacheon Romance Bridge. Terletak sekitar 20 menit berjalan kaki dari Terminal Intercity Jinhae, Jembatan Yeojwacheon punya banyak spot foto dan selalu dipenuhi penjual makanan kaki lima dimusim festival. Ada banyak ornamen dan dekorasi yang sengaja dipasang dimusim festival agar pengunjung dapat mengambil gambar yang paling cantik.

Transportasi di Jinhae

Jangan khawatir, karena festival yang diprakarsai oleh pemerintah Kota Changwon ini cukup ramah turis. Dimulai dari tahun 2018, mereka juga menyediakan 4 line bus gratis untuk membawa turis ke tempat-tempat wisata cherry blossom. Kalau ragu atau butuh bantuan, silahkan datangi booth informasi yang tersedia di berbagai sudut kota. Bis dalam kota juga beroperasi cukup sering untuk membawamu ke tempat tujuan.

Cara ke Jinhae

Pesan bus dari terminal Dong Seoul - Jinhae (tiket sekitar 27 ribu won satu kali jalan) atau naik kereta cepat via Busan dan kemudian naik bus antarkota ke Jinhae. Untuk pengunjung asing, disarankan juga membeli tur harian lokal dari Seoul dari agen perjalanan online. Biasanya mencakup transportasi ke Jinhae dan juga ke spot-spot foto terbaik. Disarankan booking dari jauh-jauh hari.

Sumber: https://blog.istyle.id/cantiknya-sakura-di-musim-semi-jinhae-korea/

Comments

You must Register or Login to post a comment.