Fashion - 27 April 2018

DIY: Bikin Pore Pack Penghilang Komedo Dengan Budget Super Murah

Admin - 27 April 2018
DIY: Bikin Pore Pack Penghilang Komedo Dengan Budget Super Murah
Pore pact atau pore strips merupakan salah satu cara termudah untuk melenyapkan komedo. Dibandingkan dengan cara dipencet-pencet. Ditusuk-tusuk pakai alat besi tajam yang suka ditemui di salon-salon ketika sedang melakukan facial. Cara terbaik ya menggunakan pore pact ini. Cuma jujur saja, buat saya pribadi ukuran pore pact yang dijual di pasaran kurang luas dan puas untuk digunakan ke area wajah sekitarnya yang ada komedonya juga. Akhirnya saya coba deh buat DIY pore pack penghilang komedo dengan budget super murah. Kenapa bisa saya bilang super murah? Nah berikut DIY nyaa.... Bermula dari kapoknya saya pernah facial di salon, yang mana kalau facial di salon enggak afdol kalo enggak di ekstraksi komedonya dengan cara dipencet-pencet atau ditusuk-tusuk sampe berlinang air mata. Hanya demi hidung yang bebas dari komedo. Tapi yang timbul hidung saya malah mekar. dan pori-pori juga ikut terbuka lebar, seolah menyambut hangat dan ramah para debu dan kotoran masuk kedalam pori-pori hidung. Alhasil malah panen komedo lebih banyak dari sebelumnya.
Nah kalau saya menggunakan pore pack. Komedo keangkat tanpa pake drama berlinang air mata dulu tuh. Sampai akhirnya mencoba DIY aja deh, keunggulannya banyakk! Bahan yang digunakan lebih alami, super murah karena penggunaannya bisa berkali-kali dan lebih luas penggunaannya, juga bahannya mudah ditemukan dimanapun ^_^
Berikut step by step DIY Pore Pack Penghilang Komedo 
Bahan dan Alat yang dibutuhkan :
  1. Siapkan 1 butir telur
  2. Siapkan tissue kering berupa tissue khusus untuk wajah ya, jangan sampai tissue basah ataupun tissue makan apa lagi sampai tissue toilet  :D
  3. Air hangat.
  4. Handuk kecil/waslap wajah
  5. Mangkuk kecil
  6. Sendok
  7. Kuas wajah, seperti kuas masker, kalau enggak punya boleh juga pake brush foundation makeup yang masih bersih.
Cara penggunaannya :
  • Pertama tama siapkan mangkuk dan sendok yang nantinya akan digunakan menampung isi dari telur.
  • Pecahkan telur terlebih dahulu, ambil putih telurnya saja, karena yang digunakan hanya putih telurnya saja. Untuk kuning telurnya goreng saja buat dimakan hahaha :P

  • Kocok sampai putih telur cair dan mengeluarkan buih, pertanda tekstur putih telur sudah cair dan merata.
  • Sebelum putih telur ini kita gunakan. Bersihkan terlebih dahulu wajah kita dari sisa-sisa debu dan kotoran yang menempel di wajah, dengan menggunakan sabun wajah.
  • Setelah itu bilas, dan keringkan wajah.

  • Ambil air hangat yang sudah kita siapkan tadi. Basahkan waslap wajah secukupnya saja. Tempel ke hidung atau bagian lainnya yang dirasa mau diangkat komedonya. Kompres kisaran 5menit. Gunanya untuk membuka pori-pori dan melembutkan komedo yang menyumbat agar mudah terangkat.
  • Setelah itu lap dengan tissue kering sisa-sisa basah dari kompres tadi.

  • Baru oleskan putih telur yang sudah kita kocok tadi secara merata kebagian hidung/area lainnya yang diinginkan.

  • Setelah itu, baru tempelkan potongan tissue yang sudah dipersiapkan sampai menempel rapi.
  • Oles lagi putih telur diatas tissue yang sudah ditempel tadi secara merata.
  • Tempel lagi tissue diatasnya lagi

  • Dan oleskan lagi putih telur diatas tissue tumpukkan kedua. (Untuk layer tissuenya boleh 2 atau 3 tumpukan, kalau saya lebih suka 2 kadang 3 tumpukkan saja enggak usah tebal-tebal banget lebih dari itu, yang penting bisa buat ngangkat komedonya tanpa takut tissuenya sobek nantinya)

  • Selesai deh, Diamkan ditunggu sampai dirasa kencang dan sudah benar-benar sempurna keringnya. Terutama di sela-sela cuping hidung, pastikan benar-benar kering. Biar komedonya terangkat sempurna.
  • Setelah dirasa kencang dan kering sempurna, angkat perlahan, lalu bilas wajah hingga bersih. Habis itu tinggal jalanin ritual Skincare ala teman readers kayak biasanya dehh!
Nah, itu aja sih DIY Porepack rumahan yang saya suka pakai. Karena bisa sesuka hati menggunakannya berapa kalipun. Buat saya dengan berbahan telur ini, saya enggak ngerasa iritasi dikulit. Dan malahan dapet plus-plusnya karena bagus manfaat telur untuk kulit wajah juga. Jadi enggak cuma sekedar ngangkat komedo aja.
Simpel tips dari saya. Karena bahannya aman dan alami, biar maksimal bisa digunakan 2 hari sekali. Biar tumpukan komedo terhindari, biar hidung tetep terasa halus dan pori-pori lama-lama mengecil.
Simple banget yah...enggak perlu drama sakit dan sedih berlinang air mata buat ngeluarin komedo doang. Cukup berlinang lah air mata kalian dihadapan kedua orang tua tercinta....EAA~ tumben via bijak bahahahaha.
Semoga berguna DIY pore pack penghilang komedo ini. Kalau teman readers punya DIY andalannya juga, boleh dong share di sosial media iSTYLE ^_^

Sumber: https://blog.istyle.id/diy-bikin-pore-pack-penghilang-komedo-dengan-budget-super-murah/

Comments

You must Register or Login to post a comment.