Fashion - 26 March 2018

Bateeq Mengapresiasi Wayang Kulit Dalam Koleksi Bertajuk Kelir

Admin - 26 March 2018
Bateeq Mengapresiasi Wayang Kulit Dalam Koleksi Bertajuk Kelir
Salah satu brand batik ternama Indonesia bateeq baru saja menggelar presentasi fashion koleksi Fall/Winter 2018. Lewat koleksi bertajuk Kelir ini, bateeq mewujudkan apresiasinya terhadap wayang kulit Jawa.

bateeq Kelir

bateeq Kelir

Berbagai siluet, motif, material serta detail dipersembahkan secara apik oleh bateeq. Lewat deretan koleksinya yang menawan, bateeq menonjolkan perpaduan pola batik awan, pohon, bunga magnolia, mega mendung, kawung dan parang.

bateeq Kelir

Bateeq Kelir

Dalam dunia wayang sendiri, Kelir berarti layar putih yang menunjukkan siluet bayangan tokoh wayang. Secara kasat mata, bateeq menghadirkan efek bayangan ini lewat detail laser cut dan cut out pada blouse ataupun kemejanya.

bateeq Kelir

bateeq Kelir

Selain itu, Kelir dalam bahasa Jawa juga punya arti warna. Hal ini dikomunikasikan bateeq melalui berbagai variasi warna kuat dan terang yang berpadu dalam pola batik menawan. Walaupun beberapa koleksi menggunakan material kain dan warna yang sama, tetapi tetap terlihat perbedaan spesial pada model, detail, tekstur dan volume.

bateeq Kelir

bateeq Kelir

Lewat koleksi Kelir, bateeq ingin memberikan apresiasi terhadap wayang kulit sebagai bagian dari budaya Indonesia serta menghadirkan ide tentang "bayangan". Bateeq akan selalu menampilkan koleksi yang cocok dipakai dalam sebaga kesempatan pagi, siang sampai malam. Kasual ataupun formal, bateeq tetap memenuhi kebutuhan tren fashion terkini sekaligus setia pada identitas khas Indonesia.

Sumber: https://blog.istyle.id/bateeq-mengapresiasi-wayang-kulit-dalam-koleksi-bertajuk-kelir/

Comments

You must Register or Login to post a comment.