Uncategorized - 24 October 2017

10 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea

Admin - 24 October 2017
10 Tips Memilih Produk Kecantikan Korea
Sejak beberapa tahun terakhir, budaya Korea memang semakin populer di Indonesia. Bukan cuma soal drama Korea, kamu pasti juga udah nggak asing dengan aneka produk Korea. Selain makanan khas dan produk kesehatan, aneka produk kecantikan dari negeri ginseng tersebut juga tak kalah diminati. Produk kecantikan asal Korea memiliki kualitas yang istimewa dan cocok dengan karakter kulit masyarakat Indonesia. Namun, kamu harus tetap cermat sebelum membeli, ya. Tips-tips ini akan mempermudah kamu saat memilih produk kecantikan Korea. Belilah produk Korea yang sesuai dengan karakter kulitmu supaya kamu tak mengalami alergi atau gangguan kulit lainnya.

1. Mengutamakan Produk Populer

BB Cushion Korea

Walaupun banyak sekali produk kecantikan korea yang beredar di pasaran, bukan berarti semuanya baik untuk kesehatan. Sebaiknya kamu mengutamakan produk kecantikan Korea yang populer . Karena biasanya produk populer sudah dilengkapi izin resmi dari departemen kesehatan dan telah lolos uji klinis. Risiko gangguan kesehatan kulit akibat produk kecantikan berbahaya pun bisa diminimalkan.

2. Mencari Testimoni Terlebih Dahulu

Lip Tint Korea

Sebelum memutuskan membeli suatu produk kecantikan Korea, sebaiknya kamu mencari testimoni terlebih dahulu. Sekarang, banyak beauty blogger Indonesia yang kerap membuat ulasan mengenai produk Korea. Bacalah ulasan dan testimoninya dengan cermat. Jika banyak testimoni yang menyatakan bahwa produk tersebut baik untuk jenis kulitmu, maka kamu tak perlu ragu membelinya.

3. Mengetahui Ciri-Ciri Produk Original

Korean Beauty

Pasti kamu gak mau kan terkecoh dengan produk kosmetik palsu?  Biasanya produk palsu memang sangat mirip dengan produk orisinal. Namun pasti ada beberapa hal yang membedakan dari segi kemasan, segel pengaman, serta tekstur dan aroma produk. Kamu wajib mengetahui ciri-ciri produk orisinal terlebih dahulu agar tak mudah terkecoh dengan produk palsu.

4. Memilih Produk Dengan Kandungan Organik

Korean Beauty

Produsen kosmetik Korea ternyata peduli terhadap kandungan bahan alami pada produknya. Itulah sebabnya kini makin banyak produk yang mengandung bahan-bahan organik. Selain ramah lingkungan, bahan-bahan organik tersebut juga tidak berisiko bagi kesehatan kulit. Kandungan alaminya akan menjaga kesehatan kulitmu dengan baik. Kulitmu akan selalu kelihatan menarik dan awet muda.

5. Membeli Produk Dalam Kemasan Kecil

Korean Beauty

Khawatir akan merasa tak cocok dengan produk Korea  yang kamu beli? Kamu nggak perlu parno berlebihan. Karena, kamu bisa membeli produk tersebut dalam kemasan kecil ketika mencobanya. Jika produk kecantikan pilihanmu ternyata tak cocok dengan jenis kulitmu, kamu tidak membuang banyak uang. Harga produk kemasan kecil tentu lebih terjangkau. Sementara itu, kamu bisa lanjut membeli kemasan besarnya bila sudah merasa cocok dengan produk kosmetik tersebut.

6. Jangan Terkecoh Dengan Harga Murah

Korean Beauty

Ternyata tak sedikit produk kecantikan palsu yang mengusung brand populer Korea. Jangan sampai kamu terkecoh dengan harga murahnya. Produk kecantikan Korea yang populer pasti sudah dibanderol dengan standar harga tertentu. Jadi, mustahil ada produk asli yang dijual jauh lebih murah dari harga pasaran. Kamu mesti lebih cermat mengenali ciri khas produk kecantikan Korea yang asli. Hindari produk kecantikan palsu yang berisiko bagi kesehatan kulitmu.

7. Memilih Produk Kosmetik Secara Bertahap

Korean Beauty

Sebaiknya kamu nggak langsung menggunakan suatu rangkaian produk kosmetik Korea secara lengkap. Kamu bisa memulainya dengan memilih produk pelembap atau pembersih wajah. Kalau sudah merasa cocok, peralihan rangkaian produk pun bisa dilakukan secara bertahap. Hal ini akan membuat kulitmu mudah beradaptasi dengan kandungan pada produk baru tersebut.

8. Mengandalkan Toko Online Terpercaya

Korean Beauty

Kamu nggak harus pergi ke Korea kalau ingin beli aneka produk kecantikan yang kamu butuhkan. Saat ini beberapa toko online terpercaya di tanah air juga sudah menyediakan produk kecantikan asli dari Korea. Toko online dengan konsep serba Korea tersebut membuatmu leluasa memilih produk yang kamu butuhkan. Semua spesifikasinya tercantum dengan jelas bagi para pelanggan. Kamu pun tak akan salah pilih ketika berbelanja. Memesan produk Korea secara online sangat praktis bagi kamu yang memiliki segudang rutinitas.

9. Memperhatikan Tanggal Kedaluwarsa Produk

Korean Beauty

Bukan hanya makanan dan minuman yang punya tanggal kedaluwarsa. Produk Korea khususnya yang berhubungan dengan kosmetik pun memiliki masa kedaluwarsa. Pastikan bahwa masa kedaluwarsa tersebut masih lama. Sehingga kulitmu nggak akan rusak karena perubahan kandungan dalam produk perawatan yang kamu beli.

10. Mencermati Segel Pengaman Pada Produk

Korean Beauty

Segel pengaman pada produk menandakan bahwa produk tersebut belum pernah digunakan. Risiko kontaminasi akibat kuman atau gangguan lain pada produk kecantikan tersebut tak akan mengganggu kulitmu. So, jangan ragu protes jika kamu mendapatkan produk kecantikan Korea yang segelnya sudah tak utuh. Kamu berhak memperoleh jaminan keaslian produk ketika kamu membelinya. Nah, sekarang saatnya hunting produk kecantikan Korea favoritmu di K-SHOP ! Dengan pilihan produk kosmetik Korea yang beragam, iLOTTE menghadirkan pengalaman berbelanja yang berbeda. Lakukan yang terbaik untuk merawat kulit secara alami. Karena, perawatan kulit merupakan salah satu investasi kesehatan yang manfaatnya akan terasa beberapa tahun mendatang. Glowing skin is always in!

Sumber: https://blog.istyle.id/10-tips-memilih-produk-kecantikan-korea/

Comments

You must Register or Login to post a comment.