Pada tanggal 23 Februari 2024 KST, TWICE merilis mini album Korea ke-13 mereka yang bertajuk ‘With YOU-th’ dengan single utama berjudul ‘ONE SPARK’. Meskipun album dan lagunya sangat disukai oleh para penggemar, ‘ONE SPARK’ mendapatkan hasil yang buruk di tangga lagu. Para penggemar percaya bahwa hal ini disebabkan oleh kurangnya promosi dan pemasaran JYP Entertainment untuk comeback grup tersebut sehingga menyebabkan kemarahan di kalangan para ONCE (fandom TWICE).
Pada tanggal 2 Maret 2024, sebuah postingan berjudul ‘Fandom Tiongkok TWICE mengirimkan truk ke JYP’ dibagikan di forum komunitas online populer Korea Selatan. Poster asli (OP) membagikan foto-foto tuntutan truk tersebut dari perusahaan.
Sumber foto: Google
ONCE Tiongkok menggunakan truk tersebut untuk mengingatkan JYP Entertainment bahwa TWICE adalah girl grup papan atas, dan menuntut agar mereka mempertimbangkan kekhawatiran dan pertanyaan para penggemar.
Selain itu, mereka meminta perusahaan untuk berinvestasi pada playlist dan lalu lintas TikTok. Hal ini akan memungkinkan TWICE dan para member lainnya untuk terekspos ke lebih banyak tempat, sehingga memberi mereka lebih banyak peluang untuk meningkatkan reputasi mereka.
Mereka mengklaim tanpa TWICE, JYP Entertainment seperti gelandangan yang mengemis di jalanan. Hal ini mengacu pada fakta bahwa selama masa puncak TWICE, mereka menduduki puncak tangga lagu, meraih penghargaan, menjual ribuan album, dan memulai berbagai tur. Mereka membantu membesarkan JYP Entertainment dan memberi mereka keuntungan besar.
Baca Juga:
5 Music Video TWICE dengan Koreografi yang Memukau!
Dalam pernyataan lain, ONCE Tiongkok mengecam penata gaya grup tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka gak boleh mengizinkan TWICE memakai riasan, pakaian, dan gaya rambut yang gak menunjukkan kekuatan para anggota. Mereka juga menyatakan bahwa mereka gak boleh membiarkan desain album dan perencanaan kreatif gak mendapat banyak perhatian.
Menariknya, OP tersebut menyertakan tweet dari ONCE Korea. Terungkap bahwa JYP Entertainment gak memasang iklan apa pun di Twitter untuk comeback ‘ONE SPARK’ TWICE, jadi mereka mengeluarkan uang dan melakukannya sendiri. ONCE dari Korea meminta orang-orang untuk me-retweet tweet tersebut.
Baca Juga:
5 Member TWICE yang Menjadi Brand Ambassador Ternama Dunia
Banyak yang setuju dengan tuntutan ONCE Tiongkok. Mereka mencatat bahwa JYP Entertainment gak akan berarti apa-apa tanpa TWICE dan bertanya-tanya mengapa perusahaan tersebut gak mempromosikan grup tersebut sama sekali.
Orang-orang berkomentar bahwa TWICE telah menghasilkan banyak uang bagi mereka, jadi gak adil jika mereka gak dipromosikan dengan benar. Beberapa menyatakan mereka bahkan gak tahu TWICE akan comeback.
Beberapa komentar dari para K-Netz dan ONCE seperti berikut:
"Serius, kenapa JYP gak mempromosikannya sama sekali?"
"Mereka sangat bodoh karena gak berinvestasi di TWICE ketika mereka menghasilkan banyak uang bagi perusahaan."
"Aku bahkan gak tahu mereka akan comeback. Aku melihat lagu mereka di kategori 'HOT', dan aku mendengarkannya, dan itu sangat bagus. JYP, promosikan mereka."
"Sayang sekali. Sementara itu, TWICE masih merilis lagu."
"TWICE menghasilkan banyak uang dengan tur mereka..."
"Gak ada promosi. Saya bahkan gak tahu lagunya sudah keluar."
Baca Juga:
TWICE Umumkan Konser 'READY TO BE' di Las Vegas, Catat Tanggalnya!
Waduh gimana nih pendapat Teman iStyle dengan kehebohan ini? Coba komen di bawah ya!
By the way, buat Teman iStyle yang mau beli merchandise K-Pop lainnya, kamu bisa beli di WithMuu iStyle.id lho. Karena dijamin original trusted, koleksinya cukup lengkap, dan juga lagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin. Buruan check out!
Comments
You must Register or Login to post a comment.