K-Pop Zone - 21 December 2023

G-Dragon Resmi Tinggalkan YG Entertainment Setelah 17 Tahun, dan Bergabung di Galaxy Corporation

Adinda Fitriayu - 21 December 2023
G-Dragon Resmi Tinggalkan YG Entertainment Setelah 17 Tahun, dan Bergabung di Galaxy Corporation

Sebelumnya pada tanggal 18 Desember KST, outlet berita Korea melaporkan bahwa G-Dragon menerima pembebasan dari kasus terkait narkoba, dan membebaskannya dari tuduhan penggunaan narkoba ilegal.

Hal ini diikuti oleh pernyataan Galaxy Corporation pada tanggal 20 Desember hari ini, ketika agensi tersebut mengungkapkan rencananya untuk G-Dragon di masa depan dan menguraikan kasus terkait narkoba sang idola, bersamaan dengan pembebasannya.

"Menanggapi pembebasan G-Dragon atas dugaan penggunaan narkoba pada tanggal 18, Galaxy Corporation berencana untuk merangkum dan menguraikan insiden tersebut dan mengklarifikasi posisinya atas laporan palsu dari polisi, wanita yang terlibat dalam kasus ini, dan postingan jahat."

Kami akan menjelaskan rencana G-Dragon untuk tahun 2024.”

Galaxy Corporation juga menyampaikan bahwa meskipun benar bahwa G-Dragon mengadakan pertemuan dengan perusahaan tersebut, belum ada kontrak eksklusif yang ditandatangani. "Memang benar G-Dragon mengadakan pertemuan dengan Galaxy Corporation. Namun, salah jika dia memutuskan menandatangani kontrak eksklusif dengan perusahaan tersebut."

Sementara itu, outlet berita Korea Sports Seoul menyampaikan bahwa ada kemungkinan G-Dragon memperbarui kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment, sehingga menimbulkan pertanyaan di kalangan komunitas K-pop. Namun, YG menyatakan sulit mengomentari masalah tersebut. “Sulit untuk mengomentari kembalinya G-Dragon ke YG Entertainment,” kata agensi.

Baca Juga:

G-Dragon Resmi Terbebas Dari Tuduhan Penggunaan Narkoba!

G-Dragon Dalam Diskusi Terkait Kesepakatan Eksklusif Dengan Galaxy Corporation

YG Entertainment Rilis Pernyataan Resmi Tentang Kepergian G-Dragon

Pada hari yang sama (20 Desember KST), YG Entertainment memposting pemberitahuan di situs resmi BIGBANG. Menurut pengumuman tersebut, G-Dragon kini akan resmi meninggalkan YG setelah 17 tahun. Agensi juga menyatakan dukungannya terhadap awal baru G-Dragon.

Baca pernyataan resminya di sini:

"Ini adalah YG Entertainment.

G-Dragon telah menjadi salah satu artis ikonik kami, dan kami merasa terhormat telah menghabiskan waktu bersamanya sejak debutnya dengan BIGBANG pada tahun 2006. Kami dengan tulus berharap G-Dragon memulai awal yang sukses di babak barunya.

Kami dengan hormat meminta para penggemar untuk memberikan banyak dorongan dan dukungan kepada G-Dragon. Semoga G-Dragon mendapatkan yang terbaik dalam usahanya di masa depan.

Terima kasih.”

Sukses selalu untuk G-Dragon!

Baca Juga:

Benarkah G-Dragon Kembali Bergabung dengan YG Entertainment?

Comments

You must Register or Login to post a comment.