K-Pop Zone - 11 December 2023

RM dan V BTS Berangkat Wamil Hari Ini!

Adinda Fitriayu - 11 December 2023
RM dan V BTS Berangkat Wamil Hari Ini!

Pada tanggal 11 Desember KST yang berarti hari ini, RM dan V BTS akan memulai wamil mereka nih Teman iStyle. Sebelumnya, RM dan V memasuki Pusat Pelatihan Tentara Nonsan di Chungnam untuk menjalani pelatihan dasar militer, setelah melakukan pelatihan dasar dalam jangka waktu tertentu, mereka akan memulai dinas militer sebagai prajurit aktif di ketentaraan.

Pada tanggal 5, agensi mereka Big Hit Music berkomunikasi melalui platform komunikasi penggemar Weverse, mengatakan, "Gak akan ada acara resmi terpisah pada hari bergabung dengan unit pelatihan rekrutmen."

Mereka meminta para penggemar untuk gak mengunjungi lokasi tersebut untuk mencegah kecelakaan keselamatan akibat kemacetan. Perkiraan tanggal keluarnya RM dan V adalah 10 Juni 2025.

Baca Juga:

Jelang Wajib Militer, RM BTS Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Para Penggemar

rm btw wamil

Sumber foto: Google

Sehari sebelum berangkat wamil, RM dan V secara pribadi berbagi pemikiran mereka tentang wajib militer kepada penggemar. RM memulai, "Harinya akhirnya tiba. Aku punya banyak pikiran yang berputar-putar di kepalaku, tapi sekarang karena hal itu ada di sini, aku merasa sulit untuk berbicara."

Ia melanjutkan, "Aku sangat bahagia hidup sebagai anggota BTS selama sepuluh tahun terakhir. Aku selalu mengatakan ini, namun akhir juga merupakan permulaan. Aku sangat yakin bahwa sesuatu yang baik menanti kita setelah ini."

RM menambahkan, "Pasti lebih sulit bagi Jin dan J-hope, yang harus menanggung masa-masa ini sebelum kita. Melihat mereka menanganinya dengan begitu berani memberi kita keberanian yang besar. Aku percaya 18 bulan ini, baik panjang atau pendek, akan menjadi tahun yang sangat berharga bagi kita. masa inspirasi dan pembelajaran yang aneh dan baru bagi kita semua."

Baca Juga:

Berangkat Wamil Hari Ini, V BTS Tampil Rambut Pendek

v bts wamil

Sumber foto: Twitter (naver_taehyung)

Selain itu, V, yang membagikan foto potongan rambut pendeknya untuk wajib militer dengan keterangan ‘H-1’, mengatakan, "Itu adalah fantasiku. Kepala gundul dan kacamata hitam. Aku selalu ingin mencobanya suatu hari nanti, dan aku senang melakukannya." Ia juga merayakan wajib militernya dengan memegang kue bertuliskan 'Aku akan menunggu' di atasnya.

Secara khusus, V diketahui pernah melamar ke unit misi khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat.

Sementara itu, setelah RM dan V melakukan wajib militer pada tanggal 12 Desember yang berarti besok, Jimin dan Jungkook juga akan menjalani wajib militer bersama, yang berarti ketujuh anggota BTS akan memulai tugas militer mereka.

Semoga RM, V dan anggota BTS lainnya mendapatkan yang terbaik selama wajib militer mereka!

Baca Juga:

Wah! '3D' Jungkook Balik Lagi ke Billboard Hot 100!

Comments

You must Register or Login to post a comment.