K-Entertainment - 21 April 2017

Let’s Have Some Fun with Board Games!

Admin - 21 April 2017
Let’s Have Some Fun with Board Games!

Kadang pas lagi nongkrong sama temen-temen, gue juga suka bingung mau ngapain lagi selain ngobrol yang itu-itu aja. Kalau nonton ke bioskop, filmnya juga nggak selalu bagus. Berawal dari kebosanan kayak gini, gue mencari ide segar biar nongkrong nggak jadi basi. Akhirnya, gue menemukan café yang menawarkan sewa permainan board game di daerah Serpong, tempatnya nyaman bikin gue betah, harga makanannya terjangkau, genre board game yang mereka punya juga variatif banget. Gue sendiri memilih dua board game dengan jenis keseruan yang berbeda. Penasaran? Baca lebih lanjut di bawah ya untuk review-nya.

A La Carte Board Game - shop4jp.com

A La Carte

Sesuai dengan judulnya, ini merupakan board game tentang masak-masakan. Meski bisa dimainkan untuk anak kecil sekalipun, gue akui A La Carte seru sampai bikin gue dan temen-temen gue ketawa nggak berhenti. Peralatan mainan ini juga lucu-lucu, dari panci mini, kompor mini, kartu-kartu yang bergambar makanan, beberapa ‘bumbu’ dapur, sampai yang standard kayak dadunya-pun unik. Instruksinya mudah banget, di sini kita berperan jadi seorang koki yang bekerja di restoran. Untuk memenangkan permainan ini kita harus memasak tiga menu makanan dengan sukses. Dengan begitu kita akan mendapatkan tiga bintang layaknya Michelin Star gitu. Tapi nggak usah takut dulu, karena kita nggak akan disuruh untuk benar-benar masak kok. Di dalam permainan ini yang paling dibutuhkan adalah faktor keberuntungan. Pokoknya, kalau kalian suka sama permainan santai atau mungkin mau main bareng keluarga, harus cobain A La Carte. Gue sendiri seneng sama board game seperti ini yang ringan dan nggak membutuhkan banyak mikir.

Amazon.com: Surfin' Meeple River Dragons Board Game: Toys & Games

River Dragons

 River Dragons ini permainannya lebih rumit dan harus pakai strategi. Tipe permainan ini akan seru dan chaos banget kalau dimainkan bareng temen-temen yang kompetitif. Di sini, semua pemain memiliki tujuan untuk menyebrangi sungai dari desa mereka masing-masing dengan action cards yang ada. Jadi kalau ada temen lo yang rese, dia bisa block jalan dan menghalangi lo sampai ke seberang. Seru banget, kan? Kalian akan ditantang untuk berpikir penuh strategi biar nggak salah ambil jalan. Gue sendiri harus hati-hati supaya temen gue nggak menang, walaupun sebenarnya permainan ini akan cepat selesai kalau semua pemainnya kerja sama. Cuma kalau dimaininnya pakai kerja sama, jadinya ya nggak asik karena terlalu mudah nantinya. Asalkan kalian semua ingin menang duluan, dijamin permainan ini nggak bakal bikin bosan. Gimana udah cukup tertantang belum untuk cobain langsung keseruan A La Carte dan River Dragons?

Comments

You must Register or Login to post a comment.