Lifestyle - 30 April 2017

Yuk, Kenali 7 Kandungan yang Berfungsi sebagai Anti-Aging

Admin - 30 April 2017
Yuk, Kenali 7 Kandungan yang Berfungsi sebagai Anti-Aging

Kita memang nggak bisa menghindari yang namanya penuaan alami, tapi kita bisa merawat kulit agar tetap tampil segar dan mengurangi tanda-tanda dengan produk anti-aging yang ada. Aku pun jadi tahu kalau ada beberapa kandungan penting dalam produk-produk tersebut yang berfungsi sebagai anti-aging. Apa saja sih kira-kira? Yuk, kita kenali.

1. Retinol

This one is holy grail of anti-aging ingredients!  Kandungan yang banyak ditemukan pada krim dan serum ini adalah turunan vitamin A yang mampu menstimulasi sel kulit baru dan mengurangi garis pada wajah. Walau namanya kayak nama obat atau zat kimia yang terdengar agak serem, retinol ini ramah buat kulit. Idealnya, pakailah serum yang mengandung retinol ini saat malam hari. Just as  a reminder, kamu wajib menggunakan pelembab atau face oil setelah memakai retinol. Silakan pakai rutin sekitar 10-12 minggu untuk lihat khasiatnya.

2. Antioksidan

Antioxidant is the great anti-aging ingredient which tackles free radicals. Kandungan yang satu ini sudah terbukti efektif membantu mengurangi jerawat dan kerutan pada wajah. Ajaibnya lagi, antioksidan juga bisa menolong kulit untuk mengembalikan tekstur dengan sendirinya bila mengalami iritasi. Aku pun nggak perlu repot mencarinya, karena serum yang mengandung antioksidan sudah banyak dijual dan mudah sekali ditemukan.

3. Hyaluronic Acid (HA)

Sebetulnya HA adalah kandungan yang udah ada di dalam tubuh kita sebagai pelembab alami. Tapi, saat umur bertambah, kadar HA otomatis menurun. Aku bersyukur banget dengan kemajuan teknologi, sekarang telah banyak skin care yang mengandung HA di dalamnya. Kulit menjadi lebih kencang, wajah  tampak bervolume dan awet muda.

4. AHA (Glycolic Acid) - Exfoliator

For those who enter the age of 30 or above, we start to need the highly performed AHA exfoliant which is able to lessen the wrinkles, pores, lines, also avoids the signs of skin damage. Yup, kandungan AHA yang berfungsi sebagai exfoliator ini  efektif membantu memerangi tanda-tanda penuaan dini dan mengangkat sel kulit mati di wajah kita. It kind of shows a more toned and brighter skin.

5. Neck serum

Aku anjurkan sebaiknya kita memakai produk anti-aging yang tidak hanya untuk wajah saja, tetapi juga leher. Kenapa? Karena kalau leher sudah terlanjur kendur, bakal susah sekali disamarkan, bahkan dengan operasi sekalipun hehe. Neck serum pun aman untuk digunakan di wajah, jadi kamu nggak usah khawatir.

6. Vitamin E

Kalau mendengar kata vitamin, pasti langsung kita langsung relate fungsinya untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ternyata vitamin E juga efektif berfungsi mengurangi datangnya kerutan serta mengurangi perubahan warna kulit yang tidak merata. Vitamin ini juga mampu mencegah kerusakan kolagen kulit dan melembabkannya.

7. SPF

SPF (Sun Protection Factor) memang lebih sering digunakan dalam sunscreen atau sunblock. Namun, selain menjaga kulit dari radiasi sinar ultraviolet, SPF juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk kulit supaya nggak cepat hitam atau timbul kerutan. Tidak heran sekarang udah ada banyak produk krim anti-aging yang turut mengandung SPF. So, if you’re looking for anti-aging product, make sure to look at the ingredients.

Sumber: https://blog.istyle.id/yuk-kenali-7-kandungan-yang-berfungsi-sebagai-anti-aging/

Comments

You must Register or Login to post a comment.